berbagai kegiatan di rumah dalam bahasa inggris

Berbagai Kegiatan di Rumah dalam Bahasa Inggris

Kegiatan di rumah dalam bahasa Inggris membantu agar kamu bisa menggunakan berbagai kosakata agar dapat berinteraksi dengan keluarga. Kosakata bahasa Inggris dapat membuat kamu bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Dari kosakata tentang kebiasaan di rumah atau rutinitas harian, ada sejumlah kalimat dasar yang dapat kamu gunakan juga ketika berbincang-bincang dengan native speaker. Untuk itu, ICAN English akan memberikan beberapa contoh kalimat atau vocabulary yang membantu untuk melakukan komunikasi dalam bahasa Inggris untuk rutinitas harian.

Baca Juga:
Situs Terbaik Untuk Tes Membaca Bahasa Inggris

Contoh Kegiatan Sehari-hari Dalam Bahasa Inggris

Dalam Bahasa inggris, kegiatan sehari-hari disebut sebagia daily routines atau daily activities. Jika kamu mengetahui banyak hal terkait aktivitas atau kegiatan sehari-hari, akan berguna untuk membantu menceritakan apa kegiatan yang biasanya kamu lakukan dalam bahasa Inggris.

Apa kegiatan sehari-hari yang sering kamu lakukan di rumah? Berikut adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan untuk menjawab kegiatan rutinitas bahasa Inggris:

1. I always wake up at 03.00 a.m. – Saya selalu bangun jam 3 pagi.

2. I turn off the lamp – Saya mematikan lampu.

3. Get up – Beranjak dari tempat tidur.

4. Have a cup of tea – Menikmati teh.

5. Make breakfast – Membuat makan pagi (sarapan)

6. Have breakfast – Sarapan pagi

7. Take a bath/ Take a shower/ Have a shower – Mandi

8. Get dressed – Berpakaian

9. Wash my hair – Mencuci rambutku

10. Comb my hair – Menyisir rambutku

11. Brush my teeth – Menggosok gigiku

12. Go to work – Berangkat kerja

13. Go home – Pulang

14. Watch television – Menonton televisi

15. Do my homework – Mengerjakan PR sekolah

Kamu bisa menggunakan kosakata tentang kegiatan di rumah dalam bahasa Inggris tersebut kapan saja agar bisa meningkatkan kemampuan berbahasa. Dengan latihan rutin, kamu bisa menerapkan seluruh kosakata tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Selebihnya, kamu bisa langsung berlatih bahasa Inggris bersama di kelas bahasa Inggris ICAN English. Mentor profesional akan membantu agar kamu terbiasa menggunakan bahasa Inggris selama kegiatan sehari-hari saat belajar agar terbiasa menggunakannya.

Baca Juga:
Daftar Kosakata Bahasa Inggris Untuk Pemula

Apa Pentingnya Kosakata dalam Bahasa Inggris?

Kosakata tentang kegiatan di rumah dalam bahasa Inggris membantu agar kamu dapat menguasai kemampuan bahasa Inggris, termasuk keterampilan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara.

Bayangkan jika kamu ingin membaca kalimat bahasa asing, tapi tidak mengerti satu kata pun. Walaupun terdengar sebagai strategi kuno, mengingat dan menghafal kosakata membantu agar kamu bisa menguasai bahasa Inggris.

Saat berbicara dalam bahasa Inggris, seorang pemula akan belajar berbicara. Itulah mengapa, kamu harus memulai proses dengan memperbanyak kosakata setiap hari. Seiring berjalannya waktu, ada berbagai kumpulan kosa kata yang bisa kamu ingat untuk menguasai bahasa Inggris.

Semakin banyak penguasaan kosakata terkait bahasa Inggris untuk rutinitas atau kegiatan sehari-hari, maka kamu bisa membangun rasa percaya diri. Keberanian dalam praktik bahasa langsung dapat meningkat, dan semakin mempercepat penguasaan dalam bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi