Tempat Tes SAT di Jakarta Timur

Tempat Tes SAT di Jakarta Timur

Mencari tempat tes SAT di Jakarta Timur akan mempermudah rencana kamu kuliah ke luar negeri. Tes Penilaian Skolastik atau SAT adalah tes standar digunakan sebagian besar universitas di AS untuk proses penerimaan calon mahasiswa. SAT digunakan untuk evaluasi pelamar berdasarkan keterampilan dalam matematika, membaca berbasis bukti, dan menulis.

Siswa harus memiliki pemahaman yang jelas tentang pola ujian SAT dan silabus ujian SAT sebelum mempersiapkan ujian. Apalagi, terdapat jutaan siswa mengikuti SAT setiap tahun untuk diterima di universitas di AS.

Seperti Apa Soal-Soal dalam Tes SAT?

Tes ini memiliki total tiga bagian – Membaca, Menulis, dan Matematika. Masing-masing bagian mempunyai tantangan yang harus diselesaikan oleh siswa, sebagaimana berikut:

Soal dalam Tes Reading SAT

Soal-soal yang diajukan dalam tes membaca membutuhkan kecermatan, karena jawabannya tersembunyi. Soal-soal reading SAT dibagi menjadi tiga kategori.

Pertama, bagaimana penulis menggunakan bukti: Pertanyaan mengharuskan siswa menunjukkan bagaimana penulis menggunakan bukti untuk mendukung klaimnya. Siswa dapat menunjukkan bukti adanya hubungan antara grafik informasi dan bagian tertentu. Atau, siswa harus mencari bagian-bagian yang mendukung poin yang disampaikan penulis.

Kedua, siswa harus memahami kata-kata dalam konteks. Misalnya, dengan mengidentifikasi arti sebuah kata dalam konteks sesuai frasa yang digunakan. Beberapa pertanyaan lain menguji kemampuan siswa untuk memutuskan bagaimana pilihan kata penulis dapat membentuk gaya, makna, dan nada.

Terakhir, bagian analisis dalam sejarah/ilmu sosial. Pada bagian ini, siswa ditanyai pertanyaan yang mengharuskannya memanfaatkan keterampilan membaca agar berhasil dalam mata pelajaran tersebut. Misalnya, siswa mungkin diberikan tantangan dan kemudian diminta untuk menafsirkan data, menguji hipotesis, dan mempertimbangkan implikasinya.

Baca Juga:
Tempat Persiapan Tes SAT di Jakarta

Soal dalam Tes Writing SAT

Soal-soal dalam tes SAT Writing ada dua jenis. Pertama, siswa harus meningkatkan ekspresi idenya. Kedua, siswa harus mengenali dan memperbaiki kesalahan dalam tata bahasa, tanda baca, dan struktur kalimat.

Para bagian ekspresi ide, siswa diminta meningkatkan kualitas dan substansi pesan penulis dalam bentuk pertanyaan pengembangan berdasarkan pada gagasan utama seperti pernyataan tesis dan kalimat topik, informasi kuantitatif dalam tabel, grafik, dan bagan, serta rincian pendukung, dan fokus.

Atau, siswa juga harus menyelesaikan soal untuk mencari penempatan informasi dan ide, urutan logisnya, penulisan pendahuluan, transisi, dan kesimpulan yang efektif. Beberapa soal juga akan menguji kemampuan siswa dalam menyusun jawaban tepat dan menghilangkan kata-kata bertele-tele.

Konvensi Standar Bahasa Inggris

Soal-soal ini mengharuskan siswa mengenali dan memperbaiki masalah tata bahasa dan mekanika suatu bagian dan menemukan kesalahan dalam struktur kalimat. Contohnya, ketika ada kalimat tidak lengkap, atau penggunaan tanda baca yang salah.

Soal Tes Matematika SAT

Bagian Matematika SAT memiliki dua bagian – bagian Kalkulator dan Tanpa Kalkulator. Jenis soal yang diajukan berdasarkan silabus Matematika ujian SAT yang dibagi menjadi empat kategori utama.

Pertama, yaitu fokus pada Aljabar, menguji penguasaan siswa terhadap persamaan dan sistem linear. Kedua, yaitu pemecahan masalah dan analisis data mengharuskan siswa menjawab pertanyaan dengan rasio, penalaran proporsional, dan interpretasi data.

Selanjutnya, terdapat soal Matematika tingkat lanjut yang terbilang menantang kemampuan siswa dalam memecahkan persamaan dan fungsi matematika rumit. Soal-soal tambahan di bagian Matematika ujian SAT termasuk soal geometri, trigonometri, dan luas & volume. Bagian ini untuk menguji kesiapan kuliah dan karir seorang mahasiswa.

Rekomendasi Tempat Tes SAT di Jakarta Timur

Untuk mempermudah kebutuhan pencarian tempat tes SAT di Jakarta Timur, kamu bisa langsung menghubungi ICAN English. Kami menyediakan tempat kursus persiapan SAT lengkap tes latihan dan tes resmi. Sehingga, akan memudahkan kebutuhan mengikuti ujian SAT sebagai syarat pendaftaran kuliah di luar negeri, sesuai pilihan universitas.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web