Latihan listening TOEFL

Situs untuk Latihan Listening TOEFL

Mar 16, 2022 | TOEFL

Kemampuan bahasa Inggris semakin dibutuhkan seiring berkembangnya zaman. TOEFL yang merupakan jenis tes bahasa Inggris pun menjadi salah satu persyaratan. Baik untuk mendaftar pekerjaan atau pendidikan. Sebelum melakukan tes TOEFL, sebaiknya melakukan latihan listening TOEFL terlebih dahulu atau juga bergabung dalam kursus persiapan TOEFL.

Listening menjadi salah satu jenis tes yang akan diujikan di TOEFL. Tes listening biasanya dikatakan sebagai yang paling sulit. Pasalnya, listening mewajibkan para peserta untuk mendengarkan audio dengan seksama agar dapat menjawab pertanyaan. Audio listening di TOEFL biasanya hanya diputar sekali. Sehingga, diperlukan untuk fokus.

Baca Juga: SITUS DENGAN AUDIO LISTENING TOEFL

5 Situs untuk Latihan Listening TOEFL

Saat ini, telah banyak situs atau website yang menyediakan latihan gratis. Misalnya saja latihan untuk soal-soal listening TOEFL. Latihan ini dapat menjadi salah satu persiapan sebelum menghadapi tes TOEFL. Biasanya, tipe-tipe soalnya tidak akan jauh berbeda dengan soal pada TOEFL. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa situsnya di bawah ini!

1. Examenglish

Situs pertama adalah examenglish.com. Situs ini merupakan salah satu situs terpopuler dalam menyediakan latihan gratis untuk TOEFL. Selain latihan listening TOEFL, tersedia pula latihan lainnya. Mulai dari reading, speaking, vocabulary, dan structure (grammar). Sehingga, memungkinkan untuk melakukan tes TOEFL online secara keseluruhan.

Selain menyediakan latihan TOEFL, situs ini menyediakan pula informasi tes TOEFL resmi secara online. Informasi yang diberikan pun cukup lengkap, mulai dari biaya, tips, dan sebagainya. Sehingga situs ini memungkinkan kamu untuk melakukan latihan TOEFL sekaligus mengetahui informasi lengkap terkait tes resmi TOEFL.

2. Toeflgoanywhere

Situs berikutnya adalah toeflgoanywhere.go. Situs ini merupakan situs resmi dalam menyediakan berbagai macam latihan soal TOEFL. Karena domain pada situsnya pun .go, sehingga soal-soalnya dapat dijadikan acuan untuk tes TOEFL. Latihan untuk berbagai macam soal dapat dilakukan secara gratis di situs ini, mulai dari reading, listening, dan structure.

Selain menyediakan latihan soal, situs ini menyediakan pula jawaban dan pembahasannya. Sehingga selain mengetahui dan melatih kemampuan dalam mengerjakan soal, situs ini akan membantu kamu untuk belajar terkait pengetahuan di TOEFL. Karena soal-soal TOEFL cukup berbeda dengan soal bahasa Inggris umum. Sehingga memerlukan pembahasan yang detail.

3. Toeflibtcourse

Selanjutnya adalah situs bernama toeflibtcourse.com yang menyediakan latihan TOEFL secara gratis. Terdapat beberapa jenis latihan yang dapat dilakukan di situs ini. Mulai dari latihan listening TOEFL, reading, structure, writing, dan essay. Soal yang disediakan di situs ini cukup lengkap dan bervariasi.

Latihan reading terdiri dari 39 pertanyaan dan dikerjakan dalam waktu 1 jam. Listening memiliki 6 dialog untuk 34 pertanyaan dan harus dikerjakan selama 45 menit. Tipe soal speaking adalah merespon 6 pembicaraan. Untuk bagian writing, akan diminta 2 soal untuk merangkai kata serta kalimat dalam bahasa Inggris secara baik dan benar.

4. 4test.com

Situs latihan listening TOEFL berikutnya bernama 4test.com yang menyediakan puluhan soal listening untuk TOEFL. Selain listening, situs ini menyediakan pula latihan tes untuk reading dan structure. Situs ini menyediakan latihan tersebut secara online dan gratis. Situs 4test.com menyediakan 31 pertanyaan untuk listening part A dan 8 pertanyaan untuk listening part B.

Lalu, adapun listening part C dengan jumlah 14 soal. Soal reading yang disediakan adalah sebanyak 52 pertanyaan dan structure sebanyak 40 pertanyaan. Selain menyediakan latihan soal, terdapat pula pembahasan atau penjelasan untuk setiap soalnya. Sehingga memungkinkan kamu untuk lebih paham menjawab tipe-tipe soal dalam TOEFL.

5. Learn4good

Situs terakhir adalah learn4good.com yang menjadi situs terpopuler untuk latihan tes TOEFL. Situs ini tidak hanya memberikan latihan soal TOEFL, tetapi memberikan penjelasan, cara penilaian, dan jumlah pertanyaan pada TOEFL. Sehingga, kamu akan benar-benar memahami TOEFL secara keseluruhan ketika mengunjungi situs ini.

Baca Juga: 3 WEBSITE TERBAIK UNTUK BELAJAR TOEFL

Situs learn4good menyediakan pula berbagai macam soal yang sudah dikelompokkan sesuai bagiannya. Mulai dari reading, writing, dan listening. Soal atau pertanyaan yang disediakan oleh situs ini dapat membantu kamu dalam melatih skill untuk persiapan TOEFL.

Latihan listening TOEFL dan bagian lainnya menjadi hal penting yang perlu dilakukan sebelum melakukan tes TOEFL. Karena tes TOEFL biasanya memerlukan sejumlah biaya. Sehingga disarankan untuk mempersiapkannya secara matang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips dan Trik Agar Lulus Tes TOEFL

Tips dan Trik Agar Lulus Tes TOEFL

TOEFL atau Test Of English as a Foreign Language merupakan salah satu jenis tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris seseorang. Tes ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga, penting untuk mencari tahu tips dan trik lulus TOEFL yang bisa...

Tips Memilih Buku Persiapan TOEFL

Tips Memilih Buku Persiapan TOEFL

Buku persiapan TOEFL menjadi salah satu kebutuhan penting ketika kamu mempersiapkan ujian TOEFL. Selain mengikuti kursus persiapan TOEFL, ternyata buku tersebut juga bisa membantu memaksimalkan persiapan.  Ada berbagai macam jenis buku TOEFL yang bisa kamu pilih...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH