soal toefl subject verb agreement

Soal TOEFL Subject Verb Agreement

Soal TOEFL subject verb agreement adalah salah satu materi yang harus kamu pelajari ketika ingin latihan soal TOEFL. Dalam bahasa Inggris, terdapat verb, subject, grammar, dan sebagainya yang wajib kamu tahu

Kadang, sampai saat ini tidak mudah memahami perubahan kata kerja pada kalimat Bahasa Inggris. Kamu juga pasti mengingat bahwa kata kerja bisa berubah kraena adanya subjek kalimat yang berubah, misalnya karena jumlah subjeknya. Inilah yang disebut dengan subject-verb agreement karena kondisi jamak atau tunggal subjek.

Penggunaan Subject Agreement

Apa itu subject verb agreement merupakan penyesuaian antara kata kerja dan subjek dalma sebuah kalimat, terkait number yaitu: singular disebut tunggal dan plural disebut jamak. Materi ini patut kamu pelajari, terutama ketika kamu bergabung dalam kelas persiapan TOEFL.

Subjek bisa berupa kata benda atau noun, kata ganti atau pronoun, dan juga konstruksi lainnya yang berperan sebagai noun, infinitive, dan gerund. Pada dasarnya, singular subject atau subjek tunggal memakai singular verb atau kata kerja tunggal. Sementara itu, plural subject atau subjek jamak memakai plural verb atau kata kerja jamak. Agar lebih jelas belajar tentang subject verb agreement, kamu bisa lihat contoh berikut:

  • My cat always runs at the backyard-Singular subject, singular verb.
  • Joanna doesnt understand the homework-Singular subject, singular verb.
  • These shoes are too small for my brother-Plural subject, plural verb.

Pada umumnya, menggunakan subject verb agreement berbentuk simple present tense, dengan singular verb base form atau bare infinitive dan ditambah adanya akhiran es atau s.

Pada plural, verb tidak perlu penambahan akhiran s atau es, tetapi bentuk kamus saja. Aturan kata kerja tersebut berlaku pada subjek yang merupakan orang ketiga atau third person juga personal pronoun seperti they, he, she, it, tapi tidak termasuk I dan you.

Untuk past tense, tidak ada perbedaan kata kerja pada hal number subjek kalimat, semua pada verb 2, kecuali kata kerja to be was dan were.

Baca Juga:
Apa Saja Materi Dasar TOEFL?

Soal Subject Verb Agreement dan Kunci Jawaban

Berikut adalah soal TOEFL subject verb agreement. Kamu bisa menggunakan soal ini untuk latihan sehari-hari, kemudian kamu juga bisa mengoreksi hasil latihan kamu dengan kunci jawaban berikut:

1. Tom, along with Sam (is/are) planning to your party.

2. The picture of his old friends (bring/brings) back many memories.

3. The quality of those recordings (is/are) not quite good.

4. If the duties of these teachers (isnt/arent) reduced, there will not be enough time to finish teaching.

5. The effects of mercury (has/have) been proven to be harmful.

6. The use of credit ccards to replace cash (has/have) increased rapidly in many years.

7. Advertisements on online platforms (are/is) becoming more competitive than before.

8. Living expenses in Indonesia, as well as in many others (is/are) high.

9. Miss Joanna, accompanied by several of her partners, (have/has) proposed some new policies.

10. The level of teachers acievement in our school (vary/varies) from their background.

Kunci jawaban:

  1. is
  2. brings
  3. is
  4. aren’t
  5. have
  6. has
  7. are
  8. are
  9. has
  10. vary

Demikian penjelasan dan juga soal TOEFL subject verb agreement. Dengan cara inilah, maka kamu bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris secara bertahap. Atau, kalau kamu ingin lebih intensif dan lebih serius belajar Bahasa Inggris, kamu bisa bergabung di kelas online ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web