Tahapan Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Tahapan Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Di negara manapun kamu akan pergi, peluang untuk bertemu dengan seseorang yang menggunakan bahasa Inggris sangatlah besar. Hal ini karena bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Jadi, mengetahui tahapan belajar bahasa Inggris untuk pemula adalah hal yang sangat tepat.

Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa bisnis internasional. Sehingga banyak orang yang mulai menggunakannya dan mempelajarinya.

3 Tahapan Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

belajar bahasa Inggris tidak hanya tentang berasumsi secara formal. Tetapi kamu juga akan belajar melalui banyak cara sesuai dengan kebutuhan.

Mungkin saja kamu ingin mempelajarinya karena tertarik membaca buku yang ditulis oleh penulis asing favorit kamu. Atau mungkin kamu ingin menonton film favorit tanpa harus membaca subtitle. Bisa juga karena kamu mempunyai seorang teman di luar negeri dan ingin terus berkomunikasi.

Apapun alasannya, berikut adalah beberapa tahapan belajar bahasa Inggris untuk pemula:

Baca Juga:
Manfaat Belajar Bahasa Inggris

1. Buat Tujuan Pembelajaran

Sebagai pemula, membuat beberapa target pencapaian adalah hal yang sangat penting. Fungsinya adalah untuk mengembangkan seluruh strategi pembelajaran yang dibutuhkan. Membuat tujuan pembelajaran juga berguna untuk tetap berkomitmen belajar bahasa Inggris sampai target tercapai.

Tujuan merupakan hal yang bagus bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa. Dalam membuat tujuan pastikan terdapat beberapa komponen yang ingin dicapai seperti kosakata, pengucapan, pemahaman membaca, dan keterampilan menulis.

Seorang pemula harus mampu mempelajari percakapan sederhana tentang sekolah ataupun topik spesifik lainnya. Kamu juga harus mengembangkan skill tersebut supaya bisa menjawab berbagai macam pertanyaan dasar sesuai topik pembicaraan.

2. Baca Konten Berbagai Format

Salah satu cara terbaik untuk sering terpapar kosakata asing adalah pastikan kamu selalu membaca berbagai konten bahasa Inggris di berbagai format. Banyak orang berkomunikasi menggunakan platform yang berbeda. Misalnya, menggunakan sosial media untuk mengobrol akan cenderung menggunakan bahasa sehari-hari dibandingkan dengan penulis literatur tradisional.

Memahami cara nanti speaker berkomunikasi di format yang berbeda adalah kunci penting agar kamu bisa belajar bahasa Inggris. Pastikan untuk mempelajari sebanyak mungkin konten bahasa Inggris yang kamu bisa. Mulai dari konten akademik, lirik bahasa Inggris, artikel dan blog, koran dan berita di sosial media.

Tinjau semua kosakata yang belum kamu pahami Bagaimana cara native speaker menggunakan kata-kata tersebut dalam struktur kalimat. Memastikan untuk tetap mengamati bacaan bahasa Inggris adalah salah satu cara belajar untuk membedakan kata, struktur kalimat dan faktor tata bahasa lainnya.

3. Berbicara dengan Native Speaker

Mengetahui sebuah bahasa adalah sesuatu yang baik.  Tetapi kamu harus mampu menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi. Jadi salah satu cara untuk meningkatkan level bahasa Inggris, adalah dengan mempraktekkan apa yang telah kamu pelajari untuk berkomunikasi dengan seorang native speaker.

Memiliki percakapan sederhana sehari-hari akan membuat kamu lebih nyaman dengan proses pembelajaran. Kamu bisa belajar pengucapan, pemahaman, atau menerjemahkan apa yang ada dalam pikiran menjadi suatu respon ketika berbicara.

Setelah kamu berhasil melewati tahapan awal belajar Bahasa Inggris, kamu bisa mulai berinteraksi dengan English speakers dari berbagai belahan dunia. Misalnya, UK, US, Australia, dan lainnya. Tujuannya adalah agar kamu bisa memahami penggunaan Bahasa Inggris dengan aksen atau dialek yang berbeda.

Tahapan Belajar Bahasa Inggris dengan Ikut Kursus

Buat tahapan belajar Bahasa Inggris untuk pemula jadi lebih bermanfaat dengan ikut kursus Bahasa Inggris di ICAN English. Hal ini karena kamu tidak akan belajar sendiri, melainkan ditemani oleh seorang tutor yang sudah berpengalaman dalam meningkatkan keterampilan bahasa siswa.

Di tempat kursus, terdapat banyak kelas yang sudah dirancang sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan tujuan belajar personal. Bahkan, di kelas ini, kamu bisa memperoleh banyak sumber belajar yang mungkin tidak kamu temukan ketika belajar sendiri. Jika kamu kesulitan memahami tata bahasa atau konsep kalimat tertentu, ada tutor yang akan membantu menjelaskannya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web