persiapan untuk tes pte academic

Persiapan Untuk Tes PTE Academic

Tes PTE academic kini menjadi incaran banyak orang untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Tes ini biasanya diadakan oleh Pearson yang menjadi salah satu perusahaan pendidikan terbesar di dunia.

PTE adalah ujian berbasis komputer yang lebih cepat dan akurat dalam menilai kemampuan peserta untuk pemahaman bahasa Inggris. Seperti tes lainnya, peserta akan diuji dalam beberapa aspek, berbicara, mendengarkan, menulis dan membaca.

Apa Saja Persiapan yang Dibutuhkan untuk PTE Academic?

Semua peserta akan mengerjakan ujian melalui komputer dilengkapi dengan headset. Untuk bisa mengerjakan tes PTE Academic dengan baik, kamu perlu menerapkan beberapa persiapan.

Berikut beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan untuk menghadapi tes PTE academic!

Bergabung dalam Pusat Latihan

Ketika kamu merasa belajar secara otodidak tidak maksimal, maka kamu bisa bergabung dalam pusat latihan. Banyak kursus persiapan PTE academic yang menyediakan tutor professional dan materi yang tepat.

Baik belajar secara otodidak maupun bergabung dalam kursus, kamu harus belajar secara konsisten agar bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Baca Juga:
Alasan Mengikuti Kursus Persiapan TOEFL

Gunakan Sumber Daya yang Ada

Di internet, banyak sumber daya yang bisa kamu gunakan untuk belajar. Banyak situs resmi yang bisa kamu kunjungi untuk belajar tes PTE Academic, sekaligus mempersiapan diri di rumah.

Banyak juga forum diskusi yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan pemahaman kamu terhadap tes yang satu ini. Kamu juga bisa latihan soal-soal PTE academic di beberapa situs terkenal. Jadi, meskipun di rumah, kamu tetap bisa mempersiapkan diri dengan maksimal.

Persiapkan Diri Sedini Mungkin

Jangan menunggu hingga waktu ujian mendekati kamu. Semakin cepat kamu mulai mempersiapkan diri, semakin mudah bagi kamu untuk lulus ujian. Persiapkan diri setidaknya 4-6 minggu sebelum ujian berlangsung.

Nah, kamu juga harus ingat bahwa ada banyak aspek yang diujikan, jadi kamu harus mempersiapkan diri sedini mungkin.

Baca Juga:
Persiapan Belajar IELTS Otodidak

Aplikasi untuk Persiapan Tes PTE Academic

Saat kamu mempersiapkan diri, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan PTE, karena ada banyak aspek yang diujikan. Mempersiapkan diri sedini mungkin akan membantu kamu mendapatkan skor maksimal dalam ujian yang satu ini. Berikut beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu unduh untuk persiapan tes PTE academic.

PTE Tutorials (iOS and Android)

Persiapan untuk PTE academic sangat direkomendasikan untuk semua peserta tes karena interface yang bagus dan pertanyaan berkualitas tinggi untuk persiapan yang baik. Aplikasi ini memiliki latihan kosakata yang luas serta pembaruan PTE terbaru.

Juga, dengan tersedianya fitur premium seperti voucher Tes PTE-A, tutorial video PTE gratis, 45+ tes latihan model, persiapan bagian berbicara dengan rekaman, pertanyaan umum dan obrolan langsung dengan pelatih PTE, aplikasi ini cukup digemari oleh banyak orang.

PTE Academic Official by Pearsons (iOS and Android)

Ini adalah aplikasi persiapan PTE resmi yang bisa kamu unduh. Beberapa fitur utama aplikasi ini mencakup banyak soal latihan. Karena aplikasi ini dikembangkan oleh Pearson, aplikasi ini mencakup semua informasi yang benar mengenai tes PTE yang mungkin tidak tersedia di tempat lain.

Aplikasi ini juga memiliki tautan ke semua sumber bermanfaat seperti video, situs web, panduan dan bulletin. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk persiapan lengkap dan bahkan untuk revisi setelahnya.

PTE Preparation: Ready for Exam (Android and iOS)

Aplikasi ini adalah yang terbaik ketika mempertimbangkan untuk PTE academic. Persiapan PTE ini adalah aplikasi berperingkat tinggi untuk melatih kesiapan diri.

Beberapa fitur luar biasa dari aplikasi ini adalah tes tiruan, analisis tulisan, analisis ucapan untuk tes berbicara, mode gelap untuk shift malam, dll. Dengan teknologi AI, aplikasi ini dapat memprediksi skor yang akurat seperti pada tes sebenarnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi