Rekomendasi Lagu untuk Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Lagu untuk Belajar Bahasa Inggris

Ada beberapa rekomendasi lagu untuk belajar Bahasa Inggris. Musik dapat membuat kamu merasakan berbagai emosi yang berbeda. Lirik dapat membuat kamu merasakan kebahagiaan, kesedihan, atau ketenangan. Ada banyak musik yang juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi, menginspirasi dan memainkan imajinasi.

Studi menunjukkan bahwa lagu dan musik tidak hanya membantu dalam mengingat kenangan lama. Musik juga membantu menciptakan kenangan baru, sehingga sangat berguna dalam belajar Bahasa Inggris. Musik akan membantu kamu mengingat kata-kata dan frasa, belajar kosakata dan belajar ungkapan baru.

Rekomendasi Lagu Bahasa Inggris untuk Pemula

Berikut adalah rekomendasi lagu untuk belajar Bahasa Inggris:

ABC Jackson 5

“ABC” Jackson 5 merupakan salah satu lagu berbahasa Inggris yang menampilkan salah satu musisi pop paling berpengaruh sepanjang masa, Michael Jackson. Lagu ini juga sangat bagus, berfokus pada kosakata yang membahas soal sekolah dan cinta. Liriknya yang sederhana membuatnya sangat mudah untuk diikuti. Beberapa kosakata sekolah, khususnya, termasuk kata-kata seperti “arithmetic” (aritmatika) dan frasa musik “do re mi” (cara umum bagi penyanyi untuk menyanyikan tangga nada dalam instruksi musik).

Chorus yang sederhana dan mudah diingat membuat lagu ini sangat cocok untuk membuat lirik bahasa Inggris terpaku dalam pikiran kamu. Sehingga, kamu belajar semua kata-kata bahasa Inggris yang berguna.

Always on my Mind

Elvis Presley dikenal di seluruh dunia sebagai Raja Rock n’ Roll. Lagu berbahasa Inggris miliknya ini berfokus pada topik cinta. Elvis menyanyikan tentang bagaimana dia selalu memikirkan wanita yang dia cintai meskipun wanita tersebut merasa tidak diperhatikan.

Judul tersebut adalah idiom bahasa Inggris yang berarti “Saya selalu memikirkanmu.” Lagu ini adalah cara yang bagus untuk belajar idiom dan ungkapan cinta dalam bahasa Inggris. Kamu juga akan belajar mendengar kalimat-kalimat negatif, dan mengamati penggunaan kata kerja lampau.

And I Love Her

“And I Love Her” adalah lagu cinta klasik oleh The Beatles. Topik cinta adalah universal yang dipahami oleh semua orang, tanpa memandang budaya. Lagu ini juga tergolong mudah bagi pendengar untuk merasa terhubung. Meskipun lirik lagu tersebut agak bersifat poetis, kata-katanya cukup sederhana bagi pembelajar bahasa Inggris untuk dipahami.

Beautiful Day (U2)

Lagu ini sedikit lebih menantang daripada yang sebelumnya. Lagu ini adalah cara yang bagus untuk belajar tentang bahasa kiasan dan puisi. Selain itu, lagu tersebut menceritakan bagaimana menjadi positif dan bahagia, serta bagaimana menghargai hidup. Bahkan jika kamu tidak memahami semua lirik pada awalnya, lagu ini cukup mudah diingat.

Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu ini mudah bagi pembelajar bahasa Inggris karena sangat sederhana untuk pembelajaran. Lagu ini menceritakan tentang seorang kekasih yang terlalu posesif yang sangat mencintai seseorang. Sehingga ingin selalu berada di samping pasangannya. Lirik-lirik yang berima memungkinkan kamu untuk belajar fonetik.

Ada juga beberapa idiom yang perlu diperhatikan dalam lagu berbahasa Inggris ini. Ketika penyanyi mengatakan heart aches, artinya berarti bahwa dia begitu sedih karena kenyataan dia tidak bersama kekasihnya. Selain itu, lost without a trace maknanya seseorang atau sesuatu telah menghilang tanpa jejak.

Baca Juga: Belajar Bahasa Inggris Lewat Lirik Lagu

Tips Belajar dari Lagu Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah mendapatkan beberapa rekomendasi lagu untuk belajar bahasa Inggris. Ada beberapa teknik yang bisa kamu coba untuk memanfaatkan lagu dalam pembelajaran. Pertama, cobalah dengan karaoke yaitu menyanyikan lirik saat muncul untuk menguji keterampilan membaca dan pengucapan dan dapat membuat frasa dan kata-kata tetap tertanam.

Selanjutnya, kamu bisa belajar lagu dalam dua bahasa. Cobalah menerjemahkan sebuah lagu berbahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Perhatikan melodi dan iramanya dan coba samakan jumlah suku kata dalam setiap baris. Contohnya, lagu versi Justin Bieber “Despacito.” Pastikan untuk memilih lagu berbahasa Inggris yang kamu suka untuk kegiatan ini.

Untuk membuat kamu bisa belajar lebih banyak materi, ICAN English tempatnya! Selain belajar dari berbagai lagu, kamu juga bisa belajar speaking dengan berbagai macam tugas dan permainan menyenangkan. Tempat kursus Bahasa Inggris ini memberikan kemudahan belajar, online atau offline, dengan banyak opsi kelas tersedia!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi