Kursus Persiapan Tes TOEFL di Bandung

Kursus Persiapan Tes TOEFL di Bandung

Kebanyakan siswa mengambil TOEFL untuk melengkapi aplikasi ke universitas atau program studi lain. Jika kamu termasuk salah satu yang mengambil tes TOEFL, kamu perlu persiapan yang maksimal. Kursus bahasa Inggris dengan persiapan TOEFL kini juga tersebar di berbagai kota, sebut saja kursus persiapan tes TOEFL di Bandung.

Kursus TOEFL Bandung tersedia dengan berbagai pilihan, salah satu yang bisa dipilih adalah ICAN English. Kantor baru ICAN English baru saja dibuka di Ruko Pancawarna Nomor 73 (Kota Baru parahyangan Bandung – Seberang IKEA).

Apa Itu TOEFL dan Formatnya?

Educational Testing Service (ETS) adalah badan yang menyelenggarakan ujian TOEFL dengan tujuan untuk mengukur tingkat kemahiran seorang penutur bahasa Inggris non-pribumi dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris dalam segala bentuk, baik membaca, menulis, berbicara atau mendengarkan.

Untuk menilai kemampuan berkomunikasi, tes ini dibagi menjadi empat bagian, yaitu Mendengarkan, Membaca, Berbicara, dan Menulis yang berdurasi selama empat setengah jam.

Sangat penting bagi calon peserta untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang semua bagian dan struktur ujian agar dapat mempersiapkan ujian secara efektif.

Skor TOEFL diterima di lebih dari 130 negara dan 11.000 universitas, perguruan tinggi, dan lembaga pendidikan internasional di seluruh dunia. Skor TOEFL diterima oleh institusi pendidikan di negara tujuan pendidikan internasional utama seperti AS, Kanada, Australia, dan Inggris. Kandidat dapat dengan mudah mendaftar ujian TOEFL dan menjadwalkan janji temu di Pusat Tes TOEFL sesuai keinginan mereka.

Baca Juga:
Les Privat Bahasa Inggris di Bandung

Persiapan Tes TOEFL yang Bisa Dilakukan

Tes TOEFL tidaklah gratis, jadi penting untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk mendapatkan nilai bagus. Nah, berikut beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri melewati tes TOEFL.

Ketahui Format Tes TOEFL

Mengetahui format tes TOEFL membuat kamu lebih mudah mengerjakan berbagai soal dalam tes ini. Luangkan waktu di situs resmi TOEFL untuk mengenal cara kerjanya dan untuk mengetahui informasi apapun yang diperlukan.

TOEFL sendiri memiliki dua tipe tes, yang pertama adalah berbasis internet atau IBT dan yang kedua berbasis kertas. Namun, saat ini yang lebih populer adalah TOEFL IBT dengan format sebagai berikut:

  • Reading (36-56 pertanyaan; 60-80 menit)
  • Listening (34-51 pertanyaan; 60-90 menit)
  • Speaking (6 tasks; 20 menit)
  • Writing (2 essays; 50 menit)

Hanya dengan mengenal format tes, kamu akan merasa lebih siap dalam menghadapi tes TOEFL.

Ciptakan Rutinitas Belajar

Dengan membuat jadwal belajar dan menaatinya, kamu akan menghemat banyak waktu. Kamu tidak perlu belajar dalam waktu lama, satu jam cukup jika dilakukan setiap hari. Ketika ujian semakin dekat, kamu bisa meningkatkan waktu belajar selama dua jam. Di minggu terakhir sebelum ujian, kamu bisa meringankan lagi jadwalnya agar tidak mudah lelah.

Berlatih menggunakan soal TOEFL

Berlatih dengan soal TOEFL mungkin adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan persiapan TOEFL. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan bergabung dalam kursus TOEFL di Bandung, yakni ICAN English.

Melakukan latihan bahasa Inggris apa pun memang berharga, tetapi tidak ada cara yang lebih baik untuk mempersiapkannya selain menggunakan materi khusus TOEFL.

Gunakan Sumber Belajar Online

iBT adalah ujian online,jadi cara mempersiapkan TOEFL dengan mengikuti latihan TOEFL online adalah awal yang baik. Menggunakan platform pembelajaran online seperti GlobalExam akan memberikan kamu gambaran tentang bagaimana ujian TOEFL berjalan.

Gunakan Permainan untuk Belajar

Persiapan ujian tidak harus selalu disiplin, fokus dan penuh tekanan. Kamu bisa menggunakan permainan agar lebih mudah mengingat materi yang kamu pelajari. Game memberikan dampak yang lebih besar dibandingkan sekadar membaca sesuatu dalam panduan belajar.

Untuk hal-hal seperti mempelajari kosakata, cobalah memainkan Scrabble, Pictionary, atau 30 Seconds. Untuk latihan berbicara, cobalah menghafal lirik sebuah lagu dan rekam sendiri. Lakukan apa pun yang membuatnya menyenangkan dan berkesan.

Pilihan Kursus TOEFL Bandung

Untuk kamu yang berdomisili di Bandung, kamu bisa memilih ICAN English sebagai kursus TOEFL profesional. Kami memiliki kelas persiapan TOEFL di mana kamu akan diajarkan oleh tutor profesional dan tentunya materi yang sesuai.

Agar informasi yang kamu dapatkan lebih lengkap, seperti misalnya harga tes TOEFL Bandung dan jadwal TOEFL iBT di Bandung, kamu bisa menghubungi tim kami di

(022) 523 95 100 atau info@ican-education.com. Konsultasi langsung juga bisa dilakukan di kantor kami, Ruko Pancawarna Nomor 73 (Kota Baru parahyangan Bandung – Seberang IKEA).

Kursus TOEFL memungkinkan kamu untuk menerima feedback dari peningkatan kemampuanmu. Kursus ini juga akan membantu kamu mencapai skor yang dibutuhkan dan meminimalisir kesalahan jawaban yang mungkin terjadi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web