Mengenal Perbedaan May dan Might

Mengenal Perbedaan May dan Might

Sekilas, kamu mungkin merasa bahwa may dan might mempunyai makna yang sama. Padahal, kedua kata tersebut memiliki fungsi berbeda dalam grammar Bahasa Inggris kontemporer. Kamu wajib mengetahui perbedaan may dan might agar dapat meningkatkan keterampilan berbahasa.

May dan might sama-sama dapat digunakan untuk mengekspresikan subjunctive mood dan dapat mendukung main verb dalam sebuah kalimat. Gunakan panduan ini untuk mengetahui cara membedakan antara may dan might.

Pembahasan May dan Might

Untuk mengetahui apa saja perbedaan may dan might, berikut adalah penjelasan yang bisa kamu simak lengkap dengan contohnya:

May

May merupakan modal auxiliary verb yang memperjelas verb utama dalam sebuah kalimat. Selain itu, May dapat digunakan untuk memberikan informasi kemungkinan sesuatu yang sedang terjadi, namun belum tentu benar. Berikut adalah contoh penggunaan will dalam kalimat bahasa Inggris:

I will teach English at your class.

Auxiliary verb will menunjukkan kepastian. Sedangkan jika kalimat tersebut diubah menggunakan may, akan menjadi: I may teach English at your class. Maknanya kemungkinan akan mengajar di kelas tersebut, tetapi belum tentu terjadi.

Selain digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang mungkin terjadi, untuk memberikan hipotesa, kamu juga dapat menggunakan may untuk mengekspresikan permintaan izin, seperti contoh kalimat berikut: You may go to the concert tonight.

Might

Sama seperti penggunaan May, Might adalah modal auxiliary verb yang memperjelas main verb dalam sebuah kalimat. Perbedaan kecil antara may dan might adalah bahwa may menunjukkan kepastian yang lebih kuat terkait kejadian hipotesis dan might mengekspresikan tingkat kepastian yang lebih rendah.

Might adalah pilihan kata yang lebih kuat jika dibandingkan dengan May ketika menggambarkan past hypotheticals. Pemilihan kata tersebut juga dapat menekankan kemungkinan, daripada untuk menyatakan izin. Kata May sangat berhubungan dengan izin yang lebih cenderung diterima.

Berikut adalah contoh penggunaan might dalam kalimat bahasa Inggris:

Susan might have messed up her project last night when she slept earlier.

You might know English grammar better than me.

I might not do every single thing perfectly, but I will keep trying.

My father said I may not come here tonight, and I might cry.

Pentingnya Belajar May and Might

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja perbedaan may dan might.  materi ini sangat penting agar kamu bisa menggunakan keduanya sesuai dengan konteks. Jika kamu bisa menggunakan kedua kata berbeda dengan makna yang hampir mirip sesuai dengan aturan grammar, maka kamu akan mampu menggunakan bahasa Inggris dengan percaya diri.

Dengan pemahaman tentang penggunaan kedua kata tersebut, kamu bisa menggunakannya untuk kemampuan writing dan speaking. Sehingga keterampilan kamu dalam menguasai bahasa Inggris akan meningkat. Kamu juga dapat memahami maksud lawan bicara atau penulis lain saat menggunakan kedua kata tersebut.

Untuk memahami lebih banyak berbagai macam aturan Grammar dalam bahasa Inggris, ICAN English memberi kesempatan bagi setiap pembelajar bahasa Inggris di tempat kursus kami. Seluruh pembelajaran dilakukan sesuai dengan level bahasa Inggris setiap siswa, agar tujuan belajar dapat tercapai.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi