Trik agar Pintar Bahasa Inggris, Lebih Efektif!

Trik agar Pintar Bahasa Inggris, Lebih Efektif!

Belajar bahasa Inggris tidak harus selalu di dalam kelas. Bahkan, guru bahasa Inggris mendorong siswa untuk melakukan banyak pembelajaran ekstra di luar sekolah. Ada banyak trik pintar bahasa Inggris yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan pemahaman tentang bahasa, banyak di antaranya sebenarnya bisa sangat menyenangkan.

Kursus memang bagus karena membuat kamu lebih bertanggung jawab dan mendorong untuk belajar. Namun, kamu tentu bisa belajar tak hanya lewat kursus saja. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan.

Trik Efektif Belajar Bahasa Inggris

Jika ingin meningkatkan bahasa Inggris, pertimbangkan beberapa tips praktis ini. Mungkin, tidak semuanya bekerja untuk kamu, tapi jika kamu melakukan beberapa tips ini ke dalam praktik belajar bahasa Inggris, kamu mungkin mengalami beberapa peningkatan.

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris Lewat Google

1. Pelajari Idiom Bahasa Inggris dan Kata Kerja Phrasal

Ada sejumlah aspek bahasa Inggris yang tidak selalu kamu temukan di buku kursus akademik. Hal-hal seperti idiom dan phrasal verbs sangat umum dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari.

Jika kamu berhasil mempelajarinya, maka kamu akan lebih mudah berbicara dan memahami percakapan dengan penutur asli. Meskipun ini bukan jenis bahasa atau kalimat yang mungkin kamu gunakan dalam esai akademik, ini bisa dibilang sama pentingnya untuk kamu pelajari.

2. Jangan Terjemahkan Semuanya

Alasannya adalah jika kamu benar-benar menerjemahkan setiap kata dari sebuah kalimat, mungkin akan terdengar buruk baru para penutur asli. Terjemahan kata demi kata umumnya tidak memperhitungkan hal seperti didiom, kata bantu dan perubahan preposisi. Akibatnya, hampir selalu terlihat jelas ketika kamu menerjemahkan setiap kata.

3. Temukan Gaya Belajar yang Tepat

Otak setiap orang bekerja sedikit berbeda. Tips yang bagus untuk mempelajari keterampilan baru apa pun adalah dengan melatih gaya belajar ksmu sendiri. Tiga gaya belajar utama adalah:

  • Pembelajaran auditori: Kamu belajar paling baik dengan mendengar dan mengucapkan informasi baru.
  • Pembelajaran visual: Kamu belajar paling baik dengan melihat gambar informasi baru.
  • Pembelajaran kinestetik: Kamu belajar paling baik dengan melakukan aktivitas fisik yang berkaitan dengan informasi baru.

Untuk latihan belajar bahasa sederhana, kamu harus menyesuaikan pelajaran dengan otak kamu sendiri.

Baca Juga:
Buku Terbaik untuk Belajar Tenses Bahasa Inggris

Waktu Efektif Untuk Belajar Bahasa Inggris

Jika belajar sendiri cukup rumit untukmu, trik pintar bahasa Inggris bisa kamu terapkan dengan belajar bahasa Inggris di ICAN English. Sebagai lembaga kursus bahasa Inggris profesional, kamu bisa belajar dengan para tutor berpengalaman dengan materi yang disesuaikan.

Kamu mungkin beranggapan bahwa belajar dalam durasi lama adalah hal yang efektif. Namun, penelitian menunjukkan bahwa berkonsentasi untuk waktu yang lama bukanlah cara yang efektif untuk belajar.

Ketika belajar, kamu harus tetap fokus. Namun, berapa lama seseorang dapat benar-benar berkonsentrasi? Banyak orang setuju bahwa seseorang hanya akan fokus selama 52 menit atau bahkan kurang.

Belajar secara teratur dengan istirahat beberapa menit bisa membantu kamu belajar lebih cepat daripada durasi yang cukup panjang. Untuk hasil terbaik, milikilah komitmen untuk belajar dengan durasi singkat setiap hari.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi