Tujuan Belajar Bahasa Inggris

Tujuan Belajar Bahasa Inggris

Sekarang ini, kamu pasti sudah mendengar banyak orang belajar berkomunikasi bahasa Inggris, dimanapun. Hal ini berkaitan dengan tujuan belajar bahasa Inggris, yaitu untuk menguasai bahasa internasional yang banyak digunakan di berbagai negara.

Selain itu, banyak sekali motivasi untuk belajar bahasa Inggris. Dalam bidang usaha, kepandaian berbahasa Inggris dibutuhkan, seperti saat menawarkan produk dan menjalin kerjasama dengan perusahaan lain.

5 Tujuan Belajar Bahasa Inggris

Seseorang yang menguasai Bahasa Inggris sangat menyadari pentingnya menghadapi dunia yang semakin maju dalam berbagai bidang. Untuk pemula, sangat penting mencari apa tujuan belajar bahasa Inggris. Sehingga, kamu akan bersungguh-sungguh untuk mempelajarinya. Berikut adalah beberapa tujuan yang sering dijadikan motivasi untuk belajar Bahasa Inggris:

Baca Juga:
Alasan Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah

1. Untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi

Salah satu tujuan pentingnya belajar bahasa Inggris adalah agar kamu bisa berbicara dengan banyak orang di berbagai penjuru dunia. Kamu akan lebih mudah menyesuaikan diri karena, sudah mampu berbahasa Inggris ketika berada di mana saja. Keahlian berkomunikasi bahasa Inggris memudahkan kamu ketika berada di tempat baru.

Misalnya, kamu sedang berada di Australia untuk kebutuhan kuliah. Kamu dapat memanfaatkan keterampilan berbahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal. Sehingga, kamu dapat mempelajari kebiasaan, mana etika yang menurut mereka sopan atau tidak. Hubungan sosial jadi lebih terjaga dengan memahami budaya asing.

2. Untuk Mencari Pekerjaan

Karir bisa kamu kejar dengan kemampuan Bahasa Inggris yang kamu miliki. Tujuan belajar bahasa Inggris adalah agar kamu memperoleh pekerjaan sesuai keinginan.

Bahkan, beberapa industri menjadikan kemampuan bahasa Inggris sebagai salah satu syarat untuk diterima di perusahaan. Dari karyawan yang mahir berbahasa Inggris, perusahaan akan terbantu untuk menghadapi klien asing, melakukan penawaran di market global, dan melakukan presentasi saat bertemu partner asing.

Baca Juga:
Cara Paling Mudah Belajar Bahasa Inggris

3. Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah

Dunia pendidikan internasional memiliki syarat yang harus dipenuhi oleh para calon mahasiswa. Bahasa Inggris adalah syarat utamanya jika kamu ingin menjadi mahasiswa asing di luar negeri. 

Bahkan, ketika kamu menempuh pendidikan di dalam negeri, keahlian bahasa Inggris akan memudahkan kebutuhan akademik. Ada program pertukaran mahasiswa yang dapat kamu ikuti. Pada saat itu, kamu akan  menggunakan keterampilan berbahasa Inggris agar dapat beradaptasi dan berkomunikasi dengan lancar di universitas asing.

4. Untuk Traveling ke Luar Negeri

Apakah kamu mempunyai keinginan traveling ke negara asing seperti Korea, Jepang ataupun Singapura? Selain bekal atau dana yang harus dipersiapkan, kamu juga harus pandai berbahasa Inggris supaya mampu berkomunikasi.

Sebagai wisatawan asing di luar negeri, keterampilan berbahasa Inggris akan membuat pengalaman berwisata terasa lebih mudah. Kamu bisa berinteraksi dengan petugas bandara, resepsionis hotel, atau lainnya untuk mengurus akomodasi selama liburan.

5. Untuk Meningkatkan Keahlian Mendengar Dan Membaca

Tujuan selanjutnya belajar bahasa Inggris adalah meningkatkan keahlian mendengarkan dan membaca. Setelah belajar Bahasa Inggris, kamu dapat berinteraksi, mendengarkan native speaker yang sedang berbicara. Kamu juga dapat memahami informasi apa yang disampaikan. Misalnya, kamu dapat menyimak berita Bahasa Inggris untuk mengikuti isu global.

Ketika kamu membaca tulisan dalam bahasa Inggris, kamu juga dapat dengan cepat memahami arti ataupun isi. Jika kamu adalah seorang pelajar, maka akan memudahkan kegiatan belajar. Misalnya, ketika harus memahami isi jurnal Bahasa Inggris untuk tugas presentasi.

Baca Juga:
Situs Belajar Bahasa Inggris Online

Belajar Bahasa Inggris Cepat di ICAN English

Punya tujuan belajar Bahasa Inggris di waktu dekat? Kamu bisa langsung gabung di kelas ICAN English untuk menemukan program belajar yang tepat sesuai kebutuhan personal. Misalnya, jika dalam waktu dekat ini, kamu berencana untuk mengambil tes IELTS, ICAN English menawarkan program IELTS Preparation Class.

Hubungi tim kami supaya kamu dapat menceritakan seperti apa kebutuhan bahasa Inggris yang ingin kamu capai. Untuk urusan kuliah, mengurus beasiswa, atau urusan pekerjaan, kami mampu merancang kebutuhan belajar yang sesuai untuk mengasah keterampilan Bahasa Inggris setiap siswa!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web