Permainan susun kata bahasa Inggris

3 Permainan Susun Kata untuk Belajar Bahasa Inggris

Jul 8, 2022 | Other

Salah satu cara terbaik dalam meningkatkan kosakata adalah dengan melakukan permainan susun kata bahasa inggris. Permainan menjadi salah satu sarana agar dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris lebih cepat karena mengubah suasana belajar lebih menyenangkan

Di tempat kursus bahasa Inggris, ICAN English, kami terus menggunakan unsur menyenangkan dalam proses pembelajaran. Tujuannya supaya seluruh materi Bahasa Inggris yang disampaikan saat jam kursus dapat lebih mudah diserap oleh para pelajar.

Pilihan Permainan Susun Kata Saat Belajar Bahasa Inggris

Jika kamu lebih suka melakukan permainan susun kata bahasa inggris untuk meningkatkan kosa kata, berikut adalah beberapa pilihan game yang wajib kamu coba:

1. Scrabble

Permainan kata ini paling populer di dunia. Scrable adalah papan-papan kecil bertulis huruf alfabet  atau tile, dan ada papan scrable dilengkapi petak warna-warni untuk menunjukkan skor.

Ambil secara acak tuju buah tile, Susun tujuh tile tersebut pada petak-petak papan scrable agar menjadi kata-kata bahasa inggris. Jika tidak yakin kosakata tersebut adalah Bahasa Inggris atau tidak, bawa kamus ketika bermain scrabble.

2. Boggle

Apakah kamu pernah mendengar permainan Boggle? Biasanya, permainan ini muncul di media cetak, yaitu acak huruf yang membuat para pemain harus menemukan kata-kata Bahasa Inggris dengan mendatar, menyilang, dan menurun.

Aturan main mirip seperti acak huruf. Akan tetapi, semua huruf dalam Boggle diletakkan di semua kubus kecil seperti dadu. Kamu harus menemukan kata-kata bahasa inggris tanpa memisahkan letak dadu. Semakin banyak kata yang kamu temukan dalam waktu tertentu, dan menjadi pemain terbanyak, maka kamulah pemenangnya.

3. Word Jumble

Pilihan selanjutnya adalah permainan word jumble. Pada permainan ini, kamu harus menebak jawaban sebuah pertanyaan. Agar dapat menemukan jawabannya, kamu harus menyusun beberapa huruf acak jadi kata dan menulisnya pada kotak-kotak huruf yang sudah disediakan.

Pada beberapa kotak tersebut, susun semua huruf yang sudah ditandai angka, penyusunan dari angka terkecil sampai membentuk kata. Sehingga, kamu bisa menemukan jawaban dari pertanyaan di awal permainan.

Pilihan Permainan Untuk Meningkatkan Kosa Kata

Selain permainan susun kata bahasa inggris di atas, kamu juga bisa meningkatkan kosakata dengan beberapa permainan lainnya. Contoh, Permainan Pictionary adalah tebak gambar. Kamu akan menggunakan kartu dengan sebuah kata dan kamu harus menjelaskan apa maksud kata tersebut.

Kamu tidak boleh menggunakan suara, menggunakan tubuh untuk membuat gerakan, atau membuat symbol lainnya. Apa yang harus kamu lakukan untuk menceritakan kata tersebut adalah membuat gambar. Pemain lain harus berusaha menebak apa kata yang ada dalam kartu tersebut sesuai apa yang sudah kamu gambarkan.

Permainan selanjutnya yang sesuai untuk meningkatkan kosakata adalah Apple to Apples. Untuk memulai permainan ini, maka semua pemain kecuali juri meletakkan satu kartu tertutup di depan masing-masing pemain. Kartu ini harus mendeskripsikan sebuah kartu spesial yang diletakkan di tengah meja.

Sang juri membalik semua kartu bersamaan, lalu memilih kartu apa yang mempunyai deskripsi paling sesuai dengan kartu spesial di tengah meja. Juri akan memilih kartu siapa yang paling cocok dan mendapatkan poin. Permainan berlanjut pada ronde berikutnya, dengan pemain lain bertukar jadi juri secara bergantian.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

3 Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

Mempelajari bahasa inggris grammar bisa juga lewat buku tenses lengkap. Lewat bantuan buku tersebut kamu akan diberikan penjelasan mengenai berbagai macam tenses serta latihan soalnya. Belajar lewat buku cenderung mudah dilakukan secara mandiri, kapan saja dan dimana...

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Jenis tes untuk proficiency semakin banyak disediakan. Tes yang paling umum adalah TOEFL dan IELTS. Selain kedua jenis tes tersebut, sekarang sudah ada DET atau Duolingo English Test. Istilah Duolingo mungkin sudah banyak diketahui. Terutama bagi orang-orang yang...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH