Pearson Test of English Bandung

Rekomendasi Pearson Test of English Bandung

Gabung kursus Pearson Test of English di Bandung sangat penting untuk kamu pertimbangkan. Ujian Academic Pearson Test of English (PTE) menguji kandidat berdasarkan pengetahuan komprehensif bahasa Inggris. PTE adalah salah satu tes kemahiran bahasa Inggris berbasis komputer yang diakui secara luas.

Tes ini tersedia untuk syarat penerimaan di lembaga pendidikan bergengsi di luar negeri. Kamu juga dapat menggunakannya untuk memenuhi syarat berkarir profesional, termasuk di organisasi pemerintah. Ujian PTE memerlukan latihan dan persiapan yang ketat dalam domain kemahiran bahasa utama seperti Berbicara, Menulis, Membaca, dan Mendengarkan.

8 Mempersiapkan Tes PTE di Rumah

Sangat mungkin mempersiapkan tes PTE dari kenyamanan rumah sendiri. Apa yang kamu butuhkan hanyalah perangkat digital, seperti laptop atau komputer, dan koneksi internet. Kamu juga dapat belajar secara mandiri, tanpa ikut kursus Pearson Test of English di Bandung.

Untuk memulai persiapan PTE di rumah, berikut beberapa faktor utama yang harus kamu ingat:

1. Menentukan Jadwal Belajar

Saat mempersiapkan PTE di rumah, Kamu tidak memiliki tekanan belajar atau harus ikut kelas wajib. Kamu hanya mempunyai dua opsi kemungkinan saat belajar di rumah; yaitu menjadi pribadi yang lebih waspada atau menjadi pribadi yang lebih malas belajar.

Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan jadwal bagi diri sendiri dan mematuhinya. Cara terbaiknya adalah memulai penjadwalan dengan memahami silabus tes PTE. Cara ini membantu mengalokasikan waktu untuk tugas sehari-hari dan belajar dengan lebih tepat.

2. Bidik Skor Sesuai Target

Memiliki target skor tinggi adalah hal baik, namun kamu juga harus bijaksana, tetap pragmatis dan mencari strategi yang tepat. Saat melakukan persiapan rumah PTE, kamu perlu belajar sesuai tujuan.

Jika belajar dengan tujuan masuk ke lembaga akademik, periksa prasyaratnya dan cari tahu nilai kelulusan minimum yang ditetapkan lembaga. Kamu dapat menjadikannya sebagai tujuan dasar dan bersiap mencapai skor tersebut.

3. Belajar Sesuai Kecepatan Sendiri

Belajar tes PTE secara mandiri memberikan kamu kebebasan untuk belajar secara ketat atau justru lebih lambat. Kamu dapat memilih membahas satu topik tertentu jika belum menyelesaikannya. Atau jika sudah yakin menyelesaikan suatu konsep tepat waktu, kamu dapat melanjutkan ke konsep berikutnya. Saat belajar sendiri di rumah, semua bergantung pada kemampuan dan konsistensi diri sendiri.

4. Membaca Buku, Koran, Artikel

Membaca membangun pengetahuan, memberi perspektif, dan membantu meningkatkan kosa kata. Dan semua itu secara kolektif penting agar KAMU mendapat nilai bagus dalam tes PTE.

Untuk melakukannya, jangan membatasi diri hanya pada materi pelajaran. Lebih dari itu, bacalah dari berbagai sumber. Semakin beragam sumber bacaan, semakin baik bagi diri sendiri.

5. Dengarkan Buku Audio, Podcast

Salah satu segmen tes PTE mencakup mendengarkan, dan segmen lainnya mencakup berbicara. Dengan mendengarkan buku audio, podcast, pidato, atau bahkan wawancara, Anda akan dihadapkan pada kata-kata baru yang tidak hanya bagus untuk kosakata Anda tetapi juga meningkatkan keterampilan mendengarkan dan pengucapan Anda. Beberapa kata secara alami sulit untuk diucapkan, sementara beberapa kata secara pribadi sulit untuk diucapkan. Apa pun kasusnya, jika Anda terus mendengarkan dan belajar, Anda akan menjadi lebih baik.

6. Ikut Kursus Online

Ada beberapa kursus Pearson test of English di Bandung yang dapat kamu ikuti untuk mempersiapkan tes PTE. Sangat penting untuk mempersempit sumber belajar, dan fokus pada sumber yang kredibel saja agar kamu tidak kehilangan fokus. Jadi, tidak perlu membaca setiap sumber online yang kamu temukan di internet mengenai persiapan PTE.

7. Ikut Tes Tiruan Online

Tes tiruan online adalah cara sempurna untuk merevisi sebelum tes PTE. Untuk persiapan PTE di menit-menit terakhir, kamu dapat fokus menghabiskan lebih banyak waktu untuk memberikan tes tiruan online, karena hal tersebut adalah cara terbaik untuk menguji pengetahuan. Kamu juga akan mendapatkan nilai seperti pada tes PTE resmi.

8. Istirahat Cukup

Saat mempersiapkan diri untuk ujian, kamu mungkin tidak tahu kapan harus beristirahat sejenak. Pastikan meluangkan waktu untuk diri sendiri secara teratur, selama beberapa hari terakhir sebelum tes PTE. Tetap sehat dan fokus sangat penting untuk mendapatkan nilai bagus pada ujian apa pun.

Baca Juga:
Kiat Kiat Menghadapi PTE Exam Preparation

Rekomendasi Kursus Pearson Test of English di Bandung

Kursus Pearson test of English di ICAN English Bandung menyediakan materi belajar online dan offline yang dirancang khusus untuk membantu kandidat mempersiapkan diri. Kamu bisa mendapatkan materi belajar online, ikut kuesioner, tes tiruan, dan dibimbing mentor profesional. Tempat kursus ini membantu mengukur kemampuan diri dan meningkatkan skor lebih optimal.

Fakta bahwa PTE diakui secara luas oleh universitas, perguruan tinggi, dan lembaga pendidikan lainnya di seluruh dunia merupakan salah satu keunggulan utama PTE bagi pelajar luar negeri. Hasil PTE diterima sebagai bukti kemahiran bahasa Inggris oleh lebih dari 10.000 institusi di lebih dari 150 negara. Pelajar internasional kini lebih mudah mendaftar ke berbagai perguruan tinggi tanpa harus mengikuti banyak tes.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.