Daftar Verb 1 2 3 yang Sering Digunakan

Daftar Verb 1 2 3 yang Sering Digunakan

Saat belajar bahasa Inggris, kamu perlu mengetahui arti kata-kata tertentu terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu harus mengurutkan kata-kata tersebut sesuai aturan tata bahasa. Aturan ini juga berlaku ketika belajar verb 1 2 3 yang sering digunakan dalam Bahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris, terdapat regular verbs dan juga irreguler verbs. Dalam bentuk Simple Past Tense dan Past Participle, memiliki akhiran -d, -ed, dan -ied pada kata kerja. Sedangkan beberapa kata kerja tidak mengikuti aturan tersebut. Hal ini karena bentuk lampaunya benar-benar berbeda dari yang lain disebut kata kerja tidak beraturan.

Daftar Verb 1 2 3 yang Populer

Berikut adalah kumpulan verb 1 2 3 yang sering digunakan dalam Bahasa Inggris:

Irregular Verb

Berikut adalah tabel beberapa contoh kata kerja tidak beraturan 1 2 3 yang sering digunakan:

Verb 1Verb 2Verb 3
BeWas/wereBeen
BeginBeganBegun
BringBroughtBrought
BuildBuiltBuilt
BurnBurntBurnt
BuyBoughtBought
DoDidDone
DrawDrewDrawn
DreamDreamtDreamt  
DrinkDrankDrunk
KnowKnewKnown
GoWentGone
HitHitHit

Irregular verb tidak mengikuti pola standar saat membentuk past tense dan past participle. Setiap kata kerja tidak beraturan memiliki keunikan sendiri dalam membentuk past tense dan past participle. Sehingga, cara menguasainya adalah dengan dihafalkan.

Regular Verb

Berikut adalah penjelasan tentang regular verb atau kata kerja beraturan dalam Bahasa Inggris:

Verb 1Verb 2Verb 3
TalkTalkedTalked
CookCookedCooked
WantWantedWanted
LieLiedLied
WalkWalkedWalked
FinishFinishedFinished
CompleteCompletedCompleted
ExplainExplainedExplained
GainGainedGained
JumpJumpedJumped
CheatCheatedCheated

Regular verb mengikuti pola yang bisa diprediksi ketika membentuk past tense dan past participle forms. Past tense dibentuk dengan menambahkan -ed pada verb 1.

Baca Juga: Perbedaan Regular Verb dan Irregular Verb

Pentingnya Belajar Verb 1 2 3

Sekarang, kamu sudah mengetahui beberapa contoh daftar verb 1 2 3 dalam Bahasa Inggris. Pemahaman tentang penggunaan urutan verb tersebut akan membantu menguasai grammar Bahasa Inggris. Verb juga memiliki komponen kalimat penting, mengetahui bagaimana menggunakannya dengan tepat dalam membuat kalimat yang akurat sesuai tata bahasa. Kata kerja juga berfungsi untuk mengekspresikan suatu tindakan dan keadaan dalam kalimat.

Pemahaman tentang regular dan irregular verb akan membantu meningkatkan keterampilan komunikasi. Sehingga, kamu bisa menyampaikan isi pikiran, perasaan, dan pengalaman secara efektif dalam komunikasi lisan dan tulisan. Menguasai penggunaan verb juga penting karena membantu mengindikasikan tenses berbeda, seperti past, present, dan future. Kamu harus mempelajari penggunaan verb dengan benar untuk menunjukkan akurasi sesuai waktu dan kejadian yang tepat dalam kalimat.

Untuk lebih mudah memahami materi tentang verb 1 2 3 untuk kalimat Bahasa Inggris, ICAN English menjadi pilihan terbaik. Gunakan kesempatan belajar di tempat kursus Bahasa Inggris kami untuk mendapatkan pengalaman belajar yang intensif dan efektif. Jika masih kesulitan memahami materi, kamu bisa mendapatkan dukungan dari tutor untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi