Test TOEFL Online Bersertifikat Untuk Mahasiswa Internasional

Test TOEFL Online Bersertifikat Untuk Mahasiswa Internasional

Salah satu pertanyaan populer dari pelajar adalah seberapa besar pengaruh nilai ujian TOEFL terhadap peluang diterima di universitas pilihan? Banyak pelajar internasional harus menyelesaikan beberapa langkah tambahan saat mendaftar ke universitas AS, salah satunya mencari penyedia test TOEFL online bersertifikat.

TOEFL adalah tes standar berbasis komputer yang dirancang untuk mengukur kenyamanan pelamar dengan bahasa Inggris. Tes ini merupakan bagian penting dari proses pendaftaran banyak pelajar internasional yang menganggap bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Tapi seberapa pentingkah TOEFL? Banyak universitas di AS yang masih mewajibkan mahasiswa internasional untuk menyerahkan nilai tes kecakapan bahasa Inggris seperti TOEFL. Sehingga, banyak pelajar internasional mendaftar ke universitas-universitas AS untuk merencanakan ujian tersebut.

Bagaimana Tes TOEFL Mempengaruhi Peluang Masuk Universitas Pilihan

Pengaruh tes TOEFL online bersertifikat dalam proses pendaftaran di universitas pilihan tiap mahasiswa cukup besar. Walaupun saat ini, tidak semua universitas mewajibkan adanya skor TOEFL dalam syarat pendaftaran.

Jadi, sebaiknya kamu langsung mengunjungi situs resmi universitas. Mereka biasanya mencantumkan persyaratan bahasa, termasuk skor TOEFL untuk jurusan yang kamu pilih.

Selain itu, setiap universitas memiliki kebijakan masing-masing terkait penilaian skor TOEFL. Beberapa universitas mungkin akan memasang skor TOEFL lebih tinggi atau lebih rendah dibandingkan universitas lainnya. Umumnya, terdapat tiga cara universitas menggunakan TOEFL dalam proses admisi:

Baca Juga:
Syarat TOEFL Untuk Beasiswa S1-S2 Luar Negeri

Floor

Beberapa universitas dengan jelas menyatakan skor TOEFL minimum yang harus dicapai pelamar agar dapat diterima. Berbagai jenis sekolah menggunakan model ini.

Contohnya, University of Iowa yang luas dan Art Center College of Design di Pasadena, keduanya memerlukan skor keseluruhan minimal 80. Skor yang lebih tinggi dari minimum dapat membantu aplikasi.

Pole Vault

Menggunakan internet untuk mencari informasi adalah hal penting ketika berhubungan dengan admisi dan syarat skor tes bahasa. Alternatif lainnya adalah dengan menghubungi bagian admisi.

Bagi mahasiswa yang ingin studi di luar negeri, jangan langsung senang ketika universitas yang kamu pilih menyampaikan bahwa tidak ada nilai minimum TOEFL yang akan menggugurkan admisi. Terkadang, universitas yang tidak menetapkan skor minimum dan tiba-tiba lebih cenderung menerima mahasiswa dengan skor maksimal tertentu.

Opsi

Harvard memberikan opsi kepada calon mahasiswanya untuk mengirim atau tidak mengirim skor TOEFL. Bisa saja karena bagian admisi merasa percaya diri dalam mempelajari kefasihan bahasa Inggris setiap kandidatnya melalui wawancara atau esai.

Mungkin juga karena mereka telah menyediakan adanya sumber daya memadai untuk membantu siswa baru meningkatkan keterampilan bahasa Inggris setelah diterima sebagai mahasiswa. Kirimkan hasil TOEFL ke sekolah-sekolah seperti ini jika kamu merasa hasil tersebut cukup kuat untuk meningkatkan pendaftaran secara keseluruhan.

Jika kamu menemukan sekolah yang akan mempertimbangkan alternatif selain TOEFL seperti subskor dalam ACT English atau SAT Reading, maka bisa menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Sehingga kamu dapat memfokuskan upaya dalam meningkatkan tes tersebut.

Baca Juga:
Ini Syarat Nilai TOEFL Untuk Beasiswa Luar Negeri Studi Pascasarjana

Daftar Test TOEFL Online Bersertifikat

Segala sesuatu yang berkaitan dengan penerimaan universitas akan lebih efektif jika kamu melakukan riset dan membuat rencana ke depan ketika mempersiapkan ujian, termasuk TOEFL. Mengikuti ujian praktik dan mengetahui nilai apa yang diperlukan untuk mendapatkan peluang terbesar untuk diterima di sekolah pilihan utama adalah awal yang terbaik.

Di ICAN English, kami telah bekerja dengan banyak pelajar di berbagai wilayah Indonesia dan membantu membuat rencana individual untuk setiap pelamar, termasuk kursus persiapan TOEFL. Untuk informasi lebih lanjut tentang perencanaan perguruan tinggi, persiapan ujian, dan layanan bimbingan belajar, hubungi kami sekarang juga!

Dengan tutor berpengalaman dan pilihan kelas yang dipersonalisasi, kamu dapat mempersiapkan tes TOEFL dengan lebih maksimal. Materi yang diberikan akan sesuai dengan soal-soal yang akan keluar dalam tes ini. Terlebih lagi, akan ada latihan tes TOEFL di mana soal akan dibuat semirip mungkin dengan aslinya untuk mengukur kemampuan kamu dan peningkatan yang telah kamu lakukan.

Dengan begitu, kamu diharapkan bisa mendapatkan skor yang maksimal dalam tes TOEFL ini.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.