tiga website terbaik belajar bahasa inggris

Website Terbaik Belajar Bahasa Inggris

Website belajar bahasa Inggris sangat bermanfaat apabila kamu ingin menguasai bahasa inggris dengan lancar. Era globalisasi membuat siapapun harus belajar bahasa Inggris dari sekarang.

Untuk pemula, kamu bisa memanfaatkan website yang menyediakan berbagai materi bahasa inggris tanpa harus bayar. Walaupun hasilnya tidak begitu intensif jika dibandingkan kursus bahasa Inggris, seperti ICAN English karena adanya tutor profesional, namun kamu bisa menggunakan beberapa website berikut untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahasa Inggris.

Daftar Website Untuk Belajar Pronuncation

Berikut adalah website untuk belajar bahasa inggris yang bisa kamu kunjungi bahkan setiap hari:

Baca Juga:
Aplikasi Terbaik Untuk Belajar TOEFL Offline

Cambridge English Online

Situs belajar Inggris top ini diciptakan oleh University of Cambridge. Dalam website-nya, ada banyak materi bahasa Inggris yang dapat kamu akses secara gratis.

Materi bahasa Inggris dari website tersebut terbilang lengkap. Cambridge English Online memberikan banyak pilihan untuk meningkatkan skill reading, speaking, writing dan listening. Tidak hanya materi, ada juga berbagai tes soal yang dapat kamu manfaatkan untuk menguji sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Cambridge English Online juga cocok untuk remaja, balita, anak-anak, dan orang dewasa yang ingin meningkatkan wawasan terkait bahasa Inggris. Seluruh materi tersedia untuk level pengguna bahasa Inggris berbeda.

British Council

Situs ini adalah hasil karya organisasi yang mengkampanyekan budaya Inggris. British Council adalah organisasi profesional yang memperoleh patron dari Ratu Elizabeth dengan banyak sekretariatnya di 100 negara, bahkan lebih.

Pada website tersebut, ada banyak pilihan materi bahasa Inggris yang bisa kamu unduh gratis. Kamu juga bisa memperoleh informasi kuliah ke Inggris melalui jalur beasiswa.

BBC Learning English

BBC Learning English adalah sebuah website yang bisa membantu meningkatkan kemampuan berbicara dan menulis grammar. Website ini sangat praktis, serta didirikan oleh perusahaan berita BBC, dengan banyak materi bahasa inggris sederhana dan lengkap.

Apa yang membuat website tersebut berbeda dari website bahasa inggris lainnya adalah menyediakan teori lebih sederhana sehingga website tersebut adalah pilihan tepat jika selama ini kamu kesulitan mempelajari berbagai teori rumit dalam bahasa inggris.

Baca Juga:
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

Selain menggunakan website belajar bahasa inggris untuk belajar, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai aplikasi gratis untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Manfaatkan aplikasi Duolingo, aplikasi ringan dengan memori hanya 14 MB. Karena aplikasi tersebut punya keunggulan, Duolingo menjadi salah satu pilihan editor di Play Store. Pengguna aplikasi tersebut bisa melatih kemampuan speaking, reading, listening, dan writing.

Cake adalah aplikasi yang menawarkan banyak materi bahasa inggris dan menyampaikan materi tersebut pada video YouTube. Dari aplikasi tersebut, kamu tinggal memilih materi yang ingin kamu pelajari. Video-video menampilkan materi bahasa Inggris dan subtitle dalam bahasa Indonesia. Sehingga, berguna jika kamu mencari aplikasi untuk mengasah kemampuan speaking, didukung fitur AI Speech Recognition.

Beelinguapp adalah aplikasi selanjutnya yang mengusung cara belajar melalui cerita. Beelinguapp berguna agar para pengguna bisa belajar membaca dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Pada aplikasi tersebut, terdapat pula fitur audio yang bisa kamu aktifkan supaya anak-anak bisa mendengarkan langsung cara mengucapkan sebuah kalimat bahasa Inggris.

Baca Juga:
Ragam Masalah dalam Belajar Bahasa Inggris dan Solusinya

Tentunya masih banyak aplikasi lain untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara gratis. Grammarly dan HelloTalk juga sangat membantu, menawarkan bantuan gratis bagi siapapun yang ingin belajar tidak hanya dari website saja, tetapi juga dari aplikasi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.