pertanyaan bahasa inggris sehari hari

Pertanyaan Bahasa Inggris Sehari Hari

Tanya jawab melalui pertanyaan bahasa inggris sehari hari adalah langkah paling mudah dan efektif dalam memulai belajar Bahasa Inggris setiap harinya. Tanya jawab membantu berkomunikasi lebih mudah dengan orang lain.

Apabila kamu bisa bertanya atau menjawab sebuah pertanyaan dengan tepat, kamu akan mempunyai kemampuan Bahasa Inggris dengan bagus. Untuk meningkatkan kemampuan tanya jawab atau komunikasi dalam bahasa Inggris, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris bersama ICAN English.

Contoh Pertanyaan Bahasa Inggris

Berikut adalah contoh kalimat pertanyaan dalam Bahasa Inggris yang sering digunakan lengkap dengan jawabannya:

1. What

What is your name? – Siapakah namamu?

My name is -(Sebutkan nama kamu).

What is your hobby? – Apa hobi kamu?

My hobby is boxing – Hobiku adalah tinju.

What are you doing? – Kamu sedang apa?

I am editing a photo – saya sedang edit foto.

What do you do? – Apa pekerjaan kamu?

I am writing a book – saya menulis sebuah buku.

2. Where

Where do you come from? – Kamu berasal dari mana?

I come from Sidoarjo – Saya berasal dari Sidoarjo.

Where are you going? – Mau kemana kamu?

I am going to go to the campus – Aku ma uke kampus.

Baca Juga:
Berbagai Kegiatan di Rumah Dalam Bahasa Inggris

3. Who

Who is she? – Siapakah dia?

She is my daughter – Dia putriku.

4. How

How are you? – Apa kabarmu?

I am fine, thanks – Saya baik, terimakasih.

Hows your day? – Bagaimana harimu?

Great! – Luar biasa!

5. Have

Have you eaten? – Apakah kamu sudah makan?

Yes, I have done my breakfast – Ya, aku sudah sarapan.

Baca Juga:
Daftar Kosakata Bahasa Inggris Untuk Pemula

Pertanyaan yang Harus Dihindari

Sekarang, kamu sudah mengetahui beberapa contoh pertanyaan bahasa inggris sehari hari yang berguna untuk praktek bahasa inggris. hanya saja, ketika kamu sedang berbicara dengan native speaker, baik dari Inggris, Australia, atau Amerika, terdapat beberapa batasan pertanyaan yang sebaiknya harus dihindari.

Sopan santun dan perbedaan budaya yang tercampur terkadang membuat pembicaraan yang semula terdengar nyambung dan santai menjadi tidak nyaman. Hal tersebut terjadi karena pertanyaan yang terlalu ramah, dianggap tidak sopan untuk beberapa negara.

Contoh, di Indonesia, adalah hal normal untuk bertanya umur. Namun, bagi native speaker, pertanyaan how old are you? adalah topik sensitive dan dianggap kasar. Pertanyaan lainnya yang harus kamu hindari adalah:

1. Penampilan Fisik

2. Pernikahan

3. Anak

4. Agama

5. Tragedi

Sangat penting mempelajari berbagai topik atau pertanyaan bahasa inggris sehari hari yang mungkin akan diterima di budaya orang lain, tapi tidak terkesan kasar atau tidak acuh pada budaya orang lain.

Agar kamu bisa berbincang menggunakan pertanyaan dalam Bahasa Inggris dengan lebih fasih, kamu bisa langsung bergabung di kelas ICAN English. Temukan program mana yang menurut kamu sesuai dengan kebutuhan belajar percakapan tersebut supaya dapat menggunakannya untuk kebutuhan perkuliahan atau pekerjaan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web