tentang materi “has been” di pelajaran bahasa inggris dan contohnya

Tentang Materi “Has Been” Di Pelajaran Bahasa Inggris dan Contohnya

Belajar bahasa Inggris sebenarnya bisa dilakukan dengan menyenangkan. Ada berbagai macam materi yang akan kamu pelajari, salah satunya adalah penggunaan kata “has been”. Banyak yang belum mengetahui has been digunakan untuk kalimat seperti apa. Penggunaan kata tersebut harus dipahami dengan baik, sebab merupakan salah satu ilmu untuk menguasai bahasa Inggris.

Mungkin banyak yang merasa bingung dengan penggunaan has been, have been, dan had been. Ketiganya masuk to be  dan memiliki peranan penting dalam kalimat-kalimat yang berbentuk perfect tense.

Cara Penggunaan Has Been yang Tepat dalam Bahasa Inggris

Has been  merupakan to be yang digunakan pada subjek “He-She-It” atau orang ketiga yang digunakan oh dalam dua bentuk tenses, yaitu present perfect dan present perfect continuous.

Dalam present perfect nominal, has been biasanya digunakan untuk menerangkan suatu kondisi yang sudah dialami seseorang. Sementara itu untuk present perfect continuous, maka has been akan digunakan untuk menerangkan aktivitas maupun peristiwa yang dimulainya di masa lalu tetapi masih berlangsung sampai sekarang.

Baca Juga:
Cara Meningkatkan Writing Skill Bahasa Inggris

Jadi pada Present Perfect Tense, yang menggunakan has been  fungsinya untuk menunjukkan suatu hasil. Has been hanya bisa digunakan dalam present perfect tense untuk bentuk nominal atau tidak memiliki kandungan tindakan. 

Kemudian untuk present continuous tense yang menceritakan kegiatan dari masa lalu hingga berlangsung saat ini bisa digunakan dalam bentuk verbal maupun nominal. 

Contoh Penggunaan Has Been dalam Present Perfect

  • Tika has been waiting for you for two hours, Where have you been?! 
  • The alarm has been ringing for all day long
  • He has been calling us for some minute, but we don’t hear it

Melalui penggunaan memang tidak terlalu banyak. Hanya digunakan pada subjek “She – He – It” saja. 

Baca Juga:
Situs untuk Belajar Writing English Online

Belajar Memahami Has Been di  ICAN English

Kamu bisa mencoba mempelajari penggunaan have been, has been, dan had been  melalui kursus bahasa Inggris profesional. Di tempat kursus bahasa Inggris ada berbagai macam materi yang akan disampaikan secara perlahan-lahan dan menyenangkan.

Misalnya saja bergabung dengan ICAN English  akan membantu kamu untuk memiliki kemampuan membuat kalimat dalam bahasa Inggris sesuai dengan aturan yang tepat. Pembelajaran akan didampingi oleh tutor atau native speaker  profesional sehingga pembelajaran bisa menyenangkan dan selalu ada feedback. Jika kamu merasa ada beberapa materi bahasa Inggris yang tidak dipahami, maka tutor akan memberikan penjelasan kembali sampai Kamu benar-benar paham. 

Mengambil kursus bahasa Inggris kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas pembelajaran yang menarik, mulai dari modul pembelajaran, ruang pembelajaran, waktu pembelajaran yang fleksibel, dan lain sebagainya. 

Has been Digunakan untuk  present perfect continuous tense yang bisa Menjelaskan kegiatan di mana dimulai pada masa lalu dan masih berlangsung hingga saat ini. Selain itu, has been juga dapat digunakan dalam present perfect tense dengan fungsi untuk menunjukkan sebuah hasil. Has been yang digunakan dalam present perfect tense biasanya berbentuk nominal atau tidak memiliki tindakan.

Untuk lebih mudah mempelajari tentang has been dan berbagai macam materi belajar bahasa Inggris lainnya, kamu bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris profesional dan berkualitas bagus seperti ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi