Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Samarinda

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Samarinda

Belajar bahasa Inggris memang tidak mudah untuk sebagian orang. Beberapa orang membutuhkan kursus bahasa Inggris untuk proses belajar yang lebih efektif. Kursus bahasa Inggris di Samarinda bisa jadi pilihan yang tepat.

Ketika memutuskan untuk belajar sendiri, kamu perlu menyadari bahwa ada banyak kesalahan yang mungkin bisa kamu lakukan. Memperbaiki beberapa kesalahan ini tidak selalu mudah, tetapi jika kamu dapat menghindari kesalahan ini maka kamu bisa lebih berkembang dari sebelumnya.

3 Kesalahan Ketika Belajar Bahasa Inggris Sendiri

Banyak siswa bahasa Inggris tampaknya terobsesi untuk menyempurnakan pembelajaran bahasa mereka, dan menjadi frustrasi ketika mereka membuat kesalahan dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencoba memperbaiki kesalahan tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika belajar bahasa Inggris.

Baca Juga:
Les Privat Bahasa Inggris Samarinda

1. Terlalu Fokus dengan Grammar

Ini adalah kesalahan terbesar dan paling umum. Penelitian menunjukkan bahwa belajar grammar ternyata justru merugikan kemampuan berbahasa Inggris. Mengapa? Karena grammar terlalu rumit untuk dihafal dan digunakan secara logis. Dalam percakapan nyata, kamu tidak punya cukup waktu untuk berpikir, mengingat ratusan atau ribuan aturan tata bahasa, memilih yang benar, lalu menggunakannya.

Maka, kamu harus belajar grammar secara intuitif. Kamu bisa melakukannya dengan mendengar banyak grammar dan otak kamu akan secara bertahap belajar menggunakan grammar dengan benar.

2. Belajar Hanya dari Buku Teks Formal Bahasa Inggris

Sayangnya, sebagian besar siswa bahasa Inggris hanya mempelajari bahasa Inggris formal yang terdapat di buku pelajaran dan sekolah. Masalahnya adalah, penutur asli tidak menggunakan bahasa Inggris semacam itu di sebagian besar situasi.

Saat berbicara dengan teman, keluarga, atau rekan kerja, penutur asli menggunakan bahasa Inggris kasual yang penuh dengan idiom, kata kerja phrasal, dan slang. Untuk berkomunikasi dengan penutur asli, kamu tidak boleh hanya mengandalkan buku teks, kamu harus berlatih percakapan dan menggnakan bahasa Inggris kasual.

3. Mencoba Menjadi Sempurna

Siswa dan guru sering fokus pada kesalahan sehingga selalu berusaha berbicara dengan sempurna. Namun, tidak ada seorang pun yang sempurna. Penutur asli bahkan seringkali membuat kesalahan. Maka, tidak masalah jika kamu juga melakukannya.

Daripada berfokus pada hal negatif, fokuslah pada komunikasi. Tujuannya bukanlah untuk berbicara dengan sempurna, tapi mengomunikasikan ide, informasi, dan perasaan dengan cara yang jelas dan mudah dipahami. Fokus pada komunikasi, fokus pada hal yang positif, maka kamu akan memperbaiki kesalahan pada waktunya.

Baca Juga:
Tempat Terbaik Kursus General English Samarinda untuk Pemula

Kursus Bahasa Inggris di Samarinda

Kebanyakan siswa memilih bergabung dalam kursus bahasa Inggris untuk menghindari kesalahan-kesalahan tersebut. ICAN English sebagai salah satu kursus bahasa Inggris di Samarinda bisa jadi pilihan ketika kamu berencana belajar bahasa Inggris.

Pilihan kelas yang lengkap dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tutor berpengalaman dan profesional juga hadir untuk membantu kamu mendapatkan materi yang tepat dan pembelajaran yang efektif. Dengan begitu, kamu dapat menghindari kesalahan yang mungkin terjadi ketika belajar bahasa Inggris.

Semua kesalahan dalam belajar sebenarnya dapat diperbaiki. Saat kamu berhenti membuat kesalahan ini, kamu dapat mengubah cara belajar dengan lebih cepat dan menikmati proses belajar tersebut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.