Pilihan Les Bahasa Inggris Terdekat dan Murah

Pilihan Les Bahasa Inggris Terdekat dan Murah

Pernahkah kamu mempertimbangkan untuk gabung di tempat les bahasa inggris terdekat dan murah? Tampaknya semakin banyak program bahasa Inggris yang dikembangkan, termasuk online dan offline.

Meskipun belajar mandiri memanfaatkan koneksi internet dan komputer dapat menambah nilai tambah, belajar dengan cara ini tidak bisa menawarkan pengalaman belajar mendalam seperti yang ditawarkan sekolah bahasa sebenarnya. Cara ini merupakan pilihan yang lebih murah. Tetapi, kamu tidak akan menerima pelatihan bahasa dengan kualitas sama.

Alasan Stop Belajar Bahasa Inggris Online Sendiri

Saat belajar sendiri dengan memanfaatkan cara online, kamu terkadang hanya berfokus pada kosa kata dan tata bahasa, bukan pada percakapan. Selain itu, belum tentu sumber belajar tersebut terpercaya. Berbeda dengan bergabung di tempat kursus bahasa Inggris yang telah diakreditasi oleh organisasi yang memiliki reputasi baik.

Berikut adalah alasan mengapa belajar Bahasa Inggris sebaiknya tidak secara online dan sendiri, tanpa tutor:

Baca Juga:
Tips Menjalani Pembelajaran Daring Bahasa Inggris

Hanya Fokus Latihan Tata Bahasa dan Kosakata

Seringkali, belajar bahasa Inggris online hanya melibatkan pembelajaran kosakata dan tata bahasa. Kamu mungkin terpaku pada pembelajaran kosakata yang dihafal dan kata kerja yang dikonjugasikan. Meskipun hal ini terbilang berguna, tetapi kamu belum bisa mengetahui cara berbicara secara alami.

Cara ini membuat kamu menghafal kata dan frasa yang tidak digunakan dalam percakapan bahasa Inggris. Akan lebih efektif jika belajar mengajukan pertanyaan ketika bepergian atau belajar bagaimana berkomunikasi dalam lingkungan profesional. Belajar berinteraksi dengan cara tatap muka,  tidak bisa kamu peroleh dengan mengandalkan layar komputer.

Tidak Ada Partner Bicara

Belajar bahasa inggris yang benar harus melibatkan kegiatan speaking atau berbicara. Kamu harus berlatih bahasa Inggris dengan terus-menerus mengucapkannya. Jika tidak sering terlibat dalam percakapan dengan penutur bahasa Inggris, kamu tidak akan memahami bahasa tersebut dengan cepat.

Hadir di tempat les bahasa inggris terdekat dan murah membuat kamu dikelilingi orang lain yang mempelajari bahasa penutur asli. Kamu juga akan terus-menerus melatih bahasa inggris. Bahkan, kamu akan menemukan cara bagaimana penutur asli Bahasa Inggris dapat menyusun kata-kata secara berbeda dari cara kamu mempelajarinya dari buku.

Di tempat kursus, tutor menggunakan metode komunikatif agar kamu belajar berbicara dalam bahasa Inggris. Tutor juga sebagai pemandu berpengalaman yang membantu bagaimana berkomunikasi secara dinamis dalam situasi nyata.

Belajar Tidak Lebih Cepat Dibandingkan Metode Immersion

Ketika mencoba belajar bahasa Inggris online secara mandiri, kecepatan belajarnya akan lebih lambat. Berbeda jika belajar dengan metode immersion, dimana kamu dikelilingi oleh orang-orang berbicara bahasa Inggris yang memaksa untuk belajar menguasai bahasa dengan cepat.

Kamu pasti ingin berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar. Sehingga kamu akan berusaha lebih keras untuk mempelajari bahasa tersebut. Berbeda dibandingkan saat diberi pekerjaan rumah atau persiapan ujian karena bisa belajar sesuai waktu sendiri.

Tidak Bisa Belajar Bahasa Tubuh dan Idiom

Setiap bahasa adalah bagian budaya. Bahasa lebih dari sekedar kata-kata karena terdapat bagian penting lainnya, seperti bahasa tubuh dan budaya idiom. Kamu tidak dapat mempelajari semua hal tersebut melalui instruksi online.

Kamu juga tidak akan belajar bagaimana orang berkomunikasi selain kata-kata. Misalnya, kamu tidak akan mempelajari frasa mana yang sedang tren saat ini. Atau, mana yang tidak lagi digunakan dalam kursus online. Tapi, kamu akan mempelajari hal ini dari rekan-rekan tersebut.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris untuk Anak SMP di Bogor

Tidak Ada Guru Berkualitas

Cara terbaik belajar bahasa adalah dari penutur asli. Seringkali belajar online secara mandiri tidak ada pendampingan dari penutur asli. Selain itu, belajar secara daring mungkin kurang berkualitas secara keseluruhan. Beberapa pengajar daring sudah lulus ujian, namun memiliki sedikit atau tidak memiliki pengalaman mengajar.

Akan lebih efektif jika kamu belajar bahasa Inggris bersama tutor berkualifikasi yang dapat mempersonalisasikan pengajaran. Kamu dapat berinteraksi secara pribadi dengan tutor.

Beberapa lembaga kursus mempekerjakan tutor berkualifikasi yang bekerja sebagai pemandu bahasa. Memiliki pemandu bahasa di ruangan, yang kenal kamu secara pribadi, adalah cara lebih efektif untuk belajar berkomunikasi daripada belajar online secara mandiri.

Mau Ikut Les Bahasa Inggris Terdekat dan Murah?

Dapatkan pengalaman belajar secara menyenangkan di tempat les bahasa inggris terdekat dan murah. Kamu tidak hanya belajar bahasanya, tetapi juga mendapat kesempatan belajar budayanya.

Salah satu rekomendasi tempat les Bahasa Inggris murah adalah ICAN English. Kamu dapat melihat berbagai tempat yang dipelajari dalam bacaan dan berpartisipasi dalam kegiatan diskusi di kelas. Kegiatan seperti ini akan membantu meningkatkan keterampilan berbahasa inggris di kelas langsung.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web