Penting! Ini Rumus Rumus Bahasa Inggris untuk Speech

Penting! Ini Rumus Rumus Bahasa Inggris untuk Speech

Tahkah kamu bahwa dalam berkomunikasi bahasa Inggris sehari-hari, terdapat rumus rumus Bahasa Inggris sederhana yang bisa kamu gunakan? Berkomunikasi bagi pemula memang tidak perlu fokus pada kemampuan grammar. Namun, jika kamu hendak mengikuti tes TOEFL atau IELTS terutama speaking, grammar menjadi salah satu poin dalam penilaian.

Untuk itu, disarankan menggunakan tata bahasa yang tepat, walaupun untuk berkomunikasi sehari-hari. Agar terbiasa menggunakan struktur bahasa yang tepat, gunakan panduan ini untuk meningkatkan keterampilan speaking atau speech.

Kumpulan Rumus Bahasa Inggris untuk Speaking

Kapan saja kamu ingin meningkatkan kemampuan speech atau speaking, gunakan rumus rumus Bahasa Inggris berikut untuk memulainya:

If I were…I would…

Ini adalah rumus yang paling sering digunakan dalam percakapan maupun speech. Gunakan rumus ini jika kamu ingin mengekspresikan diri sebagai orang lain atau berkhayal di situasi berbeda, apa yang akan kamu lakukan, dan apa yang akan kamu lakukan di situasi berbeda tersebut, contoh:

If I were you, I would forgive them.

Gunakan contoh ini juga ketika ingin memberikan rekomendasi kepada banyak orang. Atau, kamu juga dapat menggunakan rumus ini untuk berbicara tentang masa depan.

Baca juga:
Penting! Ini Rumus Rumus Bahasa Inggris Untuk Speech

I shouldn’t have…

Rumus ini berguna ketika kamu ingin mengekspresikan rasa kecewa, rasa tidak senang, atau perasaan negative tentang tindakan di masa lalu yang pernah kamu lakukan, contohnya:

I shouldn’t have known you.

I shouldn’t have met you.

Kalimat tersebut menunjukkan rasa kecewa mengapa masa lalu itu bisa terjadi dan sangat mempengaruhi kehidupan kamu saat ini. Seandainya saja hal itu tidak terjadi, maka hidup kamu mungkin akan lebih baik.

I would have… but I had to…

Rumus terakhir ini berguna ketika kamu ingin menyampaikan suatu keinginan di masa lalu, tetapi tidak pernah terwujud, contoh:

I would have met you there, but I was working at that time.

Kalimat tersebut menunjukkan rasa ingin bertemu, tapi terhalang karena masih harus bekerja pada saat itu. Sehingga, faktanya adalah tidak bisa bertemu.

Baca juga:
Kumpulan Latihan Direct Indirect Speech
Pengertian Narrative Text Dalam Bahasa Inggris

Benefit Belajar Rumus Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah tahu rumus rumus Bahasa Inggris yang sangat berguna untuk speech atau speaking sehari-hari. Gunakan rumus di atas untuk latihan mengekspresikan diri sesuai aturan penggunaannya. Sehingga, kamu bisa meningkatkan keterampilan speaking sesuai konteks.

Masih banyak rumus lainnya yang harus kamu kuasai agar semakin mahir berbahasa Inggris, termasuk dapat berbincang dengan native speaker tanpa grogi. Untuk mempelajari rumus ataupun materi Bahasa Inggris penting lainnya, ICAN English memberikan kelas kursus Bahasa Inggris bagi semua kalangan di Indonesia!

Di ICAN English, kelas-kelas dirancang sesuai kebutuhan personal. Kamu bisa meningkatkan keterampilan speaking secara umum, atau speaking untuk kebutuhan spesifik, seperti di dunia bisnis.

Kelas yang intensif didukung materi pembelajaran yang terstruktur membuat kamu jadi lebih efektif belajar meningkatkan keterampilan berbicara. Terdapat juga bantuan dan dukungan dari tutor agar kamu bisa memperoleh strategi belajar sesuai gaya belajar yang kamu miliki.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.