Permainan kosakata bahasa Inggris

Permainan Kosakata Bahasa Inggris

Apr 13, 2022 | Other

Permainan kosakata bahasa Inggris adalah salah satu sarana atau media yang membantu belajar lebih mudah. Melalui permainan, otak jadi lebih mudah menghafal kata diluar kesadaran, apalagi jika permainan tersebut sangat menyenangkan.

Di ICAN English, belajar secara menyenangkan pada setiap proses pembelajaran adalah hal yang mungkin karena membuat materi lebih mudah untuk diterima oleh otak. Jika kamu suka berbagai macam permainan dan ingin belajar menguasai kosakata bahasa Inggris, kamu bisa mencoba beberapa daftar game berikut.

Baca Juga: 3 CARA SIMPLE BELAJAR BAHASA INGGRIS

Pilihan Permainan Untuk Belajar Kosakata

Kamu bisa memainkan salah satu atau semua permainan kosakata bahasa Inggris berikut guna meningkatkan perbendaharaan kosakata.

1. Undercover

Permainan tersebut bisa kamu temukan dan download pada Apps Store. Kamu bisa memainkannya pada sebuah HP dan bahkan permainan ini bisa dimainkan oleh 3 orang. Dalam permainan, setiap player memakai aplikasi tersebut secara bergiliran dan masing-masing player akan memperoleh kata sandi bahasa Inggris.

Terdapat tiga peran yang akan dimainkan oleh tiga player tersebut yaitu Undercover, Mr. White, dan juga Citizen. Mayoritas pemain bisa memperoleh kata sandi yang sama sehingga mereka bisa menjadi Citizen.

Sedangkan hanya sedikit yang memperoleh kata sandi berbeda dan menjadi Undercover. Mr. White tidak mendapatkan sandi apapun sehingga ia harus menebak sandi yang dimiliki oleh para Citizen.

2. Scrabble

Belajar kosakata bahasa Inggris selanjutnya yang dapat kamu coba adalah scrabble. Permainan ini menuntut semua pemain untuk menyusun seluruh huruf yang mereka miliki menjadi kata, sesuai dengan kotak-kotak yang sudah ada pada papan permainan.

Dalam papan kotak tersebut, kamu bisa memperoleh poin lebih besar mungkin lebih rendah. Semakin panjang kata, maka semakin besar poin yang kamu peroleh.

3. Pictionary

Permainan grammar bahasa Inggris pictionary sebenarnya adalah permainan tebak gambar. Kamu akan memperoleh sebuah kartu dengan kata tertentu. Kemudian, kamu tidak boleh berbicara, bergerak atau membuat pergerakan sebagai petunjuk, dan tidak boleh membuat simbol untuk memberitahu kata tersebut.

Pemain lain harus berusaha menebak apa apa kata yang ada dalam gambar tersebut. Bagi native speaker, permainan ini adalah aktivitas grup menyenangkan karena kamu bisa belajar berbagai kosakata bahasa Inggris saat bermain.

Pentingnya mempelajari kosakata bahasa Inggris

Dari permainan kosakata bahasa Inggris, maka kamu bisa meningkatkan perbendaharaan kata. Semakin banyak kata yang kamu kuasai, maka semakin besar pula kemungkinan untuk menguasai keterampilan berbahasa Inggris seperti membaca, menulis, berbicara dan juga mendengarkan.

Bahkan saat balita, seorang anak akan belajar mendengarkan berbagai macam kosakata terlebih dahulu. Lalu menggunakannya untuk berbicara, dan lambat laun jumlah kosakata terus meningkat. Hal ini juga dapat terjadi pada seorang pemula yang sedang belajar bahasa Inggris. Satu per satu kosakata yang kamu kuasai dari sebuah permainan bisa membantu kemampuan berbahasa Inggris.

Baca Juga: CARA AWAL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Dengan jumlah kosakata yang semakin banyak, maka kamu juga semakin percaya diri dalam mendalami Bahasa Inggris. Kamu jadi lebih berani dalam mempraktekkan langsung bahasa tersebut. Semakin sering kamu menggunakan Bahasa Inggris dari rasa percaya diri tersebut, maka semakin cepat mahir berbahasa Inggris.

Jika kamu sudah menguasai banyak kosakata, punya rasa percaya diri dan berani menggunakannya untuk berlatih, aktivitas apapun yang berhubungan dengan Bahasa Inggris akan terasa menyenangkan. Contoh, mendengarkan musik, menonton film, semua itu jadi lebih mudah karena kamu mulai mengenal Bahasa Inggris.

Dari cara kamu belajar kosakata melalui permainan saja, sudah memberi banyak manfaat untuk membantu meningkatkan kemahiran berbahasa inggris. Itulah mengapa, kamu wajib coba permainan kosakata Bahasa Inggris di atas agar proses belajar terasa lebih menyenangkan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

3 Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

Mempelajari bahasa inggris grammar bisa juga lewat buku tenses lengkap. Lewat bantuan buku tersebut kamu akan diberikan penjelasan mengenai berbagai macam tenses serta latihan soalnya. Belajar lewat buku cenderung mudah dilakukan secara mandiri, kapan saja dan dimana...

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Jenis tes untuk proficiency semakin banyak disediakan. Tes yang paling umum adalah TOEFL dan IELTS. Selain kedua jenis tes tersebut, sekarang sudah ada DET atau Duolingo English Test. Istilah Duolingo mungkin sudah banyak diketahui. Terutama bagi orang-orang yang...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH