trik belajar dari toefl exam preparation online

Trik Belajar dari TOEFL Exam Preparation Online

Tahukah kamu bagaimana cara mudah belajar TOEFL exam preparation online? TOEFL atau IELTS saat ini memang diperlukan sekali jika kamu ingin belajar ke luar negeri. Hal ini karena akan mengukur kemampuan bahasa Inggris.

TOEFL kini sudah terbagi menjadi tiga jenis, yakni CBT (Computer-based Test), PBT (Paper-based Test), serta IBT (Internet-based Test). Dari ketiga jenis ini, tentunya PBT dan IBT seringkali digunakan dalam tes seleksi studi yang ada di luar negeri.

5 Trik TOEFL Exam Preparation Online

Bagi kamu yang saat ini berniat melanjutkan sekolah ke luar negeri, maka skor TOEFL maksimal atau paling tidak mendekati menjadi salah satu harapan paling penting. Kamu nantinya bisa langsung mencapai harapan ini jika ingin mendapatkan persiapan TOEFL yang lebih mantap.

Berikut ini sudah ada beberapa trik persiapan TOEFL exam preparation online secara sendiri, antara lain:

1. Meluangkan Minimal 2 Jam Sehari

Kedengarannya hal ini bukanlah menyulitkan? Apabila kamu bekerja atau sekolah maka bisa langsung jadwalkan waktu belajar sesuai dengan mood terbaikmu (siang, pagi, serra malam). Dalam seminggu, kamu bisa membagi jadwal per 2 hari untuk Listening, Reading, beserta Structure (Grammar). Sementara itu, pada hari ketujuh kamu bisa langsung melakukan skoring untuk melakukan evaluasi.

2. Mengumpulkan Latihan Soal

Apabila kamu belum aktif mengikuti kelas kursus persiapan TOEFL exam preparation online, maka jangan terlalu khawatir. Kamu bisa langsung memilih sumber belajar yang sudah sesuai dengan kenyamanan.

Mulai dari buku latihan soal TOEFL pinjaman atau bisa membeli sendiri, atau dari website online yang telah menyediakan soal latihan secara gratis. Jadi semakin sering kamu berlatih, maka akan semakin mudah dalam mengerjakan TOEFL.

Baca Juga:
Tips Menjawab Grammer Test Toefl

3. Mempelajari Kelas Kata Dasar

Seperti yang diketahui, bahwa kelas kata (part of speech) bahasa Inggris seperti verb, adverb, noun, dan lain sebagainya bisa langsung membantu memperlancar saat mengerjakan soal Structure. Jadi sekarang ini kamu bisa mencari sumber online yang telah menyediakan materi tentang structure.

4. Memperbanyak Vocabulary

Sering kali mungkin kamu mendengar pertanyaan, “Dari mana saya harus mulai TOEFL exam preparation online?” untuk bisa menghafal berbagai macam vocab. Sebetulnya, kamu tidak harus membayangkan cara yang rumit untuk membatasinya.

Baik itu dari contoh soal Reading TOEFL maupun berlatih menerjemahkan kalimat yang akan membantumu memperbanyak vocab sekaligus memahami artinya. Namun, hal ini sebenarnya bukan sekadar menghafal saja.

5. Nonton Film atau Dengar Lagu

Nonton film dan mendengarkan lagu, menjadi dua aktivitas santai dan lebih menyenangkan. Jadi kamu tidak hanya bisa menghibur diri tetapi juga akan mengasah kemampuan Listening. Kamu nantinya bisa menyimak percakapan dalam film berbahasa Inggris, yang merupakan salah satu cara memandu soal Listening.

Apabila daya konsentrasi kamu cukup bagus, maka bisa coba catat lirik lagu selagi diputar, atau dengarkan e-book. Jadi bisa dibilang persiapan TOEFL yang ada di atas tidak akan mudah dilakukan jika kamu merasa bosan, dan jenuh, apalagi malas.

Oleh karena itu, cobalah untuk belajar persiapan TOEFL IBT sendiri dengan cara mendisiplinkan diri. Selain itu kamu bisa menggunakan cara tersebut, untuk bisa mengikuti kelas persiapan TOEFL bersama dengan ICAN Education.

Baca Juga:
Cara Jawab Soal Reading Section TOEFL

Pentingnya Melakukan TOEFL Exam Preparation

Bagi kamu yang saat ini ingin sekali melakukan persiapan TOEFL maka harus bergabung ICAN Education.. ICAN Education ini merupakan salah satu dari lembaga pendidikan yang sudah terakreditasi.

Lembaga satu ini juga sudah bekerja sama dengan luar negeri. Jadi bisa dikatakan TOEFL exam preparation online ini dapat dilakukan hanya dengan ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.