berapa perkiraan biaya les toefl?

Berapa Perkiraan Biaya Les TOEFL?

Biaya les TOEFL di salah satu hal yang harus diperhatikan. Memang sangat penting untuk memperhatikan biaya sehingga kita bisa mempersiapkan dana untuk bisa mendapatkan sertifikat bahasa Inggris tersebut. Jadi TOEFL ini dapat digunakan untuk berbagai macam hal, misalnya seperti masuk perguruan tinggi tertentu, kuliah di luar negeri, dan melengkapi syarat beasiswa.

Tujuan dari pelaksanaan tes TOEFL ini bisa mengetahui seberapa jauh kemampuan kamu dalam menggunakan bahasa Inggris. Tes TOEFL bisa diketahui bagaimana kamu mampu berkomunikasi kau menulis, dan memahami bahasa Inggris baik secara verbal maupun tulisan.

Apa Itu Tes TOEFL ITP dan Metode Pengujiannya?

TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, namun tidak identik, dengan TOEFL iBT. Ini menampilkan tiga bagian: Mendengarkan, Membaca, dan Struktur dan Ekspresi Tertulis. Pada bagian terakhir ini, TOEFL ITP menguji tata bahasa dan proofreading, yang tidak dilakukan oleh TOEFL iBT. Banyak siswa juga akan bernapas lega mengetahui bahwa TOEFL ITP tidak memiliki bagian esai, seperti halnya TOEFL iBT.

Dari segi struktur, TOEFL ITP paling mirip dengan TOEFL PBT. Baik ITP dan PBT memiliki bagian untuk Mendengarkan, Membaca, dan Struktur dan Ekspresi Tertulis. Faktanya, di situs ETS, struktur ketiga bagian ini dan contoh pertanyaan untuk bagian tersebut sama persis. Artinya, Mendengarkan ITP jauh lebih mudah dibandingkan iBT, dengan ceramah yang lebih singkat dan percakapan yang lebih singkat.

Seperti PBT, tugas Mendengarkan ITP mencakup sejumlah percakapan singkat antar orang (panjang 2-3 baris), masing-masing diikuti dengan satu pertanyaan. Seperti halnya PBT, Bacaan ITP berisi beberapa bagian yang lebih pendek dari yang ada di iBT, dan beberapa bagian dengan panjang seperti iBT.

Namun ada satu perbedaan struktural yang signifikan antara TOEFL ITP dan versi TOEFL lainnya: TOEFL ITP tidak memiliki komponen penulisan esai. Oleh karena itu, ITP hanya memiliki tiga bagian, tanpa bagian Penulisan keempat yang terlihat pada PBT dan iBT.

Baca Juga:
Perkiraan Biaya Les Bahasa Inggris

Jumlah Tes TOEFL ITP

Tes TOEFL ITP Level 1 membutuhkan waktu 1 jam 55 menit untuk diselesaikan dan mencakup 3 bagian:

  • Pemahaman Mendengarkan: 35 menit
  • Struktur dan Ekspresi Tertulis: 25 menit
  • Pemahaman Membaca: 55 menit

Tes TOEFL ITPĀ® Level 2 berlangsung sekitar 1 jam 10 menit dan mencakup 3 bagian:

  • Pemahaman Mendengarkan: 22 menit
  • Struktur dan Ekspresi Tertulis: 17 menit
  • Membaca: 31 menit.

Tes TOEFL ITPĀ® Speaking berlangsung sekitar 15 menit dan mencakup 4 tugas:

  • 1 tugas membacakan
  • 2 tugas berbicara mandiri
  • 1 tugas berbicara terintegrasi
  • Ini hanya tersedia dengan tes TOEFL ITP Level 1 atau Level 2 digital.

Sebelum ujian, diperlukan waktu 30 menit untuk menyelesaikan formalitas administrasi.

Perkiraan Biaya Les TOEFL

Beberapa orang pasti membutuhkan kursus atau les khusus untuk bisa lulus TOEFL sesuai dengan skor target yang diinginkan. Sebenarnya untuk biaya kursus TOEFL ini berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kualitas tempat kursus. Tes TOEFL memang tidak mudah, sehingga membuat proses belajar juga berlangsung cukup lama ya.

Nah, biasanya les TOEFL ini memakan biaya sekitar Rp. 300.000 – Rp. 500.000 untuk dua minggu. Sedangkan untuk biaya satu bulan bisa mencapai Rp. 700.000 ke atas. Namun biaya tersebut bisa disesuaikan dengan tempat kursus tujuan kamu ya.

Biaya kursus ini berbeda dengan biaya tes TOEFL loh. untuk biaya tes TOEFL sendiri berkisar di antara Rp. 575.000 – Rp. 3.382.000 nih. Tergantung tempat kamu akan melakukan tes TOEFL ya. Jenis tes TOEFL juga akan mempengaruhi biayanya loh.

Tips Mempersiapkan Diri Sebelum Tes TOEFL ITP

Persiapan Tes TOEFL ITP merupakan aspek penting untuk banyak pekerjaan dan karier. Memahami cara berkomunikasi yang tepat membantu meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan tingkat keterampilan, dan memastikan kemajuan dan promosi pekerjaan.

Mempelajari Mendengarkan, Membaca, dan struktur tata bahasa sambil memahami makna dan fungsinya merupakan proses yang terjadi dalam jangka waktu yang lama. Kamu bisa mempersiapkan diri dengan mengambil kursus TOEFL di mana setiap level akan mencerminkan gagasan tentang pembelajaran semua komponen tes.

Materi pembelajaran ini akan membantu mahasiswa mempelajari dan mengkaji kemampuan akademis bahasa Inggris serta memahami makna atau fungsinya.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus TOEFL Terbaik

Tips Memilih Kursus TOEFL

Setelah mengetahui rincian biaya perkiraan kursus atau les TOEFL, sebaiknya kamu memilih tempat kursus yang berkualitas baik sehingga peluang untuk mendapatkan Skor TOEFL sesuai dengan target bisa tercapai. Berikut ini beberapa tips untuk memilih kursus TOEFL yang berkualitas:

  • Pertama kamu harus memastikan bahwa  tempat les tersebut memiliki metode pembelajaran interaktif. Hal tersebut sangat penting sebab bisa mendapatkan feedback secara langsung dari mentor yang mengajar.
  • Pastikan bahwa tempat kursus tersebut memiliki metode pembelajaran yang struktur. Bisa mengetahui dari silabus dan model pembelajaran. Sangat penting untuk membangun pondasi pengetahuan bahasa Inggris yang kuat, sehingga peserta bisa menyelesaikan tes TOEFL dengan baik.
  • Pilihlah tempat kursus TOEFL yang memiliki banyak bahan mengajar dan fasilitas terbaik untuk menunjang pembelajaran.
  • Pilih tempat kursus TOEFL yang menyelenggarakan pre-test dan simulation test bagi para peserta.
  • Kau bisa memilih tempat les TOEFL yang diselenggarakan oleh lembaga profesional bersertifikat. 

Di Indonesia saat ini sangat banyak tempat kursus persiapan TOEFL yang berkualitas bagus loh. Salah satunya adalah ICAN English yang memberikan kemudahan untuk peserta dalam proses belajar dan menyelesaikan tes TOEFL. Biaya les TOEFL menjadi bagian penting yang harus dipahami agar kamu bisa mempersiapkan dana. Pastikan untuk memilih tempat les TOEFL yang berkualitas bagus dan sudah memenuhi standar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi