Trik Belajar Bahasa Inggris Online

Trik Belajar Bahasa Inggris Online

Tidak bisa dipungkiri bahwa belajar secara online sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang di masa sekarang. Belajar bahasa Inggris online juga menjadi pilihan bagi banyak pelajar. Beberapa dari mereka bergabung dalam kursus bahasa Inggris online, atau forum-forum diskusi khusus bahasa Inggris.

Dengan belajar bahasa Inggris secara online, kamu tidak perlu lagu datang ke tempat kursus atau kelas untuk mengikuti pelajaran. Banyak kursus online yang tetap menghadirkan tutor professional untuk membimbing proses belajar kamu.

Metode Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Ada banyak cara untuk belaajr bahasa Inggris tanpa menghabiskan waktu seharian atau menghabiskan banyak uang. Belajar bahasa Inggris online menjadi salah satu upaya terbaik yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Nah, untuk dapat belajar bahasa Inggris secara online dan memaksimalkan proses belajar yang kamu lakukan, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Download Aplikasi yang Tepat

Jika kamu mencari sumber belajar otodidak di internet, ada sejumlah aplikasi yang bisa kamu download di ponsel pintar kamu. Beberapa aplikasi belajar, seperti Duolingo dapat diakses secara gratis. Duolingo menawarkan kursus otodidak yang sangat terorganisasi. Fokus utama kursus adalah keterampilan membaca, menulis dan mendengarkan.

Banyak aplikasi lain di luar sana yang menawarkan latihan bahasa Inggris gratis. Periksa Playstore di ponsel kamu sendiri dan kamu akan menemukan aplikasi bahasa Inggris gratis yang sesuai untuk kamu.

Baca Juga:
Memilih Les Bahasa Inggris Online Terbaik

2. Tergabung dalam Forum-Forum Bahasa Inggris

Ada banyak pelajar bahasa Inggris di internet yang bisa kamu jadikan rekan belajar. Banyak pula forum belajar online yang bisa kamu masuki. Ini adalah tempat di mana semua pelajar bisa berbicara dan berkomunikasi satu sama lain.

Dua forum terbesar dan cukup populer yang bisa kamu masuki adalah The English Club Forums dan ESL Caf Forums. Kamu juga dapat menemukan forum khusus untuk membantu kamu mempersiapkan diri menghadapi ujian bahasa Inggris. Salah satu forumnya adalah IELTS Network message board.

3. Buat Rutinitas Belajar

Belajar bahasa Inggris online secara rutin dapat membantu kamu meningkatkan dan memaksimalkan performa akademis. Online learning dapat melatih kemandirianmu untuk lebih bertanggung jawab atas hasil belajar kamu sendiri.

Untuk menciptakan rutinitas saat belajar secara online, kamu harus menentukan berapa banyak waktu yang akan kamu habiskan untuk belajar setiap hari. Terpenting adalah fokus pada rutinitas. Jadi, walaupun kamu hanya memiliki waktu 1 jam untuk belajar, yang penting kamu berkomitmen untuk melakukannya setiap hari.

Baca Juga:
Benefit Kelas Online Bahasa Inggris

Website untuk Belajar Bahasa Inggris Online

Jika kamu berencana untuk belajar di rumah, mengunjungi situs web informatif adalah bentuk latihan yang sangat baik. Situs web berita seperti CNN, BBC News, dan Al Jazeera English dapat menjadi tujuan kamu untuk mendapatkan berita terkini berbahasa Inggris.

Website lainnya adalah Populer Science, Popular Mechanis, dan Scientific American yang bisa berfokus pada berita-beritas sains berbahasa Inggris. Semua situs ini bisa membantu kamu melatih kemampuan membaca dan tentunya mendapatkan berita terbaru.

Ada pula situs informatif yang khusus dibuat untuk pelajar bahasa Inggris berusia muda, seperti Wonderopolis. Situs ini memiliki artikel singkat yang menarik, serta daftar kosakata, kuis dan aktivitas menyenangkan yang relevan dengan topik bahasa INggris yang kamu pilih.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi