Vocab Yang Sering Muncul Dalam TOEFL

Vocab Yang Sering Muncul Dalam TOEFL

Salah satu aspek paling menantang dalam belajar TOEFL adalah mengembangkan keterampilan kosakata. Banyak pertanyaan TOEFL yang meminta untuk mendefinisikan sebuah kata atau mengharuskan kamu mengetahui definisi sebuah kata untuk menjawab pertanyaan. Manakah vocab yang sering muncul dalam TOEFL?

Untuk mengetahuinya, kamu harus membuat list dan mengidentifikasi kata-kata TOEFL paling populer sebelum mengikuti tes. Dengan cara inilah, akan lebih mudah menjawab soal-soal TOEFL yang menguji keterampilan kosakata.

Daftar Vocab yang Sering Muncul dalam TOEFL

TOEFL berisi beberapa kata yang tidak kamu kenal. Jadi, apa gunanya mempelajari kosakata? Setiap kata secara bertahap akan menjadi bagian dari fungsi bahasa saat mempelajari kosakata.

Baca Juga:
Persiapan Penting Sebelum Tes TOEFL

Berikut adalah contoh kumpulan vocab yang sering muncul dalam TOEFL berdasarkan topik:

Topic: Food Crops

Berikut kosakata yang sering muncul pada topic Food crops.

  • Abandon : meninggalkan
  • Adversely : secara buruk
  • Aggregate : agregat
  • Cultivation : penanaman
  • Fertilize : menyuburkan

Salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi TOEFL adalah dengan meningkatkan kosakata. Miliki serangkaian daftar kosakata untuk dipelajari. Kamu tidak perlu mempelajari kosakata umum, atau kosakata yang tidak pernah kamu tahu dan tidak pernah kamu dengar sebelumnya walaupun sudah belajar TOEFL.

Topic: Disaster

Berikut adalah contoh beberapa kosakata pada soal-soal TOEFL topik Disaster:

  • Anticipate : mengantisipasi
  • Catastrophic : bencana
  • Collide : bertabrakan
  • Eruption : letusan
  • Famine : kelaparan

Untuk menemukan lebih banyak daftar vocab, kamu harus menelusuri sumber resmi latihan TOEFL dan menyusun daftar semua kata yang mungkin sulit dipahami.

Topic: Evolution and Migration

Berikut adalah beberapa contoh kosakata pada topik evolution and migration dalam soal TOEFL:

  • Adapt : menyesuaikan
  • Diverse : beragam
  • Evolve : berkembang
  • Feature : fitur

Jika kamu tidak tahu cara menggunakan kosakata baru, berkonsentrasilah pada hal-hal baru yang dapat kamu ingat dengan mudah. Menilai kemampuan kamu terlebih dahulu dapat menghemat waktu dan memungkinkan kamu berkonsentrasi hanya pada kelemahan yang perlu ditingkatkan.

Baca Juga:
Panduan Belajar Vocab TOEFL yang Efektif dan Cepat

Cara Belajar Vocab dalam Tes TOEFL

Kamu sudah memiliki beberapa daftar contoh vocab yang sering muncul dalam TOEFL. Selanjutnya, kamu bisa berlatih mencari sendiri. Kata-kata yang kamu kumpulkan harus sesuai dengan bahasa Indonesia agar terdengar alami. Atau, gunakan kamus online setiap kali menemukan kata yang kamu pikir pernah dengar sebelumnya tetapi tidak dapat mengingat artinya.

Belajar lima kata sehari, adalah aturan emasnya. Kamu tidak bisa menghafal lima kata dari daftar yang kamu buat begitu saja. Cara terbaik mengingat terminologi baru adalah dengan menggunakannya dalam skenario, dialog, dan komposisi berbeda.

Jika bingung harus mulai belajar vocab darimana untuk menghadapi TOEFL, buat lebih mudah dengan belajar di ICAN English. Terdapat program kelas TOEFL Preparation dengan tutor profesional yang akan membantu mendampingi, bahkan memberikan strategi belajar yang tepat untuk keterampilan kosakata dan soal-soal TOEFL lainnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.