strategi jitu menjawab soal toefl structure

Strategi Jitu Menjawab Soal TOEFL Structure

Dalam soal TOEFL, terdapat beberapa bagian soal yang harus dikerjakan. Setiap bagiannya, terkandung skill dalam bahasa Inggris. Diantaranya skill listening, grammar, dan reading. Skill grammar disebut pula dengan structure and written expression. Dalam mengerjakan soal ini, terdapat pula beberapa strategi TOEFL structure.

Strategi-strategi ini dimaksudkan untuk membuat pengerjaan soal TOEFL lebih maksimal atau optimal. Karena pengerjaan soal TOEFL biasanya diberikan waktu. Apabila terlalu lama mengerjakan dalam bagian tertentu. Maka dikhawatirkan waktu akan cepat habis. Sehingga dikhawatirkan pula terdapat beberapa bagian soal yang belum dikerjakan.

3 Strategi TOEFL Structure Agar Lebih Optimal

Untuk mengerjakan soal structure, maka disarankan pula untuk menyusun strategi. Meskipun bagian ini tidak sekompleks listening. Namun, terkadang banyak orang pula yang mengalami kesulitan dalam bagian structure ini. Bahkan tidak sedikit pula yang akhirnya memakan banyak waktu di bagian ini. Oleh sebab itu, simak beberapa strategi jitu dalam mengerjakan structure!

1. Mencari Subjek dan Verb dalam Soal atau Kalimat

Strategi pertama yang dapat dilakukan adalah menjadi subjek serta verb atau kata kerja dalam kalimat. Di bagian pertama dalam soal structure, biasanya akan terdapat kalimat rumpang yang harus kamu lengkapi. Di bagian rumpang tersebut, biasanya yang ditanyakan adalah subjek atau verb. Sehingga sebaiknya identifikasilah subjek dan verbnya terlebih dahulu.

Di awal soal, biasanya subjek dan verb akan mudah untuk diidentifikasi. Namun, di soal-soal berikutnya biasanya akan disajikan kalimat kompleks. Sehingga akan cukup sulit untuk menemukan subjek serta verbnya. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan berlatih sejak hari-hari sebelumnya. Agar kamu lebih terbiasa menghadapi berbagai jenis kalimat.

Baca Juga:
Cara Jawab Soal Reading Section TOEFL

2. Lakukan Eliminasi Terhadap Opsi Jawaban

Strategi TOEFL structure adalah dengan mengeliminasi opsi jawaban. Setelah mengidentifikasi soalnya. Maka langkah berikutnya adalah dengan melihat opsi jawaban. Cobalah untuk mencocokkan satu persatu jawaban yang ada. Apabila terdapat jawaban yang dirasa tidak cocok. Maka langsung coretlah atau eliminasi opsi jawaban tersebut.

Lakukanlah sampai hanya tersisa 1-2 opsi jawaban. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk memilih mana jawaban yang paling tepat. Biasanya opsi jawaban yang sudah pasti salah merupakan opsi dengan kesalahan grammar pada kalimatnya. Lalu adapun opsi jawaban dengan memiliki bagian yang hilang.

Baca Juga:
Pilihan Kursus TOEFL Online Murah

3. Memperhatikan Kata yang Memiliki Garis Bawah

Terakhir adalah dengan memperhatikan kata yang memiliki garis bawah. Dalam beberapa soal, biasanya kata dengan garis bawah merupakan inti dari pertanyaan. Biasanya kata tersebut memiliki kesalahan dalam gramatikal. Sehingga, segera fokus untuk mencari grammar yang benar dari kata tersebut.

Agar kamu bisa mengerjakan semua soal TOEFL dengan maksimal, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English. Kami memiliki tim pengajar berpengalaman yang telah melewati serangkaian latihan. Dengan begitu, kamu akan belajar dari para ahlinya.

Strategi TOEFL structure menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan serta diketahui. Karena dengan melakukan berbagai strategi, maka kamu berpotensi mendapatkan skor maksimal. Walaupun soal structure tidak sebanyak skill lainnya. Namun, nilainya sangat berpengaruh pula terhadap keseluruhan skor.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi