Tes TOEFL yang diakui internasional

Tes TOEFL yang Diakui Internasional

Jul 29, 2022 | TOEFL

Kamu pasti pernah mendengar dan mengikuti tes TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) entah untuk memehuni salah satu persyaratan pendidikan, beasiswa atau pekerjaan. Tapi perlu kamu ketahui ada 2 tes TOEFL diakui internasional, yang sering dipergunakan tergantung dari tujuannya secara spesifik.  

Untuk mempersiapkan diri secara maksimal, kamu dapat bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English. Tutor berpengalaman akan membimbing dan memberikan materi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Baca Juga: PENGALAMAN BELAJAR DAN BUKU REKOMENDASI TOEFL

Macam-Macam Tes TOEFL Yang DiAkui Internasional

Dua macam tes TOEFl tersebut yakni, tes TOEFl IBT dan tes TOEFL ITP. Tentu ke 2 tes ini memiliki perbedaan baik itu dari biaya tes, materi tes, waktu ujian dan sebagainya. jadi dengan mengetahui tentang macam-macam tes TOEFL yang diakui internasional, kamu bisa memilih lebih sesuai dengan kebutuhan kamu.

1. Tes TOEFL ITP

Tes TOEFL yang diakui internasional pertama yaitu ITP (Institusional Testing Program) secara umum di pergunakan untuk internal organisasi. Jenis kemampuan bahasa inggris yang di ujikan ada 3 yaitu: Listening, Structure and Written Expression, dan Reading. Tes TOEFL ITP berada dalam naungan ETS (Education testing service) yang berada di Amerika.

Tiap tahun ujian test ITP di selenggarakan lebih dari 1.500 institusi serta di ikuti lebih dari 300.000 peserta di seluruh dunia. Tes yang satu ini sudah menggunakan berbagai konten yang ada didalam dunia sosial dan akademik untuk mengatur tingkat kemahiran kamu dalam berbahasa inggris.

2. Kegunaan tes TOEFL ITP  

Kamu perlu mengetahui untuk tes ITP di peruntukan untuk lingkungan akademik serta membantu para pendidik mengetahui kemahiran bahasa inggris mahasiswa atau siswanya. adapun tes ITP di gunakan untuk; Program beasiswa, tes masuk perguruan dalam negeri, melamar kerja di perusahaan yang ternama.

3. Skor tes TOEFL ITP

Kamu pasti bertanya berapa skor yang baik ketika kamu mengikuti tes ini. Dengan mengetahui informasi skor dari tes TOEFL ITP, maka kamu jadi mendapatkan gambaran bagaimana strategi yang harus dilakukan agar bisa lulus dan mendapatkan nilai yang memuaskan. 

Di certificate of achievement atau sertifikat penghargaan akan diberikan pada mereka yang berhasil meraih nilai minimal tes TOEFL ITP 460 hingga 677. Dengan skor yang sudah kamu ketahui ini tentu kamu akan lebih memaksimalkannya.

Kamu perlu tahu juga TOEFL ITP mengeluarkan sertifikat pada 2 kategori. Pertama, Bronze (460-542), Silver (543-626), dan Gold (627-677). sekarang kamu sudah tahu skor maksimalnya adalah 677. Namun untuk di indonesia sendiri mendapatkan skor 500 sudah termasuk bagus. Tapi alangkah baiknya jika kamu bisa meraih nilai sempurna.

4. Tes TOEFL IBT  

Tes TOEFL IBT (Internet based tes) adalah tes TOEFL yang diakui secara internasional yang mengukur kemampuan penutur bahasa inggris non pribumi serta memahaminya. sebagaian besar universitas mengharuskan penutur bahasa inggris non pribumi. Hal ini untuk membuktikan bahwa kamu mampu dalam berpartisipasi di perkuliahan.

Kamu perlu tahu juga tes TOEFL IBT memberikankan kamu beberapa keuntungan seperti membantu kamu diperhatikan oleh petugas penerimaan, karena dalam tes nya mengukur kemampuan dalam akademik yang umum ada di kelas. Selain itu, tes ini juga cenderung lebih fleksibel dan cocok dipilih untuk kamu yang tidak memiliki waktu luang atau sibuk.

Baca Juga: SOAL TOEFL READING SECTION DAN PEMBAHASANNYA

5. Kegunaan Tes TOEFL IBT  

Kamu perlu tahu bahwa tes ini di akui lebih dari 11.500 universitas dan lembaga pendidikan tinggi di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Kamu dapat menggunakan TOEFL IBT mengonfirmasi bahwa universitas yang anda minati menerima skor IBT dan untuk melihat persyaratan skor mereka.

Kelebihan tes TOEFL IBT ini bahkan menjadi yang di utamakan di Amerika serikat, sedangkan di Australia dan selandia baru hasil tes IBT 100% diterima. Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di Perancis dan Jerman tes IBT cukup populer di gunakan sebagai syarat masuk universitas dan lainnya.

Dengan mengetahui tes TOEFL yang diakui internasional, dan dengan perbedaan yang di jabarkan di atas, maka kamu bisa tahu tes mana yang sesuai kebutuhanmu kelak.  Jika memang kamu tujuannya lebih ke internasional lebih baik ikuti tes TOEFL IBT.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH