Belajar grammar bahasa Inggris

Trik Belajar Grammar Bahasa Inggris

Jan 21, 2022 | Bahasa Inggris

Salah satu materi paling rumit dalam bahasa Inggris adalah grammar. Materi ini menjadi momok menakutkan bagi banyak pelajar karena sulit untuk dipahami dan memiliki banyak aturan yang berlaku. Banyak orang mencari cara bagaimana belajar grammar bahasa Inggris yang benar untuk dapat memahami materi yang satu ini.

Grammar yang terdiri dari 16 tenses ini kadang kala membuat pusing karena banyaknya rumus yang ada. Namun, dengan cara belajar grammar bahasa Inggris yang tepat, kamu dapat memahami semua rumusnya dan materi ini akan lebih mudah untuk dipelajari.

Baca Juga:

MATERI GRAMMAR YANG HARUS DIKUASAI

Seperti Apa Trik Belajar Grammar?

Untuk kamu yang sedang proses belajar bahasa Inggris dan grammar nampak terlalu menakutkan, berikut beberapa trik belajar grammar yang bisa kamu praktikkan:

1. Menguasai Struktur Kalimat

Kamu bisa menguasai 16 tenses dalam bahasa Inggris untuk bisa menguasai grammar. Meski terdengar membosankan, namun ini perlu dilakukan. Di masa sekolah kamu mungkin sudah diperkenalkan dengan 16 tenss tersebut.

Nah, jika kamu berencana untuk belajar grammar bahasa Inggris secara menyeluruh, kamu harus mengingat kembali tentang 16 tenses tersebut. Penting untuk mempelajarinya agar kamu bisa mengerti keseluruhan isi grammar.

2. Seringlah Membaca Kalimat Bahasa Inggris

Kamu bisa banyak membaca bacaan bahasa Inggris agar terbiasa dengan pola kalimatnya. Tak hanya terbatas pada membaca buku, kamu juga bisa membaca artikel atau jurnal di internet. Selain untuk memperluas pengetahuan kosakata, kamu juga akan lebih familiar dengan bentuk tenses dan kalimat bahasa Inggris.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam Menyusun kalimat dengan grammar yang benar. Ketika membaca, tandai kalimat yang kamu rasa penting dan tidak mengetahui artinya. Dengan metode ini, kamu juga akan lebih mengerti mengenai struktur kalimat, loh.

3. Seringlah Latihan Menulis

Selain membaca, kamu juga bisa sering latihan menulis agar mulai percaya diri. Kamu bisa mulai mencoba menulis cerita atau artikel singkat berbahasa Inggris. Setelah selesai, baca kembali untuk mengoreksi apakah ada kalimat yang salah.

Cobalah untuk menulis dengan urut agar kamu bisa semakin mahir dalam menyusun kalimat bahasa Inggris.

Baca Juga:

CONTOH GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Belajar Grammar dengan Aplikasi

Sekarang, banyak aplikasi bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar grammar. Beberapa aplikasi seperti Grammarly dan yang lainnya bisa membantu kamu meningkatkan pemahaman terhadap grammar.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat belajar kapan saja dan di mana saja. Beberapa aplikasi dapat diakses secara gratis atau juga berbayar. Bahkan, aplikasi tertentu memiliki kelas online dan tutor yang bisa memandu kamu dalam belajar bahasa Inggris, khususnya grammar.

Dengan bantuan tutor yang diberikan, kamu bisa lebih leluasa untuk bertanya dan berkonsultasi jika ada materi yang kurang jelas atau ketika kamu takut membuat kesalahan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris atau disebut sebagai conditional sentence merupakan salah satu bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang diharapkan atau diandaikan. Bentuk kalimat ini juga dapat digunakan untuk...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH