Permainan vocab bahasa Inggris

3 Permainan Vocab Bahasa Inggris, Belajar Super Mudah!

Jul 16, 2022 | Other

Permainan Vocab Bahasa Inggris dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Sebenarnya belajar bahasa Inggris sangat mudah untuk dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan bermain game. Dengan melakukan permainan tentu akan lebih mudah untuk belajar dan memar.materi karena suasana permainan bisa membantu kita merasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Ada banyak permainan yang menarik untuk digunakan dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, apalagi meningkatkan kemampuan memperbanyak vocabulary. Ini adalah salah satu bagian penting yang harus dipelajari dan ditingkatkan oleh para pemula dalam belajar bahasa Inggris.

Dengan mempelajari kosakata tentu bisa membantu kamu untuk menyampaikan apa yang menjadi maksud dan tujuan dalam sebuah pembicaraan. Nah, permainan apa saja yang dapat digunakan? 

Jenis Permainan untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Untuk membantu meningkatkan kemampuan menghafal kosakata lebih banyak dalam bahasa Inggris, ada berbagai macam permainan yang bisa dilakukan seperti berikut. Atau kamu juga bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di lembaga ternama. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah belajar berbagai materi bahasa Inggris.

Apple to Apples

Permainan pertama yang bisa kamu gunakan adalah apple to apples yang dimainkan oleh 4 orang atau lebih dari satu orang dengan peran sebagai juri. Ketika bermain, semua pemain akan meletakkan satu kartu di depan mereka secara tertutup. Kartu yang sudah diletakkan tersebut harus menggambarkan satu kartu spesial di tengah meja ya. 

Setelah itu juri akan mengembalikan semua kartu tersebut secara bersamaan dan menentukan kartu yang paling sesuai dengan kartu spesial tersebut. Permainan kartu ini bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan.memperbanyak kosakata dan para pemain yang memiliki kartu terpilih akan mendapatkan poin.

Setelah menentukan pemenangnya yang mendapatkan poin tersebut, kamu bisa melanjutkan permainan pada babak berikutnya. Jadi permainan apple to apple ini sangat cocok untuk membantu menghafalkan kosakata bahasa Inggris, sebab setiap kata akan memiliki penjelasan yang tertulis di bawahnya. Sembari bermain, kamu juga bisa belajar meningkatkan kemampuan vocabulary bahasa Inggris. 

Scrabble

Siapa yang tidak kenal dengan scrabble? Permainan bahasa Inggris ini menjadi salah satu permainan yang populer dan banyak diminati. Jadi pada permainan ini para pemain harus mengetahui banyaknya kosakata dalam bahasa Inggris untuk bisa menang. 

Cara bermain scrabble ini dengan menyusun huruf huruf yang dimiliki untuk menjadi sebuah kata. Akan ada beberapa kotak pada papan permainan dengan tanda poin tertentu sehingga kamu bisa menyusun strategi untuk meletakkan kata pada kontak tertentu agar bisa mendapatkan poin tambahan. 

Tidak hanya itu, tetapi setiap huruf juga memiliki poin tersendiri, misalnya seperti huruf X, Q,dan Z yang memiliki poin lebih besar dibandingkan huruf vokal seperti A,I,U,E,O.

Di dalam rumah tersebut akan disediakan kamus bahasa Inggris untuk digunakan agar bisa memastikan kata yang telah dibuat oleh lawan. Dalam beberapa permainan pemain berhak mendapatkan challenge kata yang harus dibuat oleh lawan. Setelah itu juri akan mengecek di kamus. Jika ternyata kata tersebut tidak tersedia, maka pemain akan mendapatkan penalti atau harus membuat kata baru. 

Permainan ini benar benar meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kemampuan dalam menyusun vocabulary bahasa Inggris. 

Hangman

Pada permainan Hangman, seorang juri akan memberikan satu kata kemudian harus ditebak oleh para pemain lainnya. Kata tersebut akan direpresentasikan pada beberapa garis bawah yang menunjukkan jumlah huruf. Misalnya, kata yang harus ditebak adalah “caw”, maka juri akan menulis (_ _ _) kemudian akan diberikan penjelasan singkat terkait kata tersebut.

Para pemain memiliki kesempatan untuk menebak huruf apa saja yang ada di sana.jika huruf yang disebutkan ternyata benar maka akan menuliskan sesuai dengan urutannya di garis kosong tersebut. Tetapi jika salah tebak, maka juri akan menggambar orang-orangan yang digantung.

Orang yang digantung atau Hangman akan digambar secara perlahan-lahan untuk setiap huruf yang salah, misalnya kepala lebih dulu, setelah itu badan, tangan kanan, kaki, dan lain sebagainya. Hal ini bisa menggambarkan beberapa kali kesempatan pemain untuk menebak huruf dengan benar. Jika Hangman tergambar sempurna maka pemain kalah.

Sebenarnya ada banyak permainan vocab bahasa Inggris yang dapat digunakan loh. Kamu bisa menggunakan permainan sesuai dengan keinginan kamu ya. Sembari bermain, ternyata kamu juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, apalagi dalam memperbanyak kosakata, tertarik dengan salah satu permainan?

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

3 Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

Mempelajari bahasa inggris grammar bisa juga lewat buku tenses lengkap. Lewat bantuan buku tersebut kamu akan diberikan penjelasan mengenai berbagai macam tenses serta latihan soalnya. Belajar lewat buku cenderung mudah dilakukan secara mandiri, kapan saja dan dimana...

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Jenis tes untuk proficiency semakin banyak disediakan. Tes yang paling umum adalah TOEFL dan IELTS. Selain kedua jenis tes tersebut, sekarang sudah ada DET atau Duolingo English Test. Istilah Duolingo mungkin sudah banyak diketahui. Terutama bagi orang-orang yang...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH