ulasan hasil tes toefl itp berapa lama beserta biaya

Ulasan Hasil Tes TOEFL ITP Berapa Lama Beserta Biaya

Mendengar hasil tes toefl ITP berapa lama pasti sudah sangat akrab di telinga. Tes ini sebenarnya sering kali dilakukan saat masuk SMA atau kuliah untuk bisa mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa Inggris.

Tes TOEFL sendiri kini juga sudah banyak jenisnya. Ada banyak sekali TOEFL yang dilakukan untuk bisa masuk universitas luar negeri. Contohnya saja hanya untuk mengukur berbagai macam kemampuan berbahasa Inggris dan persyaratan melamar kerja di beberapa jenis perusahaan.

Seputar Tes TOEFL ITP yang Perlu Kamu Tahu

TOEFL ITP dikenal sebagai salah satu jenis TOEFL yang resmi dari lembaga bernama Educational Testing Service (ETS). Lembaga ini berasal dari Amerika Serikat dan telah bekerja sama dengan lembaga bahasa Indonesia seperti LBI UI, Perbanas, dan masih banyak lagi.

Hal ini tentunya untuk bisa mempermudah masyarakat Indonesia mengikuti tes ini. Salah satu tes TOEFL yang saat ini banyak diadakan adalah ITP.

Jika dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak, hasil tes toefl ITP berapa lama ini untuk kebutuhan sebuah institusi. Meski hanya institusi, tentunya tes TOEFL ITP ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk persyaratan bahasa Inggris di universitas luar negeri saja.

Baca Juga:
Tempat Rekomendasi TOEFL preparation course Jakarta

1. Jenis tes TOEFL

Jenis TOEFL ini dikenal sebagai salah satu tes atau assessment yang hanya mengukur kemampuan bahasa Inggris. Meskipun pada akhirnya, kamu akan langsung menggunakan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa utama.

Jadi tes ini sebenarnya hanya bisa langsung berfungsi untuk penempatan kelas bukan hanya untuk kelengkapan persyaratan bahasa Inggris saja. Apalagi hanya untuk berbagai macam institusi pendidikan baik itu IT di dalam atau luar negeri.

2. Jumlah Soal Tes TOEFL ITP

TOEFL ITP ini biasanya hanya digunakan untuk Paper Based Test (PBT) atau tes dengan menggunakan piranti kertas saja. Tentunya sebelum kamu bisa mengikuti tes ini harus sudah menyiapkan berbagai macam perlengkapan. Misalnya saja seperti penghapus, pensil 2B, rautan serta alas untuk lembar jawab yang rata permukaannya.

Berbicara tentang struktur tes TOEFL ITP, tentunya sudah ada 3 bagian yaitu structure and written expression (tata bahasa), listening (mendengarkan), serta reading (membaca). Semua soal dan hasil tes toefl ITP berapa lama ini tentunya hadir dalam pilihan ganda saja.

Untuk jumlah soal listening ini tentunya ada 50 soal yang harus dikerjakan dalam 35 menit. Setelah itu, kamu akan langsung mengerjakan structure and written expression berjumlah soal 40 dalam 25 menit.

Terakhir, kamu bisa langsung mengerjakan bagian reading hanya dengan jumlah soal 50 dan waktu yang dibutuhkan sekitar 55 menit. Jadi untuk total waktu yang digunakan dalam mengikuti tes ini adalah 115 menit dengan jumlah soal sekitar 140. Setelah kamu tahu hasil tes toefl ITP berapa lama, maka jumlah skornya  diketahui hanya berkisar 310- 677.

Baca Juga:
Apa Saja Materi dalam Text Listening Section TOEFL dan Tips Mengerjakannya

Biaya Tes TOEFL ITP yang Perlu Dipahami

Tes TOEFL yang satu ini juga seringkali dibilang sebagai tes yang ramah kantong. Hal ini tentunya karena untuk biaya tes TOEFL ITP ini dan hanya perlu membayar sekitar Rp 500.000-Rp 600.000 saja.

Kamu nantinya juga bisa langsung mengikuti tes TOEFL ITP untuk menguji kelancaran dalam bahasa Inggris. Namun, jika kamu saat ini ingin sekali mengikuti berbagai macam tes iBT TOEFL untuk bisa memenuhi persyaratan Bahasa Inggris universitas luar negeri, maka alangkah baiknya bisa konsultasikan dulu dengan ICAN Education.

ICAN Education saat ini tentunya akan langsung membantu kamu menyiapkan berbagai macam berkas-berkas persyaratan kuliah di luar negeri hingga tempat tinggal selama perkuliahan di sana. Jadikan seluruh pengalaman kuliah di luar negeri menjadi lebih berkesan, dengan konsultasikan dulu bersama ICAN English setelah kamu tahu hasil tes toefl ITP berapa lama.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web