Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan untuk menghadapi tes ini.

Perjalanan untuk mendapatkan skor maksimal dalam TOEFL memang cukup sulit. Tetapi jika sudah mempersiapkan diri dengan baik, maka kamu dapat menjalani tes dengan percaya diri dan mencapai target skor TOEFL.

Tips Belajar untuk Persiapan TOEFL

Mengembangkan rencana studi yang strategis dan menggunakan teknik yang efektif akan membantu menambah materi untuk persiapan TOEFL. Melalui artikel ini kamu akan mempelajari beberapa strategi persiapan yang bermanfaat, tips, dan cara memasukkannya ke dalam rencana studi untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Baca Juga:
Cara Efektif untuk Belajar TOEFL

1. Buat Rencana Studi

Tentukan target skor TOEFL dan ikuti rencana studi yang efektif untuk mencapainya. Jenis rencana studi yang tepat adalah suatu keharusan dan akan membantu kamu maju secara efisien. Ingatlah poin-poin berikut saat menyusun rencana studi:

  • Mulailah dengan merencanakan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk belajar untuk setiap bagian.
  • Lalu kembangkan jadwal belajar. Rencanakan hari apa kamu akan mempelajari bagian tertentu.
  • Patuhi jadwal belajar dan ikuti secara konsisten. Ingatlah untuk membuat jadwal yang seimbang, termasuk juga waktu untuk aktivitas lain.
  • Evaluasi rencana studi dari waktu ke waktu

Jika kamu membutuhkan bantuan profesional, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English, sehingga kamu akan dibantu oleh tutor berpengalaman kami.

2. Ambil Banyak Tes Latihan

Tes latihan TOEFL memberi kesempatan untuk mengetahui pertanyaan-pertanyaan seperti ujian yang sebenarnya. Mereka juga akan membantu memahami area kamu yang lebih lemah dan di mana kamu membutuhkan lebih banyak perbaikan. Dengan menyelesaikan sejumlah tes latihan yang layak, kamu akan dapat mengerjakan dan memperkuat area tersebut. Plus, kamu akan memahami tingkat kesulitan ujian juga.

3. Tingkatkan Kecepatan Membaca

Saat berlatih membaca, luangkan waktu untuk menganalisis kecepatan membaca kamu saat ini dan tingkatkan sesuai dengan kemampuan. Hindari menghabiskan banyak waktu untuk membaca dan memahami setiap kata dan kalimat. Hanya dengan cepat menelusuri bagian-bagian untuk memahami ide-ide utama. Ini akan memberikan cukup waktu untuk menjawab pertanyaan yang diajukan.

Baca Juga:
Tempat Les TOEFL di Jakarta

Persiapan Sesaat Sebelum Tes TOEFL

Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL juga perlu kamu perhatikan sesaat sebelum ujian. Sehari sebelum tes kamu harus istirahat dengan baik, rileks dan tidur lebih awal dengan setidaknya 6 jam tidur. Kamu juga telah menghabiskan waktu berminggu-minggu berlatih keras untuk ujian dan mengasah keterampilan. Percayalah pada kerja keras kamu dan beri diri istirahat sehari sebelum ujian TOEFL, sehingga kamu dapat bangun tepat waktu keesokan harinya.

Pada hari Ujian, kamu harus tiba di pusat ujian tepat waktu. Setidaknya 30 menit sebelum jadwal ujian dimulai untuk memberikan waktu untuk check-in. Pastikan untuk membawa semua dokumen yang diperlukan ke pusat termasuk ID yang valid dan dapat diterima. Dan jangan membawa barang elektronik, logam, dan bahan makanan apa pun yang dapat dimakan ke dalam pusat pengujian karena tidak diperbolehkan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web