alasan mengikuti kursus persiapan toefl

Alasan Mengikuti Kursus Persiapan TOEFL

Sertifikat tes TOEFL dan IELTS seringkali menjadi salah satu syarat utama untuk masuk ke perguruan tinggi luar negeri. Untuk mendapatkan skor tes yang bagus, kamu perlu melakukan persiapan yang matang. Kursus persiapan TOEFL menjadi salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan skor terbaik.

Kursus dianggap sebagai cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggri dengan mendapatkan metode belajar yang tepat. Bimbingan dari tutor berpengalaman menjadi salah satu poin penting daripada kamu belajar secara mandiri.

Mengenal TOEFL dan Tujuannya

Ujian TOEFL adalah tes bahasa Inggris berstandar yang diterima secara global untuk menguji kemahiran bahasa Inggris siswa internasional dalam Membaca, Mendengar, Berbicara dan Menulis karena skor Tes Bahasa Inggris memainkan peran penting dalam proses penerimaan pendidikan di luar negeri. Skor tes TOEFL diterima di lebih dari 150 negara, termasuk Kanada, Australia, New Zealand, Amerika Serikat, dan Inggris.

Sejak dimulainya pada tahun 1964, kurikulum dan metode tes TOEFL telah sesuai dengan harapan universitas dan institusi. Revisi terakhir dilakukan pada tahun 2005, dan tes ini berganti nama menjadi tes TOEFL iBT. Tes ini sekarang terdiri dari tugas-tugas yang menguji apakah keterampilan Membaca, Mendengar, Menulis, dan Berbicara kandidat memenuhi tuntutan lingkungan akademik terbaik saat ini.

Baca Juga:
Benefit Kursus TOEFL Preparation di Indonesia

Siapa pun yang ingin menunjukkan kemampuan bahasa Inggrisnya dapat mengikuti tes ini, termasuk:

  • Mereka yang ingin menghadiri program pertukaran di negara berbahasa Inggris
  • Mereka yang mengajukan visa di negara-negara berbahasa Inggris
  • Mereka yang mencari pekerjaan di luar negeri terutama untuk peran berbasis klien di negara-negara berbahasa Inggris
  • Mereka yang bahasa utamanya bukan bahasa Inggris
  • Mereka yang bahasa pengantar utamanya bukan bahasa Inggris setidaknya selama lima tahun
  • Mereka yang hanya ingin menilai kemampuan bahasa Inggris mereka dalam suasana formal

Mengapa Perlu Kursus Persiapan TOEFL?

TOEFL sendiri digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Empat aspek utama yang ada di tes ini meliputi listening, writing, reading dan structure. Karena merupakan salah satu tes yang cukup rumit, kursus persiapan TOEFL di lembaga yang tepat bisa jadi pilihan kamu.

Ada beberapa alasan mengapa kamu perlu bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di tempat yang tepat:

Memperoleh Materi yang Tepat

Tidak semua orang tahu bahwa belajar bahasa Inggris untuk persiapan TOEDL dan IELTS berbeda dengan belajar bahasa Inggris secara umum. Padahal, kamu perlu mendapatkan panduan dan materi yang tepat untuk belajar bahasa Inggris sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Dengan bergabung dalam kelas TOEFL preparation, kamu bisa mendapatkan panduan materi yang tepat. Materi ini akan sesuai dengan materi yang ada dalam ujian resmi. Kursus persiapan TOEFL yang baik juga memiliki materi yang terstruktur dengan sangat baik.

Baca Juga:
Benefit Kursus TOEFL Preparation di Indonesia

Dibimbing oleh Tutor Berpengalaman

Umumnya, tutor di tempat kursus adalah orang yang professional dan berpengalaman. Bahkan, beberapa kursus menyediakan penutur asli yang memang menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian mereka. Dengan begitu, kamu tak hanya belajar kosakata dan grammar namun juga pelafalan, aksen dan penggunaan bahasa yang benar.

Dengan tutor berpengalaman ini pula kamu bisa bertanya apapun yang belum kamu kuasai dan tentunya mendapatkan jawaban yang tepat. Bimbingan yang tepat akan membuat kamu menguasai materi dengan cepat pula.

Mencapai Target Skor

Umumnya, masing-masing universitas memiliki skor tertentu yang harus dicapai calon kandidatnya. Kamu perlu mencapai skor tersebut untuk dapat diterima di universitas tujuan. Dengan materi yang tepat dan tutor berpengalaman, kemungkinan besar kamu dapat mencapai skor tes yang dibutuhkan.

Kursus persiapan TOEFL akan menentukan durasi pembelajaran yang tepat untuk mencapai skor yang kamu inginkan. Mengikuti strategi pembelajaran dari lembaga kursus berpengalaman akan memudahkan kamu dalam mencapai skor tersebut.

Kelas TOEFL preparation menjadi pilihan banyak orang yang sedang mempersiapkan diri untuk tes bahasa Inggris yang satu ini.

Baca Juga:
Trik Belajar TOEFL Dari Nol

Tips Memilih Kursus Persiapan TOEFL

Sebelum menetapkan pilihan untuk kursus persiapan TOEFL, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kamu. Kebutuhan di sini termasuk tujuan yang ingin kamu capai, apakah ingin meningkatkan kemampuan speaking atau tes masuk kuliah di luar negeri.

Pilihlah juga tempat kursus bahasa Inggris yang menerapkan kurikulum internasional. Dengan kurikulum ini, program belajar yang kamu dapatkan akan lebih terstruktur, jelas, tertarget, dan sesuai dengan tes resmi.

Kamu juga bisa memilih tempat kursus dengan kelas-kelas yang lebih kecil. Biasanya, jumlah siswa dalam satu kelas hanya sekitar 5-6 orang demi kenyamanan dan membuat kursus tersebut lebih efektif.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi