Tingkatan kursus bahasa Inggris

Kenali Tingkatan Kursus Bahasa Inggris

Jun 23, 2022 | Bahasa Inggris

Mengenal tingkatan kursus bahasa inggris membantu agar kamu berada pada kelas yang tepat sesuai dengan level kemampuan belajar. Tingkatan bahasa inggris biasanya disebut dengan istilah ‘Beginner’, ‘Intermediate’, dan ‘Advanced’.

Level tersebut diperoleh dari standar pengukuran pada tes bahasa inggris. Dalam kursus, tes diperlukan untuk menentukan kelayakan kelas sesuai kemampuan pelajar terlebih dahulu atau disebut sebagai placement test. Dengan hasil tes ini, maka kamu bisa ditempatkan di kelas yang tepat sesuai tingkatan kursus bahasa inggris.

Baca Juga: KURSUS BAHASA INGGRIS DI SEMARANG

Level Kelas Bahasa Inggris

Pada umumnya, dalam kelas bahasa inggris, tingkatan kelas dibedakan menjadi pemula atau beginner, menengah atau intermediate, hingga tingkat akhir atau advanced. Akan tetapi, ada delapan tingkatan kursus bahasa inggris dan bahkan diterapkan di dunia sebagaimana berikut:

1. Beginner

Beginner merupakan tingkat pertama belajar bahasa inggris. Kamu adalah pemula yang benar-benar awam dalam bahasa inggris, sehingga tidak paham bahasa inggris sama sekali.

Untuk memulai belajar, maka kamu harus belajar dari dasar. Contohnya, belajar huruf, angka, benda-benda umum. Beginner adalah pembelajar di usia anak-anak yang baru belajar bahasa inggris.

2. Elementary

Level elementary adalah pembelajar bahasa inggris yang mempunyai pengetahuan minim terkait bahasa inggris. Saat orang lain berbicara, kamu telah memahami walaupun harus diucapkan secara perlahan.

Pada level ini, kamu bisa menunjukkan apa yang dipikirkan serta apa yang diungkapkan dalam bahasa inggris dengan sederhana.

3. Pre Intermediate

Level selanjutnya dalam kursus Bahasa Inggris adalah pre intermediate. Tingkatan ini artinya kamu sudah belajar bahasa inggris dan mampu berkomunikasi dalam dialog sederhana. Kamu juga sudah memahami tenses dalam percakapan.

4. Intermediate

Tingkatan kursus Bahasa Inggris selanjutnya yaitu level intermediate. Pada tingkatan tersebut, kamu mampu berbicara bahasa inggris dan menggunakan tenses.

Grammar juga telah ditambahkan pada percakapan, walaupun masih terdapat kesalahan pada penggunaan kosakatanya.

5. Upper Intermediate

Pembelajar Bahasa Inggris telah mahir berkomunikasi dengan baik, menggunakan tenses dan grammar yang tepat. Walauupn kadang masih ada kesalahan maupun kesulitan memahami kalimat bahasa inggris secara kompleks.

6. Pre Advanced

Pada tingkat selanjutnya, pre advanced adalah level dimana kamu sudah mahir menggunakan bahasa inggris walaupun masih membuat kesalahan. Kadang, lawan bicara merasa kesulitan dalam memahami ucapan kamu.

7. Advanced

Tingkatan advanced adalah level dimana kamu sudah mampu berkomunikasi serta lancar berbicara bahasa inggris. Kamu juga dapat mengerti arti dan kosakata bahasa inggris dengan sangat baik walaupun kadang masih ada kesalahan kosakata dengan situasi yang benar-benar baru.

8. Upper Advanced

Upper advanced bisa dikatakan sebagai tingkat tertinggi belajar bahasa inggris. Dimana pada tingkatan ini, kamu mampu menggunakan bahasa inggris sebagai alat komunikasi dengan lancar. Bahasan tersebut juga diucapkan pada berbagai bahasan berat.

Penasaran dengan tingkatan kursus bahasa inggris yang kamu miliki? Gabung di kelas ICAN English, kursus bahasa Inggris dengan materi pembelajaran interaktif dan belajar intensif. Level-level kelas tersedia agar kamu bisa mengikuti pembelajaran sesuai kebutuhan.

Baca Juga: CARA MENGIKUTI KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE, HARUS FOKUS!

Tingkatan Lain dalam Menentukan Kelas Kursus Bahasa Inggris

Selain tingkatan di atas, ada juga lembaga yang membuat tingkatan kursus bahasa inggris dengan beberapa golongan. Pertama, golongan Speak Little, Understand Nothing. Kelas ini adalah untuk pelajar bahasa inggris yang belum mengerti saat orang lain berbicara menggunakan bahasa inggris. kamu merasa bahwa lawan bicara terlalu cepat sampai-sampai kesulitan memahami apa yang dibicarakan.

Kedua, kelas More Understand, Little Speaking. Pada level ini, kamu sudah mengerti apa yang dikatakan lawan bicara, hanya saja kesulitan dalam membalasnya. Ketiga, kelas Conversation with Translating. Kamu mulai berkomunikasi dengan bahasa inggris tetapi masih menerjemahkan arti tiap percakapan.

Keempat, Speak and Understand Clearly. Ini adalah kelas dalam kursus bahasa inggris yang menjadi tingkatan akhir. Kamu sudah mampu berkomunikasi serta memahami bahasa inggris secara jelas, tanpa mengalami kesulitan ketika menjawab atau memahami apa yang dikatakan oleh lawan bicara.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris atau disebut sebagai conditional sentence merupakan salah satu bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang diharapkan atau diandaikan. Bentuk kalimat ini juga dapat digunakan untuk...

Cara Mudah Mempelajari Grammar

Cara Mudah Mempelajari Grammar

Mempelajari grammar mungkin adalah sesuatu yang sulit bagi sebagian besar orang. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara mudah mempelajari grammar yang bisa kamu ikuti. Dengan mengikuti cara tersebut, maka pengalaman belajar grammar akan lebih mudah. Fakta bahwa...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH