tiga short movie terbaik untuk belajar bahasa inggris

3 Short Movie Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris tak perlu selalu lewat buku-buku pelajaran yang membosankan. Kamu bisa menonton short movie bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan loh.

Short movie tersedia dalam berbagai bentuk dan durasi, mulai dari iklan, trailer film, video musik, cerita animasi, atau cerita yang dibuat menjadi film. Short movie adalah bentuk seni yang memungkinkan seniman untuk mengkomunikasikan banyak hal dalam waktu singkat, menggunakan dialog, musik, gambar dan suara.

Short Movie Bahasa Inggris untuk Belajar

Seperti belajar bahasa Inggris lewat video YouTube, kamu dapat memulai dan menghentikan short movie kapanpun kamu mau. Karena durasinya yang pendek, ini adalah cara yang bagus untuk berlatih mendengarkan dan berpikir dalam bahasa Inggris. Bahkan, jika kamu tidak punya banyak waktu untuk belajar. Nah, ada beberapa short movie yang bisa kamu tonton untuk belajar bahasa Inggris.

1. The LEGO Story

Film ini menceritakan kisah blok bangunan favorit semua orang dan bagaimana perusahaan mulai membuat mainan LEGO. Beberapa vocabulari yang sering muncul dalam film ini adalah to dismiss, carpenter, to give up, skilled, to help out, to keep up, the highest quality, wholesaler, in big trouble, bankruptcy, to afford, to be a blast, to manage, the last batch, dan lainnya. Tonton video lengkapnya di Youtube LEGOClubTV!

2. Welcome to My Life

Ini adalah cerita tentang Douglas, monster remaja di sekolah menengah yang mencoba menyesuaikan diri. Dia mirip dengan banyak remaja Amerika lainnya, namun sering diintimidasi, terutama karena dia terlihat berbeda dari siswa lain. Simak lengkapnya di Youtube Cartoon Network.

Film pendek ini adalah cara sederhana untuk mempelajari kosakata dasar sekolah. Akting suara dalam film ini juga sangat natural. Ini memberikan siswa gambaran yang baik tentang bagaimana percakapan informal terjadi.

3. Snake Bite

Film ini membahas persahabatan dan moralitas (gagasan tentang apa yang benar dan salah), tetapi dengan cara yang lebih mengerikan. Namun, tidak seperti kebanyakan film horor film ini tidak melibatkan hantu atau penjahat. Ini tentang persahabatan dan karakter empat anak laki-laki dalam menghadapi bahaya. Film lengkapnya bisa kamu simak di Youtube Omeleto.

Film ini tidak hanya untuk mengamati percakapan bahasa Inggris antara anak praremaja, namun juga untuk mempelajari kata-kata yang berhubungan dengan hutan. Kamu harus mencoba memperhatikan bagaimana nada, kecepatan dan panjang kalimat berubah ketika situasi menjadi berbahaya di tengah film.

Baca Juga:
Berbagai Macam Pelafalan Bahasa Inggris Yang Benar

Trik Belajar Bahasa Inggris Melalui Short Movies

Untuk belajar bahasa Inggris, banyak siswa tentu memutuskan untuk bergabung dalam kursus bahasa Inggris. Ini akan memberikan pembelajaran yang efektif dan intensif. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang bisa kamu pilih dan menghadirkan tutor berpengalaman dan profesional. Nah, ketika kamu memutuskan untuk belajar lewat short movie bahasa Inggris, kamu harus memperhatikan berbagai hal.

Saat kamu menonton, cobalah untuk menemukan kosa kata dan menebak arti kata-kata melalui konteks. Jangan khawatir jika kamu tidak mengerti semuanya. Kamu selalu dapat menjeda film untuk mencari kat-kata di dalam kamus.

Jika kamu menonton film sendiri, kamu bisa mencoba menulis ulasan di IMDb atau memulai menulis sebuah blog milik kamu sendiri untuk menulis ulasan film. Kamu juga bisa meninggalkan komentar di bawah video film tersebut. Bahkan, kamu bisa membahas film tersebut dengan teman agar bisa meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Karena kebanyakan film pendek berdurasi sekitar 15 menit, semua percakapan biasanya pendek dan langsung ke intinya. Ini memungkinkan kamu untuk mendengarkan percakapan berulang kali untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana ucapan bahasa Inggris yang alami mengalir.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi