Persiapan IELTS online

Persiapan untuk IELTS Online

Apr 25, 2022 | IELTS

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan persiapan IELTS online. Karena saat ini akses mendapatkan latihan soal IELTS di internet pun semakin mudah. Teknologi memang mampu memudahkan banyak kegiatan atau kebutuhan manusia.

Selain latihan soal, materi-materi terkait IELTS sudah dapat ditemukan dengan mudah pula di internet. Sehingga, saat ini melakukan persiapan IELTS memang jauh lebih mudah dibandingkan zaman dahulu.

Baca Juga: TIPS TEMUKAN LES IELTS TERDEKAT

4 Cara dalam Persiapan IELTS Online

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mempersiapkan untuk tes IELTS. Cara-cara ini dalam dilakukan secara online. Karena sebelum melakukan tes IELTS memang sebaiknya melakukan beberapa persiapannya terlebih dahulu, seperti misalnya kursus persiapan IELTS. Simak beberapa cara lainnya di bawah ini!

1. Mengetahui dan Memahami Format Tes IELTS

Cara pertama adalah mengetahui serta memahami terlebih dahulu format dalam tes IELTS. Karena tentunya kamu akan sulit mempersiapkan aspek lainnya apabila belum mengetahui format tes IELTS. Format dalam tes IELTS dan TOEFL akan berbeda. Sehingga, usahakan untuk tidak menjadikan tes TOEFL sebagai patokan untuk format IELTS.

Dalam tes IELTS, terdapat soal speaking. Soal tersebut tidak akan ditemukan di TOEFL. Dalam tes speaking pun, biasanya akan terdapat beberapa format atau tipe soal. Mengetahui format tes akan memudahkan kamu dalam mengerjakan soal. Karena kamu sudah mengetahui tipe soalnya akan seperti apa. Sehingga lebih mudah untuk menyiapkan strategi pengerjaan.

2. Memperkaya Kosakata dan Latihan Menulis Bahasa Inggris

Persiapan IELTS online berikutnya yang dapat dilakukan adalah dengan memperkaya kosakata serta melatih diri dalam menulis bahasa Inggris. Karena dalam IELTS akan terdapat soal writing. Di soal writing ini, para peserta akan diminta untuk menulis tulisan atau essay dalam bahasa Inggris. Sehingga, pastikan untuk melatih skill ini terlebih dahulu.

Skill writing merupakan salah satu skill yang cukup sulit untuk dilakukan. Pastikan kamu sudah melakukan eksplorasi untuk kosakata dan memahaminya. Sehingga, pada saat menulis essay kamu tidak akan mengulang statement yang sama. Selain itu, pelajari pula beberapa topik yang sedang hangat dan cobalah untuk menulis topik tersebut dalam bahasa Inggris.

3. Melatih Kemampuan Berbicara dalam Bahasa Inggris

Cara untuk mempersiapkan IELTS berikutnya adalah dengan melatih kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Selain writing, skill lainnya yang perlu dilatih dengan rutin adalah speaking. Karena terkadang terdapat beberapa orang yang mampu memahami bahasa Inggris. Namun, sulit untuk mengucapkannya sebagai bentuk komunikasi atau dialog.

Oleh karena itu, sebaiknya mempersiapkan dan melatih skill ini sejak jauh-jauh hari sebelum melakukan tes IELTS. Agar ketika dihadapkan dengan speaking IELTS, kamu telah siap berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Memperkaya kosakata pun dapat menjadi penunjang untuk meningkatkan skill speaking atau komunikasi berbahasa Inggris.

4. Mengerjakan Latihan Soal IELTS

Persiapan IELTS online yang paling penting untuk dilakukan adalah melakukan latihan soal. Persiapan ini dapat dilakukan setelah melakukan persiapan lainnya. Karena mengerjakan latihan soal merupakan cara untuk mengukur kemampuan kamu dalam IELTS. Setelah melakukan beberapa pembelajaran serta pemahaman materi IELTS.

Saat ini telah banyak latihan soal IELTS yang bertebaran di internet. Kamu dapat mencoba untuk mengerjakan latihan soal IELTS. Pastikan untuk mengerjakan latihan soal di situs atau web yang sudah menyediakan kunci jawaban.

Baca Juga: BENEFIT DARI IELTS TEST ONLINE SIMULATION

Kesalahan dalam Persiapan IELTS Online

Selain mengerjakan beberapa persiapan, kamu perlu mengetahui pula kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan dalam persiapan IELTS. Agar kamu dapat menghindari kesalahan-kesalahan ini. Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Tidak Konsisten

Kesalahan pertama adalah tidak konsisten dalam berlatih serta belajar IELTS. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka usahanya pun harus maksimal. Oleh karena itu, hindari untuk bersifat tidak konsisten saat belajar IELTS.

2. Sistem Kebut Semalam

Kesalahan lainnya adalah dengan melakukan sistem kebut semalam atau SKS. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh siswa dan mahasiswa di Indonesia. Namun, sebaiknya hindari sistem belajar seperti ini apabila ingin mendapatkan skor tinggi di IELTS.

Persiapan IELTS online menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan tes IELTS. Karena hasil yang maksimal tentunya akan didapatkan dari persiapan maksimal pula. Sehingga, pastikan untuk melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh. Agar mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

IELTS merupakan tes ujian berbasis bahasa Inggris untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara global. Pasalnya, ujian ini memiliki tingkatan yang jauh lebih rumit dibandingkan dengan tes lainnya. Sehingga diperlukan belajar yang ekstra seperti kursus. Salah...

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara belajar IELTS dalam 3 bulan bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, seperti latihan percakapan, menulis, dan mendengarkan berbagai kosa kata dalam berbagai aksen bahasa Inggris. Terdapat pula berbagai metode yang bisa kamu lakukan dalam mempelajari IELTS dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH