benefit dari tes toefl internasional

Benefit dari Tes TOEFL Internasional

Istilah TOEFL mungkin sudah tidak asing untuk beberapa orang. Terlebih bagi para akademisi, karena TOEFL telah menjadi tes wajib untuk mayoritas perguruan tinggi. Bukan tanpa sebab, TOEFL memang memiliki beberapa kegunaan. Sehingga, saat ini sertifikat TOEFL internasional akan sangat dibutuhkan.

Bukan hanya untuk pendidikan dan pekerjaan di luar negeri. Beberapa instansi pendidikan dan perusahaan di Indonesia pun telah mewajibkan calon karyawan atau mahasiswanya mempunyai sertifikat TOEFL. Sehingga tidak heran apabila saat ini telah banyak lembaga yang menyediakan tes TOEFL yang sertifikatnya diakui secara internasional.

Keuntungan Mengikuti Tes TOEFL Internasional di Sebuah Lembaga

Seperti yang telah disebutkan, saat ini sertifikat TOEFL memang memiliki banyak kegunaan. Terlebih untuk pendidikan dan pekerjaan. Karena tes TOEFL merupakan patokan atau tolak ukur untuk kemampuan bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris sendiri menjadi hal krusial untuk saat ini. Inilah beberapa keuntungan mengikuti tes TOEFL yang perlu diketahui!

Mempunyai Tolak Ukur Kemampuan Bahasa Inggris

Dengan mengikuti tes TOEFL di lembaga resmi, kamu akan mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki. Karena tes bahasa Inggris di TOEFL ini memang cukup kompleks dibandingkan tes bahasa Inggris di sekolah. Sehingga, kamu akan mempunyai tolak ukur terkait kemahiran dalam bahasa Inggris yang valid.

Hal tersebut akan berguna pula ketika melamar sebuah pekerjaan. Karena saat ini telah banyak perusahaan yang akan menanyakan terkait kemampuan bahasa Inggris calon karyawannya. Apabila sudah pernah mengikuti tes TOEFL. Kamu tidak perlu khawatir dan pusing saat menjawab pertanyaan terkait kemampuan bahasa Inggris. Karena sudah mempunyai bukti serta tolak ukur yang valid. Terlebih jika sudah memiliki sertifikat TOEFL resmi.

Memudahkan Untuk Kuliah ke Luar Negeri

Syarat wajib mendaftar di beberapa instansi pendidikan luar negeri adalah sertifikat TOEFL internasional. Apabila kamu memiliki mimpi atau niat untuk berkuliah di luar negeri. Maka, tes TOEFL menjadi wajib untuk dilakukan. Karena akan dibutuhkan sebagai persyaratan dokumen saat mendaftar untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Karena tentunya untuk berkuliah di luar negeri akan sangat diperlukan kemahiran dalam berbahasa Inggris. Cara mengukur atau menilai kemampuan bahasa Inggris yang valid adalah menggunakan tes TOEFL. Terlebih jika kamu akan mendaftar kuliah di luar negeri dengan menggunakan beasiswa. Maka, tes TOEFL menjadi benar-benar wajib dilakukan.

Jaminan dalam Kemampuan Berbahasa Inggris

Hasil dari skor TOEFL yang tinggi atau setidaknya mencapai batas minimal dapat menjadi bukti atau jaminan bahwa kamu memang mampu berbahasa Inggris. Karena tes TOEFL merupakan jenis tes yang sudah diakui secara internasional. Itulah mengapa tes TOEFL menjadi tes yang paling banyak digunakan di beberapa instansi pendidikan dan perusahaan.

Karena sertifikatnya pun sudah diakui secara internasional. Pastikan kamu melakukan tes TOEFL di lembaga resmi atau lembaga internasional. Karena sebenarnya tidak semua lembaga akan mengeluarkan sertifikat resmi dan diakui secara internasional. Sehingga, perhatikan pula saat akan memilih lembaga untuk tes TOEFL.

Meningkatkan Jenjang Karir

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa perusahaan, biasanya terdapat promosi jabatan atau kenaikan jabatan. Saat ini, salah satu faktor kenaikan jabatan adalah kemampuan karyawan dalam berbahasa Inggris. Karena beberapa perusahaan besar memang sudah memiliki kerja sama dengan perusahaan asing di luar negeri.

Sehingga, komunikasi dan diskusi pun akan menggunakan bahasa Inggris. Karyawan yang memiliki kemahiran bahasa Inggris biasanya akan lebih mudah mendapatkan promosi jabatan. Seperti yang sudah disebutkan, jaminan kemahiran bahasa Inggris yang valid adalah menggunakan sertifikat TOEFL.

Baca Juga:
Estimasi Biaya Kursus TOEFL Online

Rekomendasi Lembaga untuk Persiapan dan Tes TOEFL Internasional

Saat ini telah banyak lembaga yang menyediakan persiapan serta tes untuk TOEFL. Salah satunya adalah ICAN English. Lembaga ini menyediakan kelas persiapan TOEFL. Bahkan, ICAN English pun telah bekerjasama dengan beberapa penyelenggara tes IELTS dan TOEFL resmi. Inilah beberapa keunggulan lainnya dari ICAN English!

Kurikulum Terbaru

Kurikulum tes TOEFL Internasional biasanya akan selalu diperbarui setiap tahunnya. Pembaruan ini biasanya akan menyesuaikan kurikulum terbaru pula. ICAN English merupakan lembaga yang update terkait hal tersebut. Karena ICAN English pun menyediakan special-curriculum untuk setiap kelas kursusnya, termasuk kelas TOEFL dan IELTS.

Fasilitas Lengkap dan Memadai

ICAN English menyediakan fasilitas lengkap dan memadai untuk kelas kursus TOEFL. Mulai dari tutor yang berpengalaman lebih dari 8 tahun, lalu adapun handout materi. Handout materi ini akan sangat penting untuk dimiliki. Agar para siswa dapat mengulang materi yang telah disampaikan oleh tutor.

Salah satu tolak ukur kemahiran berbahasa Inggris adalah dengan mengikuti tes dan mempunyai sertifikat TOEFL Internasional. Karena tes TOEFL pun memang sudah diakui secara internasional. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika mulai mengikuti kelas persiapan dan tes TOEFL. Karena sertifikatnya akan cukup berguna untuk beberapa kepentingan. 

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi