tips memilih les bahasa inggris untuk pemula

Tips Memilih Les Bahasa Inggris untuk Pemula

Les bahasa Inggris bagi pemula saat ini adalah sebuah kebutuhan untuk menghadapi era globalisasi dan digital. Peluang pasar bebas sangat terbuka, sehingga kemampuan Bahasa asing begitu penting, dibutuhkan di berbagia tempat.

Bahasa Inggris sebagai salah satu Bahasa internasional sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Saat ini, menguasai Bahasa Inggris dengan baik adalah sebuah keharusan. Dengan banyak pilihan tempat les, kamu wajib tahu bagaimana cara pilih sesuai kebutuhan belajar.

Tips Pilih Tempat Les Bahasa Inggris

Saat hendak mempertimbangkan pilihan les bahasa Inggris pemula, pilih tempat yang menawarkan placement test atau pre-test. Ujian awal tersebut membantu agar kamu dapat menentukan sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris yang kamu miliki.

Placement test tersedia di ICAN English, dimana kamu bisa mengikuti tes tersebut pada awal pendaftaran kursus Bahasa Inggris untuk patokan atau acuan, supaya dapat mengukur sejauh mana peningkatan Bahasa Inggris kamu sebelum dan sesudah ikut les.

Baca Juga:
Tempat Les Bahasa Inggris di Samarinda

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih tempat les Bahasa Inggris yang wajib kamu perhatikan sebagai pemula:

Renungkan Tujuan

Adalah anggapan yang kurang tepat kalau belajar Bahasa Inggris hanya tentang grammar. Untuk itu, kamu harus tahu apa tujuannya belajar Bahasa Inggris.

Beberapa orang ikut belajar Bahasa Inggris karena ingin meningkatkan pronunciation untuk kemampuan conversation. Ada juga yang ikut les karena harus memenuhi syarat kuliah ke luar negeri dengan mengambil kelas persiapan TOEFL atau IELTS.

Dana

Jika kamu sudah mengetahui untuk apa ikut les Bahasa Inggris, kamu juga wajib menghitung berapa kisaran biaya yang dibutuhkan. Hitung secara detail dan sesuaikan dengan tempat kursus yang kamu pilih.

Kredibilitas Lembaga

Jika tujuan kamu ingin belajar di tempat les Bahasa Inggris adalah untuk tujuan profesionalitas, maka kamu harus tahu kredibilitas lembaga. ICAN English menyediakan kursus Bahasa Inggris untuk kebutuhan karir dan pendidikan, dimana kamu bisa langsung lihat portofolio serta siapa saja yang pernah belajar di lembaga tersebut.

Fasilitas

Sebelum pilih tempat les untuk belajar Bahasa Inggris, kamu wajib tahu apa saja fasilitas yang ditawarkan. Agar lebih yakin, cari tahu siapa dan bagaimana riwayat pendidikan para tutor di tempat les tersebut.

Kamu juga wajib cari tahu apa saja prestasi yang dimiliki, apakah menyediakan native speaker atau tidak, dan faktor lainnya yang berhubungan dengan kualitas lembaga.

Cara Belajar

Cari tahu apa saja yang dilakukan lembaga untuk menawarkan program belajar yang sesuai kebutuhan kamu. Apakah kamu harus ke lokasi dalam waktu yang telah ditentukan untuk mengikuti materi yang disampaikan, ataukah kamu dapat mengikuti kelas online.

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris Online

Waktu Terbaik Belajar Bahasa Inggris

Tidak hanya les bahasa Inggris bagi pemula yang membuat kamu semakin semangat belajar dengan target yang sudah kamu tentukan. Tapi kamu juga bisa mencari tahu kapan waktu terbaik untuk belajar secara efektif. Jika kamu ingin belajar Bahasa Inggris secara online, kamu dapat memilih waktu yang tepat, yaitu pagi hari.

Saat pagi hari, tubuh sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup, energi juga dalam kondisi penuh. Pikiran yang fresh membuat kamu jadi lebih mudah memahami seluruh penjelasan dan materi yang diberikan dari lembaga les. Dengan belajar saat pagi hari, maka pikiran dan tubuh sama-sama mendukung cara belajar efektif dan produktif.

Waktu lainnya adalah siang hari. Kamu bisa mengambil kelas siang saat ikut les Bahasa Inggris online, tepatnya setelah makan siang. Simpanan energi dapat kamu manfaatkan untuk belajar sejenak. Sehingga, kamu bisa mempelajari dan mengingat kembali materi yang kamu dapatkan dalam waktu lebih lama.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web