Kursus Persiapan IELTS di Manado

Kursus Persiapan IELTS di Manado

Ujian IELTS menilai kemampuan tiap peserta tes berdasarkan empat aspek penting dari bahasa Inggris; Berbicara, Membaca, Menulis & Mendengarkan. Kamu memerlukan banyak waktu untuk persiapan IELTS. Salah satunya adalah dengan ikut kursus persiapan IELTS di Manado beberapa bulan sebelum tes IELTS resmi.

Format Tes IELTS berbeda dengan ujian sekolah dan ujian perguruan tinggi pada umumnya. Sehingga persiapan juga perlu disesuaikan dengan skor target IELTS yang kamu inginkan. Bagian terpentingnya, kamu harus berlatih intensif setiap hari.

Apa yang Kamu Pelajari di Tempat Kursus IELTS?

Kursus persiapan IELTS biasanya menawarkan gambaran singkat tentang tes ini sendiri. Belajar menyusun rencana belajar yang efektif, mengoptimalkan persiapan untuk keempat modul IELTS yakni Mendengarkan, Membaca, Menulis, dan Berbicara.

Dengan mengikuti kursus persiapan IELTS, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan ini:

  • Belajar dari guru profesional
  • Menyusun strategi yang baik untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam IELTS
  • Feedback terperinci tentang kinerja kamu selama ini
  • Berlatih dengan kecepatan dan kemampuan diri sendiri

Ini adalah pilihan terbaik untuk pembelajaran dan latihan terfokus sebelum ujian dimulai.

Baca Juga:
Les Privat Bahasa Inggris di Manado

Cara Sukses Tes IELTS

Sangat sulit untuk berhasil dalam ujian IELTS karena ini merupakan tes yang bagus untuk kemampuan bahasa Inggris. Namun, dengan latihan dan persiapan yang matang kamu bisa mendapatkan skor yang dituju dalam tes IELTS. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk sukses dalam IELTS.

Buat Rencana

Kamu perlu membuat rencana seperti menetapkan target untuk diri sendiri. Identifikasi kekuatan dan kelemahan belajar kamu. Lalu, kamu bisa menghitung berapa banyak waktu yang bisa kamu habiskan untuk persiapan.

Bagilah waktu tersebut sesuai denga kebutuhan, misalnya lebih banyak waktu untuk menulis dan lebih sedikit untuk membaca. Cobalah untuk membuat jadwal belajar yang akan membantu kamu merencanakan waktu secara efektif.

Buat Cara Belajar yang Menyenangkan

Menonton acara TV Amerika atau Inggris mungkin tampak seperti membuang-buang waktu ketika kamu harus belajar untuk ujian IELTS, namun benarkah demikian? Belum tentu. Jika mendengarkan secara aktif, maka itu dapat dianggap sebagai bagian dari pembelajaran.

Jangan Menghafal Jawaban

Dalam tes Berbicara dan Menulis, penguji mengharapkan jawaban yang natural. Penguji dapat mengetahui apakah jawaban kamu sudah dihafal, yang pada gilirannya dapat memengaruhi skor akhir band. Jadi, daripada menghafal jawaban, akan lebih baik untuk mengerti dan memahami pertanyaannya.

Belajar di Kursus Persiapan IELTS Manado

Kamu akan mulai belajar tes IELTS dengan beberapa hal seperti di bawah ini:

1. Latihan Kosakata

Siswa dapat belajar atau mulai berlatih kosakata secara instan. Kamu dapat menggunakan koran atau majalah untuk latihan kosakata, membaca atau memperhatikan kata-kata yang tidak kamu ketahui. Cara ini akan membantu meningkatkan kosa kata. Selanjutnya, catat kosa kata tersebut, dan gunakan dalam kalimat saat berlatih.

Semakin sering menemukan kata-kata rumit, semakin kamu akan mempelajari arti dan penggunaannya. Pelajari juga konteks pendukung pembentukan kalimat. Selanjutnya, mulai menonton saluran atau acara berita untuk meningkatkan kosakata dengan banyak kata unik. Pelajar sinonim dengan penggunaannya yang tepat.

2. Meningkatkan Keterampilan Menulis

Kamu dapat berlatih satu tes Writing IELTS setiap hari. Dengan cara ini, kamu akan menyelesaikan 30 latihan menulis IELTS dalam sebulan dan kemampuan menulis jauh lebih baik dibandingkan kandidat lainnya. Terdapat parameter khusus untuk meningkatkan kemampuan menulis untuk mendapatkan skor diinginkan dalam ujian IELTS.

Selama persiapan, selalu berlatih mengingat batas kata. Persiapan untuk latihan Writing task 2  di IELTS membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan latihan Writing task 1. Kecepatan dan Akurasi adalah dua hal penting yang harus kamu perhatikan. Analisis pertanyaan dengan cermat, termasuk semua poin diberikan dalam tugas menulis.

3. Kefasihan dan Pengucapan

Kefasihan dan pengucapan berpengaruh dalam ujian IELTS Speaking. Oleh karena itu, penting berlatih setiap hari dan gunakan Cue Cards. Ujian berbicara dibagi menjadi tiga bagian dan memakan waktu total 11-15 menit. Kamu memerlukan latihan konsisten, berfokus pada pembelajaran baru dengan keterampilan baru.

Selama latihan persiapan, bangun rasa percaya diri, jawab pertanyaan, bersuara lantang dan jelas. Rekam sesi latihan dan dengarkan untuk meningkatkannya setiap hari. Dengarkan acara berbahasa Inggris dan saluran berita sebanyak mungkin.

Baca Juga:
Kursus Persiapan IELTS, Apa yang Dipelajari?

4. Meningkatkan Keterampilan Mendengarkan

Penting mempelajari teknik tepat untuk mencapai skor yang diinginkan dalam ujian IELTS Listening. Tidak masalah jika masih terdengar suara lainnya di sekitar rumah selain audio, cara ini akan membantu melatih kemampuan tetap fokus.

Selama Ujian IELTS, kamu akan mendengarkan rekaman yang hanya akan diputar satu kali. Jadi, fokus dengarkan keseluruhan rekaman. Baca soal, dengarkan rekaman, dan tuliskan jawaban yang benar di lembar jawaban. Tugas Listening akan membantu meningkatkan kemampuan mendengarkan dan mengerjakan jawaban benar dari rekaman.

Sangat penting untuk memperhatikan rekaman karena seiring bertambahnya bagian, level kecepatan rekaman juga meningkat. Kamu akan mendapatkan jawaban sesuai urutan pertanyaannya. Jika kamu menemukan jawaban kedua dan keempat, artinya kamu sudah melewatkan jawaban ketiga dan jawabannya berada di antara rekaman kedua dan keempat.

Tidak perlu khawatir ketika ada jawaban yang terlewat, tebak saja jawabannya dan lanjutkan mencatat karena tidak ada penilaian negatif. Jangan buang waktu memikirkan jawaban yang terlewat karena kamu akan kehilangan fokus pada rekaman yang sedang berlangsung. Berlatihlah menjawab pertanyaan sambil mendengarkan rekaman.

Dengarkan instruksinya baik-baik dan tulis jawaban dengan huruf besar semua untuk meningkatkan kejelasan jawaban. Gunakan strategi mengerjakan Listening ini dengan menulis ejaan yang benar. Jika ejaan kurang tepat, maka jawaban akan salah.

5. Tip Membaca IELTS

Sangat penting mengetahui arti kalimat dan kata sebelum mengikuti ujian IELTS Reading. Kamu dapat menggunakan bantuan kamus atau internet untuk mengetahui arti dari beberapa kata yang sulit. Persiapan IELTS adalah tentang membuat kesalahan dan memperbaikinya.

Bagian tersulitnya ketika tidak daftar kursus persiapan IELTS di manado, dan lebih memilih di rumah adalah kamu terlena dengan suasana dan fasilitas di lingkungan tersebut. Hal ini membuat kamu tidak berlatih setiap hari. Jadi, sebelum mempelajari IELTS, ingat bahwa berlatih di rumah bukan berarti kamu bisa bekerja sesuai waktu sendiri, kamu perlu mengatur jadwal.

Saat belajar Reading, biasakan membaca dengan metode skimming dan scanning teks. Selama latihan IELTS, baca instruksi setiap tugas dengan cermat. Latihan dengan menandai kata kunci selama belajar Reading. Pastikan mengikuti petunjuk yang disebutkan dalam tes. Baca koran setiap hari dan dengarkan berita untuk meningkatkan keterampilan membaca.

Keunggulan Mengikuti Kursus Persiapan IELTS Manado

IELTS menguji tingkat kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris. Tes ini menilai kemahiran dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara bahasa Inggris. Karena popularitas dan pentingnya, ada banyak kursus IELTS yang akan membantu kamu mempersiapkan diri.

Dengan mengikuti kursus persiapan IELTS di Manado, kamu bisa mendapatkan hal-hal berikut ini:

Peningkatan lebih cepat

Dengan kursus dan tenggat waktu dalam kursus IELTS, kamu akan berkomitmen untuk meningkatkan bahasa Inggris dalam jangka waktu tertentu. Tekanan eksternal ini membantu memotivasi kamu untuk fokus, belajar, dan menepati jadwal untuk meningkatkan kemampuan.

Tolok ukur kemampuan bahasa Inggris

Manfaat lain dari tes IELTS adalah kamu mendapatkan skor yang menunjukkan seberapa baik menggunakan dan memahami bahasa tersebut. Selain itu, kamu dapat menggunakannya sebagai tolok ukur seberapa besar peningkatan bahasa Inggris.

Gabung di Kursus Persiapan IELTS di Manado

Persiapan IELTS adalah satu-satunya cara menghadapi tes IELTS agar mendapatkan skor bagus. Sekalipun mahir berbahasa Inggris dan sudah mencoba tesnya lebih awal, kamu tetap memerlukan persiapan intensif, mengapa? Cara ini membantu agar kamu terbiasa dengan tes tersebut, memahami peningkatan, dan membantu mendapatkan skor lebih baik.

Manfaatkan program kursus persiapan IELTS di Manado dari ICAN English. IELTS Preparation Class, online dan offline akan memberikan panduan dan bimbingan yang sudah terbukti berguna untuk menghadapi tes IELTS resmi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web