Tips Memilih Kursus IELTS Murah

Tips Memilih Kursus IELTS Murah

Kursus IELTS murah menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menguasai bahasa Inggris dan mendapatkan sertifikat IELTS. IELTS atau International English Language Testing System biasanya digunakan di beberapa institusi negara tertentu, seperti Eropa, Australia, Selandia Baru, dan lain sebagainya.

IELTS Bisa dikatakan sebagai tes kemampuan bahasa Inggris dan diselenggarakan bersama Universitas Cambridge dan British Council. Sekalipun IELTS adalah salah satu persyaratan untuk diterima kuliah atau kerja di kawasan Eropa, namun bahasa Inggris yang digunakan tetap bahasa Inggris internasional.

Mendapatkan Tempat Kursus IELTS yang Murah di Indonesia

Di Indonesia sendiri sekarang ada banyak kursus IELTS murah yang dijadikan tujuan oleh para pelajar yang ingin kuliah di luar negeri, khususnya negara Eropa, Australia, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mencari tempat kursus yang terjangkau, ICAN English bisa menjadi tempat yang tepat.

Jadi, ICAN English ini merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan skor sempurna di IELTS karena terdapat kursus persiapan IELTS yang bisa kamu pilih. Di tempat kursus ini juga tersedia native tutor yang berkualitas bagus. Sumber pembelajaran yang digunakan terpercaya, sehingga membuat para pemula dapat menguasai materi dengan mudah.

Skor untuk ujian IELTS ini bisa mencapai 0 – 9, tetapi untuk mendapatkan nilai yang baik, paling tidak butuh skor 5.5 – 7. Standar skor untuk IELTS sebenarnya berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan tujuan, misalnya jika ingin kuliah maka setiap universitas di luar negeri memiliki standarnya masing-masing.

Untuk program S1 biasanya butuh skor sekitar 5.5 – 6.5. Tetapi jika ingin melanjutkan pendidikan S2, maka membutuhkan skor minimal 6 – 7.5. 

Begitu juga jika ingin mendapatkan pekerjaan di salah satu negara Eropa, Australia, Selandia Baru, atau beberapa negara lainnya. Agar bisa mendapatkan skor yang sesuai, kamu bisa mencoba untuk bergabung dengan tempat kursus IELTS murah dan berkualitas seperti ICAN English.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS di Manado

Tips Mendapatkan Kursus IELTS Murah dan Berkualitas

Mendapatkan tempat kursus IELTS tidak hanya mempertimbangkan murahnya saja ya. Kamu juga harus memperhatikan seberapa berkualitas tempat tersebut. Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk menemukan tempat kursus IELTS yang tepat:

Perhatikan Berapa Lama Kursus akan Berlangsung

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah berapa lama kursus tersebut akan berlangsung. Kamu harus memastikan bahwa waktu khusus tersebut sesuai dengan kebutuhan. Untuk kelas reguler biasanya akan berjalan beberapa minggu dan jadwal yang tidak bisa diubah, sehingga ditentukan secara langsung oleh pihak lembaga.

Namun berbeda bagi kamu yang tertarik untuk mengambil kursus dengan waktu singkat misalnya dalam waktu sebulan saja untuk mendapatkan sertifikat IELTS. Kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah lembaga tersebut menyediakan kursus dengan waktu singkat.

Hindari untuk mengambil kursus IELTS dengan saran pemberian garansi. Hal tersebut berarti jika skor kamu tidak memenuhi, maka harus siap untuk menghabiskan waktu dan tenaga lagi mengikuti kursus ulang. Sebagian besar para pelajar tidak mengambil garansi sebab mereka tidak memiliki waktu untuk mengulang kursus tersebut.

Perhatikan Tarif Biaya IELTS

Tips selanjutnya pastikan kamu juga mengetahui informasi tarif biaya kursus IELTS. Jika ingin mencari yang terjangkau, paling tidak tempat tersebut juga harus berkualitas ya. Jadi tidak hanya murah, tetapi bisa membuat kamu lolos IELTS dengan skor yang sesuai dan menguasai bahasa Inggris.

Kursus dengan biaya murah belum tentu kualitasnya buruk. Ada beberapa IELTS yang bisa menjadi tujuan. Nah, cek biaya kursus lebih dulu, bandingkan dengan beberapa kursus yang ada di daerah sekitar kamu. Jangan hanya terpaku pada biaya terjangkau, tetapi lihat juga fasilitas dan kualitas tempat kursus tersebut. Jangan sampai nanti terjebak kursus IELTS murah, tetapi tidak bisa memberikan hasil maksimal dalam tes IELTS.

Pastikan Mencari Testimoni

Jika masih merasa kurang yakin, kamu bisa mencoba untuk mencari testimoni yang pernah menggunakan Lembaga Kursus IELTS murah tersebut. Biasanya di website resmi lembaga tersebut ada testimoni dari beberapa siswa yang menggunakan jasanya.

Apabila lembaga tersebut benar-benar berkualitas, biasanya akan banyak siswa yang memberikan ulasan positif. Ada banyak testimoni yang bisa didapatkan dari internet dengan mudah dan bisa menjadi pertimbangan.

Gunakan Kelas Kursus Kecil

Untuk mendapatkan kualitas maksimal dalam kursus bahasa Inggris, pilih kelas kecil. Hindari memilih kelas dengan jumlah siswa yang terlalu banyak. Biasanya Lembaga Kursus bahasa Inggris berkualitas tidak memberikan kelas besar dan jumlah siswa tidak lebih dari 10 orang per kelas. 

Belajar menggunakan kas kecil akan membantu kamu lebih fokus dan bisa mendapatkan perhatian lebih dari tutor. Siswa bisa leluasa untuk bertanya ketika dalam kelas kecil.

Perhatikan Sumber Buku dan Kualitas Instruktur

Selanjutnya perhatikan sumber buku yang digunakan dalam Lembaga Kursus tersebut serta kualitas instrukturnya. Kualitas Lembaga Kursus IELTS ini bisa dilihat melalui buku referensi maupun modul yang digunakan. Pastikan untuk memilih lembaga yang menggunakan buku asli dari negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu.

Penggunaan buku impor dapat menunjukkan keseriusan dari Lembaga Kursus tersebut untuk memberikan kualitas terbaik. Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas instruktur, pastikan bahwa instruktur tidak hanya pintar mengajar, tetapi juga harus orang yang enak diajak diskusi, supel, dan menjadi tempat yang nyaman untuk bertanya seputar kursus bahasa Inggris.

Kualitas instruktur yang baik akan membuat setiap siswa nyaman untuk mempelajari berbagai macam materi mempersiapkan IELTS.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS di Manado

Ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan jika tertarik untuk menemukan tempat kursus IELTS yang terjangkau. Tidak hanya murah, tetapi kamu harus tahu bahwa tempat tersebut benar-benar tepat dan berkualitas sehingga waktu kamu mengikuti kursus IELTS murah tidak berjalan sia-sia sebab ada hasilnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web