Penting! Ini Rumus Rumus Bahasa Inggris untuk Speech

Penting! Ini Rumus Rumus Bahasa Inggris untuk Speech

Tahkah kamu bahwa dalam berkomunikasi bahasa Inggris sehari-hari, terdapat rumus rumus Bahasa Inggris sederhana yang bisa kamu gunakan? Berkomunikasi bagi pemula memang tidak perlu fokus pada kemampuan grammar. Namun, jika kamu hendak mengikuti tes TOEFL atau IELTS terutama speaking, grammar menjadi salah satu poin dalam penilaian.

Untuk itu, disarankan menggunakan tata bahasa yang tepat, walaupun untuk berkomunikasi sehari-hari. Agar terbiasa menggunakan struktur bahasa yang tepat, gunakan panduan ini untuk meningkatkan keterampilan speaking atau speech.

Kumpulan Rumus Bahasa Inggris untuk Speaking

Kapan saja kamu ingin meningkatkan kemampuan speech atau speaking, gunakan rumus rumus Bahasa Inggris berikut untuk memulainya:

If I were…I would…

Ini adalah rumus yang paling sering digunakan dalam percakapan maupun speech. Gunakan rumus ini jika kamu ingin mengekspresikan diri sebagai orang lain atau berkhayal di situasi berbeda, apa yang akan kamu lakukan, dan apa yang akan kamu lakukan di situasi berbeda tersebut, contoh:

If I were you, I would forgive them.

Gunakan contoh ini juga ketika ingin memberikan rekomendasi kepada banyak orang. Atau, kamu juga dapat menggunakan rumus ini untuk berbicara tentang masa depan.

I shouldn’t have…

Rumus ini berguna ketika kamu ingin mengekspresikan rasa kecewa, rasa tidak senang, atau perasaan negative tentang tindakan di masa lalu yang pernah kamu lakukan, contohnya:

I shouldn’t have known you.

I shouldn’t have met you.

Kalimat tersebut menunjukkan rasa kecewa mengapa masa lalu itu bisa terjadi dan sangat mempengaruhi kehidupan kamu saat ini. Seandainya saja hal itu tidak terjadi, maka hidup kamu mungkin akan lebih baik.

I would have… but I had to…

Rumus terakhir ini berguna ketika kamu ingin menyampaikan suatu keinginan di masa lalu, tetapi tidak pernah terwujud, contoh:

I would have met you there, but I was working at that time.

Kalimat tersebut menunjukkan rasa ingin bertemu, tapi terhalang karena masih harus bekerja pada saat itu. Sehingga, faktanya adalah tidak bisa bertemu.

Benefit Belajar Rumus Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah tahu rumus rumus Bahasa Inggris yang sangat berguna untuk speech atau speaking sehari-hari. Gunakan rumus di atas untuk latihan mengekspresikan diri sesuai aturan penggunaannya. Sehingga, kamu bisa meningkatkan keterampilan speaking sesuai konteks.

Masih banyak rumus lainnya yang harus kamu kuasai agar semakin mahir berbahasa Inggris, termasuk dapat berbincang dengan native speaker tanpa grogi. Untuk mempelajari rumus ataupun materi Bahasa Inggris penting lainnya, ICAN English memberikan kelas kursus Bahasa Inggris bagi semua kalangan di Indonesia!

Di ICAN English, kelas-kelas dirancang sesuai kebutuhan personal. Kamu bisa meningkatkan keterampilan speaking secara umum, atau speaking untuk kebutuhan spesifik, seperti di dunia bisnis.

Kelas yang intensif didukung materi pembelajaran yang terstruktur membuat kamu jadi lebih efektif belajar meningkatkan keterampilan berbicara. Terdapat juga bantuan dan dukungan dari tutor agar kamu bisa memperoleh strategi belajar sesuai gaya belajar yang kamu miliki.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web