Perbedaan your dan yours

Mengenal Perbedaan Your and Yours

Agu 15, 2022 | Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris bisa menjadi hal yang menyenangkan sekalipun materi pembelajarannya cukup banyak. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu pelajari dalam bahasa Inggris, salah satunya adalah perbedaan Your dan Yours yang sering membuat pemula merasa kebingungan.

Jika dalam bahasa Inggris ada berbagai macam jumlah subjek yang akan digunakan, misalnya “I, you, they, she, he, it, dan lain sebagainya”. Nah, setiap subjek ini memiliki fungsi yang berbeda ya dalam kalimatnya. Dalam bahasa Inggris, setiap subjek ini memiliki beberapa ragam fungsi, misalnya fungsi kepemilikan, sebagai kata benda, dan lain sebagainya. Begitu juga perbedaan tujuan dan makna dari penggunaan Your dan Yours.

Baca Juga: KATA GANTI KEPUNYAAN DALAM BAHASA INGGRIS

Bentuk Kata Ganti “Kamu” dan Kata Kepemilikan “Milikmu” dalam Bahasa Inggris

Jika kamu belajar bahasa Inggris pasti akan mempelajari tentang kata ganti “You” yang artinya “Kamu”. Nah, pada kata ganti tersebut juga ada banyak beberapa kata kepemilikan yang menunjukkan “Milikmu” nih. 

Mungkin banyak pemula bahasa Inggris yang merasa bingung dalam penggunaannya di bahasa Inggris, misalnya seperti berikut ya;

  • Could you help me? – Bisakah kamu membantu ku?
  • You’re the best actor – Kamu adalah aktor terbaik
  • I want to borrow your pen – aku ingin meminjam pena mu
  • This Bag is similar with yours – tas ini mirip dengan milikmu.

Karena banyak jenis kepemilikan, kamu harus memahami penggunaannya ya. Salah satu yang harus kamu pelajari adalah perbedaan Your dan Yours dalam bahasa Inggris nih, seperti berikut;

Kata Ganti Your

Ketika sedang belajar bahasa Inggris kamu pasti akan menemui kata “Your” yang merupakan bentuk kata sifat dan menunjukkan kepemilikan. Nah, arti dari Your sendiri ini adalah “milikmu”.

Karena termasuk sebagai kata kepemilikan, maka penggunaan Your harus diikuti dengan kata benda atau hal lain yang menunjukkan kepemilikan di belakangnya ya. 

Contohnya;

  • Your uncle is a fireman – Pamanmu adalah seorang pemadam kebakaran.
  • Your house is very beautiful- Rumahmu sangat indah
  • I saw your sister yesterday – Aku Melihat Saudara Perempuanmu Kemarin

Jadi, penggunaan Your ini akan digunakan untuk menunjukkan kepemilikan dan diikuti oleh benda yang yang akan dibicarakan kepemilikannya.

Kata Ganti Yours

Selanjutnya kamu juga harus mempelajari tentang kata ganti “yours” yang merupakan bentuk terakhir dari “you”. Sama seperti Your, kata ganti satu ini juga menunjukkan fungsi kepemilikan ya. Namun, perbedaanya adalah kata “Yours” ini tidak diikuti dengan kata benda sebagai bentuk kepemilikan, tentu hal ini berbeda dengan Your.

Hal ini dikarenakan konteks dari kalimat maupun benda yang dimaksud sudah diketahui sebelumnya. Contohnya seperti berikut;

  • This Comic is yours. I used to read it some months ago – Komik ini milikmu. Aku membacanya beberapa bulan yang lalu.
  • I found this red bag in the library, is this yours? – Aku menemukan tas merah ini di perpustakaan. Apakah ini milikmu?

Baca Juga: CONTOH KALIMAT REQUEST DALAM BAHASA INGGRIS

Perbedaan Your dan Yours

Setelah mengetahui bagaimana cara penggunaan kata ganti kepemilikan “Your” dan “Yours” dalam bahasa Inggris, Dapat disimpulkan bahwa ada beberapa ciri khas yang bisa diterapkan pada penggunaan kata “your” dan “yours” seperti berikut;

  • Kata “your” sudah pasti diikuti dengan benda kepemilikan, sedangkan penggunaan kata “yours” tidak diikuti dengan benda kepemilikan. 
  • Penggunaan kata “Your” belum tentu milik siapa benda tersebut, sedangkan penggunaan kata “yours” sudah bisa diketahui dengan jelas siapa pemiliknya. 

Jadi, perbedaan penggunaan dari kata “Your” dan “Yours” bisa membantu kamu menyusun kalimat kepemilikan dengan jelas. 

Mempelajari kata ganti dan kepemilikan dalam bahasa Inggris mungkin bukan sesuatu hal yang mudah bagi para pemula. Namun hal tersebut sangat penting untuk membantu menunjang peningkatan kemampuan bahasa Inggris kamu loh. Bergabung dalam kursus bahasa Inggris akan membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang bisa kamu pilih untuk mempelajari bahasa Inggris dalam materi apapun.

Nah, kamu bisa belajar dengan menggunakan contoh-contoh kalimat yang sering digunakan sehari-hari agar lebih mudah memahami.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH