website untuk cerita singkat bahasa inggris

Website untuk Cerita Singkat Bahasa Inggris

Ketika mempelajari bahasa asing, kamu harus memanfaatkan sumber apapun untuk bisa meningkatkan kemampuan. Kamu bisa membaca cerita bahasa Inggris singkat agar bisa belajar lebih mudah dan dalam durasi yang tidak panjang.

Cerita yang sangat pendek sangat bagus untuk belajar bahasa Inggris. Kisah-kisah ini tak hanya bisa dibaca dengan cepat, namun juga menarik dan seringkali cukup lucu. Banyak daricerita ini yang disukai anak-anak maupun orang dewasa.

3 Website Terbaik untuk Membaca Cerita Singkat

Membaca buku, terutama jika dalam bahasa asing, dapat menghabiskan banyak waktu. Untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak karena harus bekerja dan kuliah, kamu bisa membaca cerita bahasa Inggris singkat yang tersedia di beberapa website ini.

1. Storynory

Storynory menawarkan banyak cerita pendek untuk pelajar muda yang tidak hanya diisi dengan gambar pelengkap di seluruh konten tekstual, namun setiap cerita pendek juga dilengkapi rekaman audio untuk membuatnya lebih mudah dimengerti.

Dari cerita dongeng dan mitos hingga puisi pendidikan, Storynory memudahkan navigasi, sehingga kamu dapat menemukan apa yang kamu butuhkan. Mereka juga memiliki basis pengguna yang cukup aktif, yang berarti kamu dapat berpartisipasi dalam polling, memberikan komentar pada cerita favorit, dan bersosialisasi dengan orang lain yang menyukai cerita yang sama dengan kamu.

Baca Juga:
Web untuk Belajar Bahasa Inggris

2. American Literature

Situs web American Literature adalah perpustakaan dengan sumber bacaan gratis yang paling melimpah untuk siswa dari semua tingkatan. Tak hanya berisi cerita pendek, ada berbagai genre yang bisa kamu baca untuk menghindari kebosanan.

Website ini diatur dengan sangat baik, termasuk memiliki panduan belaajr yang berguna, biografi penulis dan sumber bacaan untuk guru. Mereka memiliki cerita pendek yang tidak hanya berbasis teks, namun juga menyertakan gambar, seperti yang akan kamu temukan di buku kertas biasa, jadi kamu juga mendapatkan pengalaman pengguna yang menyenangkan.

3. Youtube

Tentu saja, YouTube adalah salah satu sumber yang baik untuk belajar. Kamu dapat menemukan cerita audio yang bagus di YouTube atau hanya kutipan dari buku yang dapat sangat membantu kamu meningkatkan kefasihan bahasa Inggris.

Jika diperhatikan dengan seksama, saat ini kamu bahkan dapat menemukan penulis cerita pendek profesional yang secara teratur memposting video di saluran YouTube mereka, baik untuk bercerita atau untuk menerbitkannya sebagai buku audio.

Baca Juga:
Kata Kata Bijak Singkat Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris Lewat Cerita Singkat

Jika membaca sebuah novel akan menghabiskan sangat banyak waktu, maka membaca cerita bahasa Inggris singkat bisa kamu lakukan agar dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit untuk membacanya.

Hanya beberapa baris atau paragraf dan kamu akan mempelajari kata baru atau struktur tata bahasa baru yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika membaca cerita bahasa Inggris singkat, salah satunya adalah memperhatikan kosakata dan penggunaan kata.

Sependek apapun sebuah cerita, kamu selalu dapat belajar kosakata baru. Carilah kata baru dan menarik yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya dan perhatikan bagaimana dan di mana kata tersebut digunakan dalam sebuah kalimat.

Cerita bahasa Inggris singkat mungkin tampak sederhana tetapi ada banyak hal yang dapat kamu pelajari bahkan dari beberapa paragraf pendek. Kamu akan mengetahui tentang bagaimana tata bahasa bekerja dalam situasi yang berbeda, bagaimana tenses digunakan dan bagaimana kalimat dibangun.

Cari frasa dan arti kata baru yang berguna dan gunakan kata tersebut untuk latihan. Dengan begitu, kamu dapat menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi