Ini Syarat Nilai TOEFL Untuk Beasiswa Luar Negeri Studi Pascasarjana

Ini Syarat Nilai TOEFL Untuk Beasiswa Luar Negeri Studi Pascasarjana

Beasiswa LPDP menjadi incaran mahasiswa Indonesia yang ingin studi ke tingkat lebih tinggi. Program beasiswa LPDP memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pendidikan secara gratis, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Penting untuk mengetahui apa saja syarat nilai TOEFL untuk beasiswa luar negeri jalur LPDP.

Apa yang membuat beasiswa LPDP menjadi andalan banyak kandidat adalah karena menanggung seluruh biaya uang saku, transportasi, dan asuransi. Bahkan, penerima beasiswa LPDP juga mendapatkan tunjangan keluarga bagi yang mengambil program Doktor.

Salah satu persyaratan utama beasiswa LPDP adalah hasil nilai TOEFL atau IELTS. Mahasiswa yang berminat mendaftar beasiswa LPDP perlu mempersiapkan kemampuan berbahasa Inggris. Sehingga, nilai TOEFL kandidat dapat memenuhi standar mendaftar beasiswa tersebut.

Berapa Syarat Nilai TOEFL Beasiswa LPDP Luar Negeri

Pada tahun 2023, Beasiswa LPDP menawarkan beberapa program beasiswa. Setiap program memiliki kategori beasiswa berbeda-beda. Syarat nilai TOEFL untuk beasiswa luar negeri juga bervariasi, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Cara Mendapatkan Sertifikat Bahasa Inggris untuk Kuliah Luar Negeri

Beasiswa LPDP Reguler

Syarat skor Program Magister Luar Negeri dari tes TOEFL iBT® adalah 80. Sedangkan untuk Program Doktor Luar Negeri, syarat skor tes TOEFL iBT® adalah 94. Perlu diketahui bahwa sertifikat TOEFL ITP yang berlaku harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia.

Beasiswa LPDP PTUD

Kandidat harus mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS https://www.ets.org/. Terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi.

Pertama, pendaftar program magister luar negeri harus memenuhi skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL iBT® yaitu 80. Selanjutnya,  pendaftar program Doktor luar negeri harus memiliki skor minimal bahasa TOEFL iBT® 94.

Beasiswa LPDP Penyandang Disabilitas

Kandidat harus mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS https://www.ets.org/. Terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Sertifikat TOEFL ITP yang berlaku harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia.

Untuk pendaftar program magister luar negeri, skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP® adalah 500 dan TOEFL iBT® adalah 61. Syarat skor tersebut juga berlaku untuk kandidat yang ingin mendaftar program doktor luar negeri.

Beasiswa LPDP Afirmasi

Kandidat wajib mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS https://www.ets.org/. Terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi.

Pendaftar program magister luar negeri harus memiliki skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP® 500 dan TOEFL iBT® 61. Persyaratan skor tersebut juga berlaku untuk pendaftar program doktor luar negeri.

Beasiswa LPDP Prasejahtera

Pendaftar wajib mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS https://www.ets.org/. Pendaftar program magister luar negeri harus memiliki skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP® 500 dan TOEFL iBT 61. Sertifikat TOEFL ITP yang berlaku berasal dari penyelenggara resmi tes TOEFL ITP di Indonesia.

Beasiswa LPDP PNS, TNI, dan Polri

Pendaftar wajib mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS https://www.ets.org/. Pendaftar program magister luar negeri wajib memenuhi skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL iBT 80. Untuk pendaftar program doktor luar negeri, skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL iBT® 80.

Mengapa Harus Mengurus Beasiswa LPDP

Memperoleh beasiswa LPDP menjadi pilihan baik untuk mewujudkan pendidikan berkualitas. Beasiswa ini memberikan peluang calon mahasiswa untuk mengejar studi di perguruan tinggi terkemuka. Dengan tawaran studi program sarjana hingga program doktoral, LPDP memberikan dukungan komprehensif untuk pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dengan mengetahui syarat nilai TOEFL untuk beasiswa luar negeri dari program LPDP, akan lebih mudah mewujudkan rencana kuliah ke luar negeri. Kamu juga dapat berlatih bahasa Inggris dengan ikut program ICAN English TOEFL Preparation Class. Dengan pembelajaran intensif, kamu akan lebih mudah memenuhi syarat nilai TOEFL untuk kuliah di luar negeri.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.