Percakapan Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

Percakapan Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

Bahasa Inggris adalah bahasa global dimana sudah banyak negara menggunakannya. Percakapan bahasa Inggris dalam dunia kerja memberikan banyak manfaat.

Kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan ketika ingin berkomunikasi dengan penduduk dunia. Bahkan, kemampuan berbahasa ini membantu memperluas kesempatan berkarir. Saat klien menanyakan produk yang kamu jual dan kamu tidak dapat mendeskripsikan dengan jelas menggunakan bahasa Inggris, maka akan mengalami penurunan penjualan.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Dunia Kerja 

Berikut beberapa manfaat belajar percakapan bahasa Inggris dalam dunia kerja:

Mudah Berkomunikasi dengan Klien dari Luar Negeri

Bekerja di perusahaan multinasional atau berhubungan dengan pasar global membuat kamu dapat berdialog menggunakan bahasa Inggris dengan lancar. Kamu akan lebih paham dengan kebutuhan serta tujuan klien dengan baik. Kamu juga dapat menawarkan solusi, produk maupun layanan yang tepat untuk kepentingan klien.

Bahkan, kamu pasti dapat membayangkan betapa enaknya bisa berkomunikasi dengan orang asing secara lancar. Apalagi jika kamu seorang pengusaha, akan sangat membutuhkan keahlian berbahasa Inggris untuk menunjang bisnis. 

Meningkatkan Peluang Karir

Memiliki keterampilan percakapan bahasa Inggris dalam dunia kerja akan meningkatkan prospek karir sesuai dengan keinginan kamu. Sekarang ini, sudah banyak perusahaan yang merekrut calon karyawan dengan kemampuan berbahasa Inggris secara lancar sebagai syarat utamanya.

Kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, seminar, konferensi, maupun program belajar dengan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Setelah itu, kamu akan memperoleh peningkatan peluang berkarir di masa depan. 

Koneksi dan Jaringan Profesional Meningkat

Keterampilan berkomunikasi bahasa Inggris tentunya akan memudahkan kamu dalam melakukan interaksi dengan banyak orang yang berasal dari berbagai negara. Orang-orang tersebut memiliki budaya maupun profesi yang berbeda, sehingga kamu akan mendapatkan wawasan yang luas setelah berkomunikasi. Kamu juga bisa melakukan atau belajar hal-hal baru sembari bertukar pengalaman.

Dunia kerja di zaman sekarang semakin ketat persaingannya. Jika kamu belum berbahasa Inggris dengan lancar, maka akan sulit mengembangkan usaha. Koneksi dapat terus berkembang karena pengaruh dari lancarnya komunikasi, salah satunya jika fasih berbahasa Inggris. 

Meningkatkan Rasa Percaya Diri dan Kredibilitas

Mempunyai kemampuan melakukan percakapan bahasa Inggris dalam dunia kerja membuat kamu lebih dipandang profesional. Kamu juga akan dinilai lebih kompeten di mata orang lain. Kamu bisa mengekspresikan ide, pendapat, maupun saran dengan sangat jelas dan tepat. 

Jika kamu memiliki kemampuan ini, akan membuat rasa percaya diri meningkat. Kamu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meningkatkan karir. Perusahaan tempat kamu bekerja juga akan memberikan kredibilitas terhadap kinerja kamu.

Baca Juga: Cara Belajar Percakapan Bahasa Inggris dari Nol

Belajar Conversation untuk di Kantor

Sekarang, kamu jadi lebih tahu banyak hal tentang apa benefit percakapan bahasa Inggris dalam dunia kerja. Pada akhirnya, kemampuan ini akan membuat level karir profesional kamu jadi lebih meningkat, dan siap bersaing secara global.

Jika kamu ingin menguasai percakapan atau conversation yang digunakan di lingkungan kerja, maka kamu harus belajar English for Specific Purpose (ESP). ICAN English menawarkan kelas tersebut melalui program kursus Bahasa Inggris English for Business.

Di kelas ini, kamu punya kesempatan untuk memahami lebih banyak istilah Bahasa Inggris di lingkungan kerja, idiom, dan conversation secara formal maupun informal. Kamu juga dapat mempelajari bagaimana membuat tulisan email yang sopan, maupun membuat dokumen penting untuk perusahaan dalam Bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web