Film Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Film Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

Jika kamu penggemar film dan seringkali dapat belajar bahasa dari film tersebut, maka kamu perlu menonton film Netflix untuk belajar bahasa Inggris. Netflix memiliki sejumlah film yang kebanyakan di dominasi oleh film barat dan tentunya menggunakan bahasa Inggris.

Dari film-film di sana, kamu bisa memperhatikan kalimat apa yang mereka katakana dan membandingkannya dengan teks bahasa Indonesia yang tersedia. Bahkan, kamu juga bisa belajar meningkatkan percakapan bahasa Inggris.

Film Netflix Populer untuk Belajar Bahasa Inggris

Lewat film atau video, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Bahkan, banyak tutor bahasa Inggris yang memasukan video dalam proses pembelajarannya. Video atau film dinilai efektif karena kamu bisa mengingat dan mempraktikannya secara langsung.

Berikut beberapa rekomendasi film Netflix untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu tonton:

1. To All the Boys I’ve Loved Before

Salah satu genre paling populer dalam film maupun drama adalah kisah cinta remaja. To All the Boys I’ve Loved Before adalah salah satu film bergenre romansa yang tayang pada 2018 lalu. Film ini bercerita tentang Lara Jeans yang menulis surat untuk semua orang yang pernah ia sukai dan semua suratnya tiba-tiba saja terekspos.

Film ini sendiri adalah adaptasi dari sebuah novel karya Jenny Han dengan judul yang sama. Kamu bisa menikmati film ini dalam tiga bagian. Sekuel dari film ini berjudul To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020) dan To All the Boys: Always and Forever. Simak trailer lengkap di YouTube Netflix.

Film ini bisa membantu kamu membangun vocabulary dengan mempelajari kalimat atau kata baru yang digunakan oleh kebanyakan remaja. Ini juga akan memperkenalkan kamu dengan budaya sekolah di Amerika.

Baca Juga:
Film Bahasa Inggris yang Mudah Dipahami

2. Finding Ohana

Film yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan genre petualangan. Bercerita tentang sekelompok remaja yang berpetualang untuk mencari harta karun di pegunungan. Karena diperankan oleh anak-anak, kosakata yang ada di film ini akan sangat sederhana dan mudah untuk kamu ingat.

Alur cerita di film ini juga bisa kamu nikmati bersama keluarga karena genre petualangan biasanya bisa dinikmati oleh semua orang dari berbagai kalangan usia. Trailer lengkap bisa kamu tonton di YouTube Netflix.

3. Moxie

Film ini bercerita seputar seorang siswa bernama Vivian yang Lelah dengan budaya sexis di sekolah dan memiliki ide untuk membuat perubahan. Selain menampilan cerita yang menarik dan unik, kamu bisa menikmati film ini sambil belajar bahasa Inggris. Simak trailer lengkap di YouTube Netflix!

Film ini akan sangat tepat jika kamu tertarik dengan tema feminisme. Kamu juga akan belajar mengenai bagaimana sexis berjalan di sekolah-sekolah di luar sana.

Baca Juga:
Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris Lewat Netflix

Untuk memaksimalkan proses belajar, kamu perlu mengetahui cara yang tepat untuk menonton film Netflix untuk belajar bahasa Inggris. Kamu harus memilih series atau film yang akan kamu tonton. Pilihalah yang paling tepat atau yang benar-benar kamu sukai agar mudah untuk fokus saat menonton.

Perhatikan semua kalimat yang mereka katakana dan lihat subtitlenya. Kamu juga bisa meng-klik pause dan praktikkan secara langsung. Tak perlu malu, kamu bisa mengikuti dan mengulang kalimatnya. Dengan car aini, kamu bisa berlatih vocab baru dan latihan percakapan.

Dengan menonton film, kamu akan menemukan banyak kosakata. Ada baiknya agar kamu mencatat semua kosakata agar kamu bisa menggunakannya dalam sebuah percakapan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi