tips-tips toefl preparation online free

Tips – Tips TOEFL Preparation Online Free

Toefll Preparation Online Free saat ini diperlukan sekali jika kamu ingin belajar ke luar negeri. Hal ini tentunya karena mengukur kemampuan bahasa Inggris. TOEFL ini sebenarnya telah dibagi menjadi 3 jenis, antara lain CBT ( Computer-based Test ), PBT (Paper-based Test ), serta IBT (Internet-based Test).

Dari ketiga jenis ini, PBT dan IBT seringkali digunakan dalam tes seleksi studi yang ada di luar negeri. Untuk kamu yang saat ini berniat melanjutkan sekolah ke luar negeri, maka skor TOEFL secara maksimal menjadi salah satu harapan. Jadi kamu bisa langsung mencapai harapan ini jika ingin mendapatkan persiapan TOEFL yang mantap.

Daftar TOEFL Preparation Online Free

Ada beberapa tips Belajar Persiapan Toefl Preparation Online Free yang perlu kamu ketahui, berikut penjelasannya:

Luangkan Minimal 2 Jam Sehari

Kedengarannya hal ini bukanlah yang sulit? Apabila kamu bekerja atau sekolah maka bisa langsung jadwalkan waktu belajar sesuai dengan mood terbaikmu, seperti siang, pagi, serta malam. Dalam seminggu, kamu bisa membagi jadwal per 2 hari untuk Reading, Listening, beserta Structure (Grammar). Pada hari ketujuh kamu nantinya bisa melakukan skoring untuk melakukan evaluasi.

Baca Juga:
Trik Belajar dari Toefl Exam Preparation Online

Mengumpulkan Latihan Soal

Apabila kamu belum aktif mengikuti kelas kursus persiapan Toefl Preparation Online Free, maka jangan terlalu khawatir. Kamu nantinya bisa langsung memilih sumber belajar yang sesuai dengan kenyamanan.

Mulai dari buku latihan soal TOEFL pinjaman atau bisa langsung membeli sendiri. Kamu juga bisa dari website online yang telah menyediakan soal latihan gratis. Jadi semakin sering kamu berlatih, maka akan semakin mudah mengerjakan TOEFL.

Perbanyak Vocabulary

Sering kali mungkin kamu mendengar sebuah pertanyaan, “Dari mana saya harus memulai Toefl Preparation Online Free?” untuk bisa memahami berbagai macam vocab. Sebenarnya, kamu sendiri tidak harus terlalu membayangkan cara mudah karena akan langsung membatasi contoh dari soal Reading TOEFL IBT saja.

Kamu harus berlatih untuk menerjemahkan petikan dan membantu memperkaya vocab sekaligus bisa memahami artinya, bukan hanya sekedar menghafal.

Pelajari Kelas Kata Dasar

Nantinya kamu juga bisa berbaur dengan kelas kata (part of speech) bahasa Inggris. Misalnya saja seperti verb, adverb, noun, dan lain sebagainya sehingga bisa langsung membantu memperlancar pada saat mengerjakan soal Structure. Sekarang ini kamu bisa memiliki meng-Google sumber online yang telah menyediakan materi terkait structure.

Cara Belajar Listening: Nonton Film atau Dengar Lagu

Nonton film dan mendengarkan lagu merupakan  dua aktivitas santai yang sangat menyenangkan, bukan? Jadi kamu nantinya tidak hanya bisa menghibur diri, namun juga bisa mengasah kemampuan Listening.

Kamu bisa langsung menyimak berbagai macam percakapan dalam film berbahasa Inggris, misalnya saja seperti cara memandu soal Listening. Apabila daya konsentrasi kamu saat ini cukup bagus, maka bisa coba catat lirik lagu selagi diputar, lalu dengarkan menggunakan e-book.

Baca Juga:
Apa Saja Materi dalam Text Listening Section TOEFL dan Tips Mengerjakannya

Penutup

Tips cara mudah belajar persiapan Toefl Preparation Online Free sendiri yang ada di atas, sebenarnya tidak akan mudah jika kamu lekas merasa bosan, jenuh, apalagi merasa malas. Oleh karena itu, coba kamu belajar persiapan TOEFL sendiri dengan cara mendisiplinkan diri.

Selain bisa langsung menggunakan beberapa cara tersebut, dengan mengikuti kelas persiapan TOEFL bisa langsung menyematimu dari segi lain. Kamu mengikuti kursus Toefl Preparation Online Free ini bisa bertemu teman baru dan sama-sama belajar.

ICAN English saat ini dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan yang sudah kredibel. Jadi dengan lembaga ini kamu akan dapat melakukan Toefll Preparation Online Free dengan baik.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.