3 Website untuk Pelatihan Bahasa Inggris

Website untuk Pelatihan Bahasa Inggris

Pelatihan bahasa Inggris tentu bisa kamu lakukan di manapun. Kamu dapat bergabung dalam kursus bahasa Inggris atau juga mempelajarinya di rumah. Kini, ada banyak website yang bisa kamu kunjungi sebagai proses belajar bahasa Inggris.

Berlatih bahasa Inggris di rumah akan memudahkan kamu dalam belajar dengan kecepatan kamu sendiri. Namun, perlu diingat bahwa kamu harus menemukan metode yang tepat agar proses belajar bisa berjalan lancar.

Website Terbaik untuk Pelatihan Bahasa Inggris di Rumah

Banyak situs memiliki aktivitas interaktif sehingga kamu tidak akan bosan saat belajar bahasa Inggris. Daripada hanya menghafal kosakata baru atau aturan grammar, kamu juga akan berlatih mendengarkan, membaca, menulis dan bahkan berbicara.

Untuk pelatihan bahasa Inggris intensif di rumah, berikut beberapa situs yang bisa kamu kunjungi.

FluentU

Situs yang satu ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi di Android dan iOS. Tidak seperti situs pembelajaran bahasa tradisional, FluentU menggunakan pendekatan alami yang membantu pengguna memahami bahasa dan budaya Inggris dari waktu ke waktu. Kamu akan belajar bahasa Inggris seperti yang diucapkan dalam kehidupan nyata.

FluentU memiliki berbagai konten menarik dari acara bincang-bincang populer, dokumenter alam, dan iklan lucu. Ada banyak video berbahasa Inggris yang juga tersedia di situs ini. Video-video ini juga disertai caption yang interaktif.

English Central

English central berfokus pada pembelajaran melalui video. Pertama, kamu hanya menonton video. Kemudian, kamu akan memeriksa kata-kata dalam video dengan transkrip, memilih baris dan menyimpan kata yang ingin kamu praktikkan.

Kamu juga dapat melatih keterampilan mendengarkan dan mengeja dengan mengetikkan kata-kata yang hilang di bagian Learn the Words di setiap video. Ada banyak jenis video, dari opsi yang sangat lambat dan sederhana untuk pemula, hingga klip yang lebih canggih dan otentik.

Baca Juga: Website Terbaik Belajar Bahasa Inggris

Knoword

Knoword berfokus pada game yang dapat membangun kosakata. Situs ini merupakan tempat yang bagus untuk melatih kosakata dan asosiasi kata. Pada fitur Level Up Your Vocabulary, kamu dapat memilih pengaturan tingkat kesulitan mulai dari mudah, sedang, hingga sulit.

Untuk memainkan game ini, kamu akan diberikan definisi kata dan huruf pertama kata tersebut. Kamu kemudian harus mengetikkan kata yang hilang. Di akhir permainan, kamu dapat melihat jawaban milikmu dan merangkumnya. Untuk tantangan ekstra, kamu dapat menetapkan batas waktu.

Pelatihan bahasa Inggris di rumah akan jauh lebih menyenangkan karena kamu bisa menggunakan berbagai cara sederhana untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Namun begitu, kamu juga dapat bergabung dalam kursus bahasa Inggris jika kamu membutuhkan bantuan para professional.

Baca Juga: Website Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Tips Berlatih Bahasa Inggris dengan Cara Sederhana

Berlatih bahasa Inggris di rumah bukan sesuatu yang tidak mungkin. Banyak sumber yang sebenarnya bisa kamu gunakan sebagai media pelatihan bahasa Inggris.

Salah satu cara terbaik adalah dengan memberikan label di sekeliling rumah kamu. Ini adalah cara cepat dan murah untuk meningkatkan pengetahuan tentang kosakata barang sehari-hari di rumah.

Kamu hanya perlu menulis nama barang di label dan menempelkannya di barang yang sesuai dengan nama tersebut, misalnya tempelkan label dengan tulisan mirror di sebuah cermin dan begitu seterusnya. Setiap kali kamu menggunakan benda-benda ini, kamu akan membaca kata dan mengingatnya dengan mudah.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mendengarkan stasiun radio atau podcast berbahasa Inggris. Ide lain adalah untuk menempatkan teks bahasa Inggris pada film atau program televisi, sehingga kamu dapat membacanya dan mengetahui cara pengucapan yang tepat.

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan adalah membaca. Membaca adalah cara yang bagus untuk melatih bahasa Inggris. Jika kamu belajar di tingkat pemula hingga menengah, jangan malu untuk memilih buku anak-anak yang bahasanya akan lebih mudah daripada buku dewasa.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi