situs untuk belajar grammar online

Situs untuk Belajar Grammar Online

Grammar adalah salah satu materi paling penting dalam bahasa Inggris. Karena memiliki aturan yang cukup banyak, banyak orang sering merasa kesulitan dalam belajar grammar. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan lebih mudah mempelajarinya karena sudah bisa belajar grammar online.

Materi grammar menjadi salah satu materi yang sangat dihindari oleh pelajar karena cukup rumit. Namun, jika kamu bergabung dalam kursus bahasa Inggris, kamu memiliki tutor professional yang akan membimbing kamu dalam proses belajar hingga mengerti sepenuhnya seputar grammar bahasa Inggris.

Situs Terbaik untuk Belajar Grammar Online

Grammar bisa dipelajari dari buku, website atau juga melalui kursus bahasa Inggris. Namun, untuk mempermudah proses belajar, dan agar kamu bisa belajar dari mana saja, beberapa situs ini bisa menjadi sumber belajar grammar online.

1. English Grammar 101

Website yang satu ini menyediakan pembelajaran grammar bahasa Inggris secara mendalam dan detail. Semua materinya diberikan secara jelas, agar kamu bsia mengerti semuanya. Tampilan dalam website ini sangat menarik karena sangat mirip dengan text book. Dengan begitu, kamu akan sangat mudah untuk memiliki baba tau materi yang akan kamu pelajari.

2. Learn English by British Council

Situs ini sangat populer karena membahas materi dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti. Banyak latihan dan game yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan listening dan writing. Di sini, kamu juga bisa bertanya langsung kepada para anggota atau pembaca lainnya.

Baca Juga:
Trik Belajar Grammar Bahasa Inggris

3. 5 Minute English

Desain yang dimiliki oleh situs ini mungkin tidak terlalu mewah, namun penjelasannya sangat jelas dan langsung ke intinya. Situs ini bisa memberikan

Selain penjelasan grammar, kamu dapat menemukan pelajaran tentang kosa kata, pengucapan, bahasa gaul dan idiom bahasa Inggris.

4. Alison English Grammar Courses

Untuk kamu yang lebih memilih untuk belajar di dalam kelas, kamu bisa memilih kursus bahasa Inggris online di situs ini. Alison memiliki beberapa kursus online gratis untuk belajar grammar bahsa Inggris.

Kursus di situs ini termasuk jugua menonton video dan mengerjakan latihan serta tes bahasa Inggris. Kamu juga bisa berinteraksi dengan siswa lainnya, serta tutor bahasa Inggris. Jadi, jika kamu memiliki pertanyaan atau ingin latihan berkomunikasi dengan rekan lainnya, situs ini adalah yang paling tepat.

5. Grammar Girl

Grammar Girl adalah blog dan podcast yang menyediakan tips singkat dan ramah untuk meningkatkan grammar dalam tulisan. Grammar Girl (juga dikenal sebagai Mignon Fogarty) membuat belajar grammar menjadi menyenangkan dan sederhana dengan trik memori. Program Quick and Dirty Tips membuatnya lebih mudah untuk diingat dan menggunakan aturan grammar yang tidak sulit.

Situs ini juga digunakan oleh penutur asli, sehingga situs ini akan membantu bahasa Inggris kamu terdengar lebih alami. Kamu akan belajar tentang aturan tata bahasa Inggris serta tanda baca, gaya penulisan, dan bahkan tip bisnis.

Baca Juga:
Manfaat Belajar Grammar Bahasa Inggris

Tips Belajar Grammar Secara Online

Untuk dapat belajar grammar online dengan tepat, kamu perlu memiliki tujuan. Memiliki tujuan membantu kamu menciptakan fokus. Pilih tujuan khusus untuk pembelajaran tata bahasa, seperti untuk wawancara kerja, atau memperbaiki kesalahan lisan di bentuk lampau.

Jangan mencoba mempelajari semuanya sekaligus. Kamu perlu mempelajari satu aturan pada satu waktu dan praktikkan. Gunakan dan tinjau aturan tersebut sampai kamu mengetahuinya dengan baik.

Kamu tidak perlu belajar berjam-jam untuk belajar bahasa Inggris. Yang diperlukan hanyalah lima hingga 10 menit sehari, selama kamu menggunakannya dengan bijak. Kamu juga harus konsisten belajar setiap hari dalam waktu yang telah kamu tentukan agar kamu lebih mudah memahaminya.

Setiap hari, kamu dapat membaca aturan grammar, melakukan beberapa latihan, dan kemudian mempraktikkannya sepanjang hari. Dalam beberapa hari ke depan, gunakan aturan itu saat menulis dan berbicara untuk memastikan kamu tidak melupakannya. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English dan bisa langsung konsultasi dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi