Skor Minimal IELTS Untuk Beasiswa Luar Negeri

Skor Minimal IELTS Untuk Beasiswa Luar Negeri

Apakah kamu seorang pelajar Indonesia yang sedang mencari beasiswa untuk belajar di luar negeri? Mencari beasiswa yang tepat untuk belajar di program studi dan negara impian kamu bisa menjadi tugas yang berat. Untuk memenuhi syaratnya, pastikan tahu berapa skor minimal IELTS untuk beasiswa luar negeri tersebut.

Sebagian besar universitas menawarkan beasiswa akademik, beasiswa program studi tertentu, atau beasiswa di bidang tertentu. Badan pemerintah juga memberikan beasiswa bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Beasiswa ini bisa berasal dari pemerintah Indonesia atau pemerintah negara tujuan.

Berapa Skor IELTS Minimal untuk Beasiswa Luar Negeri?

Skor minimal IELTS untuk beasiswa luar negeri bervariasi, tergantung pada program beasiswa yang kamu pilih, seperti berikut:

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS di Bandung

Beasiswa Chevening

Beasiswa yang didanai penuh ini disediakan pemerintah Inggris dan organisasi mitra.Selain menanggung biaya sekolah, biaya hidup, dan biaya perjalanan, beasiswa ini juga memberikan kesempatan mengeksplorasi budaya Inggris dan terhubung dengan jaringan cendekiawan dan profesional global.

Agar memenuhi syarat untuk Beasiswa Chevening, kamu harus memenuhi persyaratan khusus dan memiliki lamaran menarik yang menunjukkan potensi menjadi pemimpin masa depan. Di antara persyaratannya, skor IELTS minimal 6,5 atau setara adalah wajib.

Beasiswa Gates Cambridge

Beasiswa Gates Cambridge didanai oleh Gates Foundation, diberikan kepada individu berprestasi yang menunjukkan potensi kepemimpinan dan keunggulan akademik. Program beasiswa ini memberikan dukungan finansial penuh, termasuk biaya sekolah dan biaya hidup, serta akses terhadap berbagai peluang pengembangan akademik dan pribadi.

Proses pendaftaran Beasiswa Gates Cambridge sangat kompetitif. Kamu harus mengajukan permohonan yang kuat yang mencakup skor IELTS minimal 7,5 atau setara.

Australian Awards

Australian Awards menawarkan kesempatan menarik bagi pelajar dari negara-negara berkembang untuk melanjutkan pendidikan, melakukan penelitian, dan mengembangkan keterampilan profesional mereka di Australia. Beasiswa bergengsi ini mencakup semua biaya sekolah, asuransi kesehatan, dan biaya akomodasi.

Untuk mengajukan permohonan beasiswa, pelajar internasional harus memenuhi kriteria kelayakan tertentu. Kamu juga harus mencapai skor minimal 6.5 dalam tes IELTS.

Australian Government Research Training Program (AGRTP)

AGRTP adalah kesempatan bagus bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan program penelitian tingkat tinggi di Australia. Didanai oleh Departemen Pendidikan dan Pelatihan Persemakmuran Australia, program ini memberikan beasiswa kepada siswa yang memenuhi syarat yang ingin melakukan penelitian di sana.

Siswa internasional harus mencapai skor minimal 6.5 dalam ujian IELTS untuk mengajukan beasiswa. Selain itu, mereka harus memiliki penerapan yang kuat yang menyoroti potensi penelitian, prestasi akademik, dan keterampilan kepemimpinan.

International High Achievers

International High Achievers adalah beasiswa sarjana dan pascasarjana yang disediakan oleh University of Queensland untuk mahasiswa internasional. Agar memenuhi syarat untuk beasiswa ini, kamu harus memenuhi persyaratan akademik universitas dan mencapai skor tertentu dalam tes IELTS.

Baca Juga:
Cara Efektif Mendapatkan Skor IELTS 7

Tips Lulus Skor Minimal IELTS untuk Kuliah Luar Negeri

Saat melamar beasiswa, penting untuk mencapai skor IELTS yang lebih tinggi. Sehingga, kamu dapat meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa. Oleh karena itu, disarankan untuk mencapai skor yang lebih tinggi dari nilai minimum, terutama untuk beasiswa kompetitif.

Pastikan kamu mampu mencapai skor minimal IELTS untuk beasiswa luar negeri ini. Jika kesulitan, ICAN English bisa menjadi langkah terbaik untuk persiapan pelajar Indonesia sebelum menghadapi ujian resmi. Hubungi tim kami jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang program IELTS Preparation Class yang kami tawarkan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.