tips pilih kelas persiapan ielts terbaik

Tips Pilih Kelas Persiapan IELTS Terbaik

Mempersiapkan bisa menjadi hal yang menyulitkan dan membuat kamu merasa sangat kewalahan dan bingung harus mulai dari mana. Inilah sebabnya banyak orang memilih bergabung dalam kelas persiapan IELTS.

Meskipun kamu mungkin berpikir bahwa ini hanyalah tes bahasa Inggris, IELTS lebih dari sekedar hal tersebut. Memahami cara mempersiapkan IELTS sangat penting karena menilai kemampuan bahasa melalui empat bagian tes, yakni Listening, Speaking, Reading dan Writing.

3 Tips Mendapatkan Kelas Persiapan IELTS Terbaik

Jika kamu berencana untuk melakukan persiapan IELTS, maka berikut beberapa cara untuk membantu kamu mendapatkan kelas persiapan IELTS terbaik.

1 Pastikan Memiliki Bahan Belajar yang Bagus

Persiapan yang baik membutuhkan bahan belajar yang tepat. Intinya, siswa perlu dibekali dengan buku-buku persiapan dan soal latihan. Kelas persiapan IELTS yang baik memiliki banyak bahan belajar yang tepat atau kamu dapat memulai dengan yang dibuat oleh beberapa spesialis program bahasa Inggris terkemuka di dunia, seperti:

  • Kaplan TOEFL iBT Premier 2016-2017 with 4 Practice Tests
  • ETS Official Guide to the TOEFL Test, Fourth Edition
  • Kaplan TOEFL Vocabulary Prep

Baca Juga:
Tips Temukan Les IELTS Terdekat

2 Kelas Persiapan Memiliki Tutor Berpengalaman

Semakin banyak kamu mengikuti tes latihan, semakin mudah kamu mengidentifikasi titik lemah diri sendiri. Dalam hal ini, untuk kemajuan yang lebih cepat dan efektif, yang terbaik adalah memiliki tutor sendiri. Banyak kelas persiapan IELTS memiliki tutor professional.

Dengan memiliki tutor pribadi, kamu memiliki seseorang untuk mengidentifikasi kesenjangan dalam proses belajar, menunjukkan kelemahan dan memberikan panduan yang tepat untuk mengasah setiap keterampilan dan menangani setiap bagian dari ujian.

3 Kelas Persiapan Mengadakan Tes Latihan

Dengan mengikuti tes latihan kamu akan lebih mudah untuk mengidentifikasi kelemahan diri sendiri dan mengenal soal IELTS lebih baik lagi. Sebagian besar peserta tes mempertimbangkan untuk mengambil kursus persiapan IELTS, salah satu cara termudah untuk mempelajari tes, karena hanya berfokus pada persiapan untuk ujian IELTS.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus IELTS Murah

Miliki Strategi Belajar IELTS

Kursus persiapan IELTS akan membantu kamu membuat strategi belajar yang tepat. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan siswa adalah fokus hanya pada IELTS. Mereka melakukan banyak tes latihan IELTS tetapi lupa untuk meningkatkan bahasa Inggris mereka.

Sebagian besar pelajar IELTS Indonesia tidak mengetahui tingkat bahasa Inggris mereka saat ini, yang sering kali Intermediate atau di bawahnya, dan tidak mempertimbangkan atau melupakan bahwa IELTS adalah tes kecakapan bahasa Inggris. Padahal, setiap peserta diharapkan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Ingatlah bahwa belajar IELTS adalah sebuah proses. Rata-rata dibutuhkan 12 minggu untuk naik satu poin. Mulailah mempersiapkan ujian setidaknya 3-6 bulan sebelumnya. Sangat disarankan untuk menemukan institusi yang akan membantu kamu dalam pengembangan bahasa Inggris dan strategi IELTS. Jika ingin mengetahui informasi tentang IELTS hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web